Kata orang, jaman sekarang hidup makin sulit. 
Apalagi karyawan kantoran di ibukota. Gaji yang tidak setara dengan mahalnya biaya hidup di ibukota sering kali bikin frustasi. Gimana bisa rileks buat sekedar refreshing, toh gaji udah abis buat bayar cicilan rumah dan beli sembako (bagi yang sudah berkeluarga). Kalo aku sih buat bayar kosan sama uang kuliah aja.
wajah sedih karena harus pisah sama MisterAladin di cafe Batavia
Manusia jaman sekarang banyak ngeluhnya, dari mulai gaji, keuangan hingga percintaan. Aaah, mungkin mereka kurang liburan :p. Banyak cara buat menghibur diri sebenarnya. Nonton film, karaoke, olahraga, wisata kuliner hingga traveling. 

Jadi mahasiswa yang nyambi kerja serabutan buat mendapat sejumlah pemasukkan untuk traveling, memang maksa aku kudu cerdas dalam mengeluarkan rupiah ketika sedang liburan. Beruntung,  punya teman – teman travel blogger yang kerap kali memberi tips ketika akan bepergian melukis keindahan Indonesia.

“Berteman dengan orang yang suka traveling membuat hidup kita menjadi lebih BERWARNA

Adalah suatu kehormatan ketika mendapat undangan “Kongkow Bareng Food & Travel Blogger”. Ketemu sama suhu di dunia Per-bloggeran.  Aku bersua dengan Barry Kusuma, photographer kondang Indonesia yang karyanya sudah tak diragukan lagi. Cerita singkat beliau mengenai hobinya akan dunia fotografi sudah dimulai sejak bangku kuliah. “tekuni aja dulu, lama – lama bakalan menghasilkan. Latihan terus untuk memotret dengan baik. Karena master potograper bermula dari newbie photographer” ungkapnya. Selain menceritakan perjalanan karirnya sebagai travel photography Indonesia, Barry kusuma juga membagikan tip “Traveling dapet Duit”. Karena pekerjaan yang membahagiakan adalah hobi yang dibayar.


Kongkow seru bareng Food & Travel Blogger plus Misteraladin.com
Be Creative, Be Different” . Jangan jadi followers. Karena setiap travel blogger punya ciri khas masing – masing. *setujuuuuuu. Oia, ini yang penting. Seseorang yang udah melakukan perjalanan lebih dari 13 provinsi bisa dikatakan travel blogger Indonesia!!! Aku sih udah lewat 13 provinsi muehehehe :p kalo kalian udah berapa provinsi ??? hayooo…

Barry Kusuma sukses ngebuat para blogger kece yang dateng di acara kongkow bareng Mister Aladin, terpesona. Lewat video yang menampilkan keindahan wisata Indonesia yang hanya beberapa menit saja. Aaah, keindahan Indonesia memang sulit diungkapkan lewat kata – kata. Karenanya, keberadaan food & travel blogger serta travel photography sangat penting sebagai duta wisata untuk membantu melukis keindahan Indonesia lewat lensa dan kata.

***

Tau Aladin?

 Aladin adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Aladin digambarkan sebagai pemuda yang menemukan sebuah lampu ajaib dimana terdapat jin didalamnya. Jin tersebut mampu mengabulkan permintaanya. Bersama jin dari lampu ajaibnya itulah petualangan Aladin dimulai. Menjadi pahlawan bagi rakyat kecil, mengalahkan penyihir jahat hingga hidup bahagia dengan putri idamannya yang cantik dan jelita.


Lain halnya dengan Aladin yang aku temui ketika acara kongkow bersama food & travel blogger beberapa pekan lalu. Aku bersua dengan MisterAladin.com yang Indonesia banget!.  Wajah bulat, berkumis, dan mengenakan blangkon khas Indonesia, seakan mengingatkanku pada Pak Raden. Tapi yang ngebuat unik lagi adalah monokel eyewear yang dikenakan mister aladin. Unik dan klasik banget. Tebakan awalku akan sosok mister aladin seperti cerita negeri dongeng ternyata berbeda. Ini sungguh Aladin Indonesia yang cinta akan kebudayaan Indonesia.
misteraladin.com
Mister Aladin, teman travel terbaikmu.
Melalui tagline “Mister Aladin, teman travel terbaikmu”.
Mister aladin adalah pilihan tepat bagi traveler yang ingin mencari informasi seputar destinasi liburan hingga pilihan hotel untuk menginap dan beragam paket wisata suatu destinasi. Sungguh teman travel terbaik. Keunggulan Mister Aladin lainnya yakni Blog mister Aladin yang lengkap banget!. Travel guide, top destinations, trip ideas, Mister aladin top 5, hingga hot issue. Semuanya ada di Blog Mister Aladin. *keunggulan yang belum dimiliki oleh travel agent lainnya hihi.

Nah, dengan adanya panduan dari Mister Aladin, travelers gak perlu bingung lagi dalam menentukan itinerary. Lewat mister aladin ini semua bisa kalian dapatkan. Muehehehe. Bukti nyata banget kalo Mister Aladin teman travel terbaikmu ! oia, jangan khawatir buat yang ga bisa bawa laptop ketika liburan yaaah. Karena website mister Aladin itu user friendly banget, plus mobile friendly. Buktinya di tab aku bisa dengan mudah akses ke websitenya. 

Aku bakal bagi review ini jadi 3 bagian. Mulai dari Produk, User Interface, dan User experience.

Produk .
Produk yang ditawarkan Mister Aladin untuk saat ini yakni Hotel dan Deals. Kalian bisa menemukan dua produk ini dalam satu tempat. Cuma di misteraladin.com yah. Bukan yang lain!

User Interface.
Ibarat cinta pada pandangan pertama, penampilan juga jadi penilaian utama bagi pengunjung untuk dapat jatuh hati, cieee. Kalau kalian buka ini. Niscaya perasaaan dan pikiran anda bakal tenaaaang banget. Dominasi warna biru yang meneduhkan, kuning yang menghangatkan layaknya mentari pagi, serta putih yang memberi kesan kesederhanaan. Ditambah lagi layout bagian bawah dengan ragam bangunan khas dunia. Menjadi motivasi bagi pengunjung untuk dapat berkunjung kesana.

User Experience.
Setelah jatuh hati pada pandangan pertama dengan Mister Aladin, teman travel terbaik ini. Rasanya tak puas jika hanya mengagumi saja tanpa mencobanya. Mulailah jemari ini berselancar mencoba berbagai menu yang ditawarkan Mister Aladin. Berhubung jadwal trip aku yang semakin dekat, nyobain booking hotel di Mister Aladin jadi pilihan cerdas dong buat smart travelers kayak aku *AgakSongong :p

1. Isi form pencarian
    Semua traveler kece pasti udah paham buat ngisi – ngisi beginian.

2. Pilih sesuai pilihan hati dan budget
    Nah, dari form pencarian tadi. Kamu perlu tunggu beberapa detik sebelum dihadapkan dengan pilihan hotel yang akan ditiduri . tip dari akuh, pilihlah hotel dengan budget yang tersedia dan strategis (khususnya dekat tempat yang jual makanan 24jam!!) muehehe.

3. Kalau Cocok langsung pesan
Ibarat naksir seseorang “kalau suka mah ungkapkan”. Nah begitu juga dengan pilihan hotel. Kalau udah cocok sama pilihan kamu, langsung pesan. Jangan sampe keduluan orang lain. *sakit bro. sama kayak hati :p .


4. Banyak pilihan pembayaran
Kalau situs booking hotel tetangga sebelah, mengharuskan pengunjung menggunakan kartu kredit. Mister Aladin bagaikan malaikat banget bagi traveler. Mister aladin menyediakan beragam cara pembayaran. Mulai dari Kartu kredit, CIMB klik, Atm Transfer, ATM Automatic hingga mandiri clickplay. Banyak pilihan !!. kalau aku sih pilihnya pembayaran via atm. *maklum belom punya CC, masih 18 tahun.


Gimanaaaa??? Gampang kaaan kakak ^^.
Btw, kalau kalian masih punya kelebihan duit. Bisa tuh buat pesen DEALS yang ditawarkan mister Aladin. Harganya Miring!! Dibanding beli on the spot hahahaha. Klik DEALS – pilih tujuan – dan tentukan DEALS yang kalian inginkan.
*pssst aku pilih DEALS “Tiung Spa”. Cuma 89k. udah termasuk perwatan wajah, kaki, rambut, dan tubuh. Murah mampus kaaaaannnn. 

Meskipun masih terbilang pemain baru di dunia per-travel-an. Aku yakin Mister Aladin dapat tumbuh dan berkembang pesat dengan beragam fitur menarik lainnya. Yang pastinya membantu Aladiner buat traveling. Karena Mister Aladin sebagai sahabat terbaik yang menginspirasi ketika traveling.

Pouch Mister Aladin udah nemenin akuh Solotrip ke Tanah Borneo :)
Jadi, tunggu apalagi.
Langsung klik misteraladin.com dan temukaaan beragam kejutan DEALS menarik dari Mister Aladin. Jangan Lupa buat kepoin sosmed Mister Aladin yah Twitter dan Facebook wajib dikepoooiiin  karena bakal ada kejutan seru dalam waktu terdekat. *percaya deh sama aku.

Mister Aladin, teman travel terbaikmu.


Teks & Foto : Astari Ratnadya