Lima Fungsi Smartphone ketika traveling

Delapan belas Agustus lalu, semua timeline sosial media saya dibanjiri ucapan selamat ulang tahun dari keluarga, sahabat, teman, mantan, gebetan, pacar, dan fans. Ucapan yang berisi doa, harapan, dan juga nyinyir’an ala anak muda yang kurang piknik. Maklum, teman – teman saya pekerja kantoran semua sehingga waktu liburan mereka tersita dengan lembur yang tidak berkeseduhan demi tabungan menikah, kata mereka loh!. Jadilah saya selalu disirikin sama mereka karena sering traveling. 


mobile traveler aneet.
Membaca ucapan ultah di sosial media berhasil bikin saya terhibur dari pikiran akan nilai UAS yang tak kunjung keluar hahaha *balada mahasiswa*.
Sebuah tulisan di dinding facebook saya dari seorang teman, berhasil ngebuat saya nyengir sendiri.
“Heh Anak Mewahan wiihhh ulang tahun nih..Traktir gw dooong... Happy Birthday Yag”.
Entah kenapa si empunya tulisan diatas selalu menuliskan komen disetiap aktifitas saya di media sosial denga kata “Mewah”. Ketika saya posting foto, checkin di suatu tempat, hingga ketika arrived di beberapa negara. Kata “Mewah” selalu digunakannya untuk mengomentari kegiatan saya.

Ternyata kata “mewah” disematkan kepada saya, dikarenakan seringnya saya berlibur dan bobo cantik di hotel. saya bukan wanita simpanan lho. Kalau lagi bosen dikosan, biasanya saya suka tidur di hotel !!! *Horang kayah*. 
Padahal kalau kalian tahu, seringnya saya menginap di berbagai hotel di belahan Indonesia hingga benua. Tak lain karena bantuan Travelio.com. Berkat bantuannya lah saya dapat menikmati hotel – hotel nyaman dengan harga miring. Apalagi bisa nawar harga hotel. semua Cuma bisa di Travelio.com.

Seiring dengan padatnya aktifitas saya sebagai traveler irit tapi gak medit dan genit, dalam waktu singkat saya harus berpindah dari satu daerah ke daerah lainnya. Walaupun pekerjaan saya sebagai seorang Blogger butiran debu. Ketika melakukan perjalanan jauh, saya paling malas membawa serta laptop dalam perjalanan. Biasanya laptop saya tinggal di penginapan atau bahkan saya tinggal dirumah. Bagi saya pribadi, must item yang harus dibawa ketika travelling yakni smartphone, kamera, duit, baju dan identitas diri plus kuteks :) .

Kenapa Smartphone ???
Traveling tanpa smartphone tuh, sama kayak aku tanpa kamu “Hampa”. Aaaah~.

Smartphone, gadget yang gampang dibawa kemana – mana dan dimasukkin dimana – mana kantong celana juga. Bayangin deh kalau Laptop ??? udah berat, susah pula kalau disempelin ke kantong celana. Yah kecuali kalau kalian rela nenteng laptop di backpack sembari melakukan perjalanan beratus – ratus kilo demi mendapatkan berat badan ideal. Saya sih ogah berat – beratan kalau lagi traveling. *saya mah gitu orangnya*.

Nah, karena seringnya saya traveling dalam kurun waktu 3 bulan ini. Izinkan saya yang baik hati dan tidak sombong ini untuk membagikan sedikit tips (bukan tip). Untuk memaksimalkan penggunaan smartphone ketika traveling.

Tips ini saya dedikasikan bagi traveler diluar sana untuk mendukung kelancaran traveling kalian agar lebih maksimal. Sebagai mesin pintar yang ringan dan stylish. Sayang rasanya kalau smartphone kalian hanya diiisi dengan kumpulan games – games saja atau deretan video hot dan gambar - gambar aneh^^.


Ada lima poin penggunaan Smartphone yang membantu kalian ketika traveling.
1) Tempat cari Tiket
2) Tempat cari Penginapan
3) Tempat Bertanya
4) Tempat Penghitung
5) Tempat Narsis dan cari pacar

Temen – temen pejalan pasti udah paham banget sama lima poin diatas.

Eh, tapi kalian udah pada tau belom sama aplikasi buat mencari penginapan dan juga bisa NAWAR, iaa nawar (macem transaksi di pasar gitu).

Travelio.com, aplikasi yang ngebantu sahabat pejalan buat mencari penginapan dengan tarif termurah dan bisa nawar. 

Kalian bisa download aplikasi Travelio dan HelloLio di gadget kalian. Teruss, bedanya Travelio sama HelloLio apaan kakak??
Logo Apps Travelio dan HelloLio. Cute amat yah Lio.
Nah, kalau Travelio ini aplikasi untuk mencari hotel dengan harga terbaik. Kalian bisa melakukan pemesanan kamar hotel dengan metode tawar – menawar, persis kayak di website travelio.com. Cuma dibuat versi mobilenya aja, biar lebih mudah tanpa harus buka - buka laptop :) 


step by step pemesanan kamar di apps Travelio.
sedangkan Hello Lio adalah aplikasi yang di dedikasikan bagi pelanggan yang terlalu sibuk, sehingga malas tidak punya waktu untuk mencari hotel dengan melakukan riset terlebih dahulu. Jadi, hello lio ini menghubungkan antara pelanggan dan customer service travelio.com.  


Aplikasi Hello Lio. note : oia yang mau chat sama cs Travelio bisa di jam kerja ya.
Disini kalian bisa ngobrol seputar pemesanan kamar hotel, please jangan modus yah. kasian cs nya :'). selain itu, cs juga bakal ngasih rekomendasi hotel yang sesuai dengan kriteria pelanggan. Misalnya saya, sebagai traveler yang ngirit selalu mencari penginapan dengan harga miring dan wajib dapet breakfast wkwkk.                   

Nah, nantinya mbak dan mas Customer service bakal rekomendasi beberapa hotel yang sesuai sama budget saya. kalau udah cocok sama pilihan hotelnya, tim cs juga bisa langsung membantu untuk transaksi pembayaran. *berasa punya asisten pribadi banget*. 
Promo Travelio yang menggiurkan banget.
Gimanaaa??? Asyik kaaan!!!. 
Giih langsung download aplikasi Travelio.com dan HelloLio.
Karena banyak banget promo menarik melalui aplikasi ini lho guys!!!. *Pssst,, Aku kemaren dapet promo hotel 17ribu rupiah*.


Teks & Foto : Astari Ratnadya

14 komentar:

  1. Replies
    1. Bundo Eviii, adik mah masih kalah mewaaah dibanding bundo yang pengusaha wkwkwk.

      Delete
  2. wah bisa nawar hotel asyik juga ya kaya di pasara :) enak ya jadi anak mewahan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sering nawar hotel mbakkk lewat aplikasi ini, makananya sering bobok di hotel *sombong* hahaha.

      Delete
  3. Udah pernah pake aplikasi ini dan recomendedd bangeet!.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeett!!!. apalagi promo - promo menariknyaaa hahaha.

      Delete
  4. Promonya cuma di aplikasi smartphone aja kah ? atau di websitenya juga suka promo sepeerti itu kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakkan di appnya kak.
      Tapi gak emntuup ekmungkinan juga di website.
      Yukk follow sosmed Travelio. Mereka suka kasih info promo disana.

      Delete
  5. Kaaak tariii kalau travelling ke mana aja, titip salaam dong dr aku :D
    kali aja kapan2 bisa travelling ke banyak tempat jugaaa *ngareepp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Rani!!!
      Siap hahaha, dalam waktu dekat aku bakal traveling lagii. nanti ditunggu aja foto nya yah.
      *promise*.

      Delete
  6. Uuuumhh, gitu ya.
    Kalo di Sby, diksi "mewah" kerap diartikan "mepet sawah"

    Dan emang hotel2 yg mepet sawah (kayak di Ubud) tuh cihuuuy banget yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak nuruuul bisa aja ahahahaha.
      Eh tapiaku priadi lebih suka hotel ataupun penginapan yangmewaaah mbaaak *mepet sawah maksudnya* ngahahahha~

      Delete
  7. smartphone memang bisa menolong kita pada setiap saat, terutama saat perjalanan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeet kakak.
      Hidup tanpa smartphone itu hampaaa, bagai aku tanpa kamu *tutup muka*.

      Delete