Perhelatan akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City selama 20 – 30 Agustus 2015 sukses menarik perhatian pecinta otomotif di Indonesia. Saya pun tak ketinggalan untuk melihat langsung perhelatan otomotif terbesar ini. Pandangan saya langsung terhenti ketika memasuki Hall 10, dimana terdapat booth Toyota Astra Motor yang memamerkan ragam tipe kendaraannya. Sekitar 41 unit kendaraan penumpang dihadirkan di booth milik Toyota.

Pandangan saya masih takjub pada booth milik Toyota Astra Motor, belum lagi dua mobil terbaru milik Toyota ini berhasil membuat saya ingin segera mencobanya. Saya dan keluarga adalah pengguna Toyota sejati. Selain harganya yang masih terjangkau, harga jualnya juga lebih tinggi dibanding mobil lainnya. Itu salah satu keuntungan yang saya rasakan sebagai konsumen Toyota. Ditambah lagi Toyota juga kendaraan roda empat yang saya gunakan, pertama kali ketika bisa nyetir!. 

Grand New Veloz.
Grand New Veloz  

Tampilan Grand New Veloz sangat berbeda dari Avanza. Grand New Veloz lebih menonjolkan kesan kokoh dan sporty sehingga menjadikan mobil ini tampil menawan dan pastinya mampu mendefinisikan status si empunya mobil. *fix ini mobil cocok buat akuh*.

Demi menampilkan kesan sporty, Grand New Veloz ini memiliki mika lampu dan lens garnish berwarna gelap. Selain itu, Grand New Veloz ini dibuat dalam empat varian yakni :
1300 cc bertransmisi manual
1300 cc bertransmisi otomatis
1500 cc bertransmisi manual
1500 cc bertransmisi otomatis
Perbedaan antara 1300 cc dan 1500 cc terletak pada lampu depan dan pelek. Kalo yang 1500 cc punya headlamp yang jenisnya proyektor, sedangkan yang 1300 cc modelnya diamond cut reflector.

Selain itu, untuk hal safety, kenyamanan dan interior jangan ditanya lagi deh. Toyota jawaranya.
Interior veloz sendiri masih mempertahankan kesan sporty dan didominasi warna hitam yang casual dan mewah. 


Grand New Avanza.
Grand New Avanza 

Kelar menengok Grand New veloz, saya pun tertarik untuk turut melihat “dalamnya” Grand New Avanza. Aaah saya jadi ingat mobil Avanza dirumah yang telah setia bersama kami dan teman setia perjalanan kala mudik ke kampuang nan jauh di mato (baca : Bukit tinggi, Sumatera Barat).

Dari penglihatan saya akan Avanza terbaru ini, ada beberapa pembaharuan dibanding versi lamanya.
Nah berikut keunggulan terbaru Grand New Avanza dilihat dari exterior dan interiornya.
1) Anti Banjir.
Gak perlu takut lagi sama air yang suka masuk kedalem mobil ketika banjir menerjang. Karena engine   hoodnya terletak diatas. Jadi air sampe atas grill juga gak masalah lagi. Goodbye Banjir.
2) Safety Belt “banyak”.
Terhitung ada tujuh safety belt didalam Grand New Avanza. Safety belt juga tersedia di kursi tengah. Safety banget kan buat keluarga yang berkendara sama anak kecil. Kalau di Avanza yang lama Cuma ada 6 safety belt aja (depan 2, tengah 2 dan belakang 2).
3) Immobilizer
Sistem keamanan yang canggih. Grand New Avanza akan langsung menolak apabila terjadi kesalahan dalam menghidupkan mesin dengan kunci yang salah.
4) Side Impact Beam dan Kabin lebih kedap
5) Mesin Baru (dual vvt-i)
6) Kursi belakang bisa dilipat dua kali dengan one touch tumble. Canggih banget
7) Comfortable suspension 


Pict dari sini
pict dari sini
Dua perbedaan yang terlihat dari Grand New veloz dan Grand New Avanza yakni tampilan Grand New Veloz yang begitu sporty dan stylish. Sedangkan Grand New Avanza lebih kepada imagenya yang fungsional. *Andai ayah saya ada disini. Mungkin beliau bisa mengganti mobil Avanza kami dengan Grand New Veloz ataupun Grand New Avanza* hahaha. 

Grand New Avanza kinclong.
Gimana ? masih pada penasaran sama tampilan baru grand New Avanza dan Grand New Veloz??? Yuuuk cuuus langsung ke ICE BSD. Masih ada waktu sampe 30 Agustus 2015. Pastiin kalian gak ketinggalan untuk melihat langsung keunggulan dua mobil keluaran Toyota ini.

Oia, jangan lupa juga buat ikutan GRAND NEW AVANZA & GRAND NEW VELOZ BLOG COMPETITION total hadiah puluhan juta rupiah. Deadlinenya sampai 20 Oktober 2015 guys. Masih banyak wkatu kan buat ikutan. Info tentang Blog competition bisa lihat disini yah.



Teks & Foto : Astari Ratnadya