Foto diatas membuktikan saya pernah kurus :')
Dulu, sebelum dikenal oleh khalayak ramai. Saya cuma mahasiswa biasa dengan prestasi yang tidak biasa dan sedang menjalani semester tiga dikampus swasta yang ada di Jakarta.

Sekarang ????
Sama aja sih, masih mahasiswa biasa yang ingin cepat – cepat wisuda biar bisa pakai kebaya dan toga *one of my bucket list*. Eh eh tapi kehidupan saya sedikit berubah ketika udah punya kartu nama. Jadi ketika ada event, saya sering tukeran batu akik kartu nama terutama kepada lelaki tampan dan mempesona orang – orang baru. Terhitung ada empat kartu nama dengan desain yang berbeda milik saya pribadi hahaha. Kenapa harus beda – beda desainnya, tar? karena perbedaan itu membuat hidup lebih indah *ngemut gulali.

Kartu nama itu ibarat identitas diri yang penting banget dimiliki setelah kartu tanda penduduk. Kegunaannya selain untuk mengenalkan diri kepada khalayak ramai, juga berguna sebagai alat untuk mendapatkan doorprize dalam suatu acara. Beberapa acara biasanya suka ngundi doorprize lewat kartu nama yang diletakkan dalam bola kaca. Sayang saya belum pernah mendapatkan doorprize dengan kartu nama, mungkin kartu nama saya Cuma mau muncul kalau hadiah doorprizenya satu unit rumah ataupun mobil mewah. Kalem aja dulu. Rezeki mah sudah diatur sama tuhan *penyemangat*. Selain itu kata orang – orang tingkat keeksisan seseorang bertambah jika memiliki kartu nama *nah lho*. Berarti bisa disimpulkan seseorang bisa makin eksis dengan kartu nama. 

Nomor Telepon sengaja disamarkan. Takut ada yang SMS minta pulsa :p . 
Saya sendiri menyerahkan urusan kartu nama kesini. Disini kalian bisa mendesain kartu nama sendiri ataupun menggunakan desain yang disediakan. Kalau saya pribadi, untuk urusan desain mendesain saya serahkan kepada asisten saya wkwk. Soal harganya sangat terjangkau. Tergantung dari pilihan kertas yang akan digunakan saja. Semua tergantung selera masing – masing. Kalau saya lebih suka kertas yang eco friendly saja. Saya mah gitu anaknya, cinta banget sama lingkungan. Doakan saya menjadi Puteri Indonesia Lingkungan Hidup yah semuanya.

Umumnya informasi yang ditulis di kartu nama seputar nama, alamat kantor dan nomor hp. Tapi kalau kartu nama milik saya mah lengkap dengan semua akun sosial media. Bukan promo akun sosial media sih, tapi untuk memudahkan orang – orang mencari saya didunia maya. Siapa tau ada brand yang mau meng-endorse, mereka pasti ngecek sosial media kita dulu lho!!!. Mulai dari facebook, twitter, linked in sampai instagram. Alhamdulillah Friendster gak dicek.

Jadi, buat yang belum punya kartu nama monggo dibuat.
Biar kita bisa tukeran kartu nama. Kapan lagi lho bisa tukeran kartu nama sama Raisa :p .


Teks & Foto : Astari Ratnadya