Sabtu kemarin, saya memang membuat beberapa janji untuk bertemu teman – teman semasa kuliah di Bogor dulu. Tebet – Bekasi – Cikini – Jatinegara saya jabanin demi silaturahmi.
“Sesungguhnya silaturahmi merupakan amal shalih yang penuh berkah, dan memberikan kepada pelakunya”


***

Kalau biasanya malam minggu selalu berkutat dengan Skripsi, beda cerita dengan malam minggu kemarin. Memenuhi ajakan dari Mbak Terry seorang blogger kondang yang udah wara – wiri keliling Indonesia, untuk menonton Radio hits Concert yang diadakan di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. Pertunjukkan yang dipimpin oleh sang gatot kaca malam itu berhasil memikat hati penonton dengan lagu – lagu pop yang dimainkan dengan peralatan musik tradisional dan dipadukan  dengan alat musik modern. Tak ayal, kolaborasi apik dari seniman yang tampil di radio Hits berhasil mendapatkan hati penonton.


Konser yang berdurasi kurang lebih dua jam ini sangat epic!. Tanpa sadar, saya ikut menyanyi dalam alunan nada dan gesekan biola sang gatot kaca. Saya sendiri hadir ketika lagu Viva la Vida miliknya Coldplay dimainkan dengan seru melalui gesekan biola berpadu dengan gesekan cello dan dentingan piano. Pertunjukkan awal saja sudah memikat hati saya, apalagi pertunjukkan selanjutnya *pikir saya*.

Pertunjukkan radio hits concert dimotori oleh Kang Jaman, yang saat itu menjadi Gatot Kaca dan tampil dengan biola kesayangannya. Selain kang jaman, pertunjukkan juga sepi rasanya tanpa hadirnya pemain lainnya. Selain menampilkan lagu – lagu pop dengan kolaborasi yang mempesona, ada pula joke – joke lucu dan segar dari pemain lain yang lagi – lagi berhasil bikin penonton tertawa ngakak seakan melupakan derita kehidupan dan masalah percintaan. Belum lagi penampilan seniman lainnya mulai dari sinden, kemudian pemain musik yang memainkan alat musiknya dengan mengalir indah, dan juga aktor lainnya yang berhasil bikin dagelan segar.

Gesekan Biola Sang Gatot Kaca.
Pemain Musik Modern.
Pemain Musik Tradisional.
Dari semua lagu yang dibawakan, lagu favorit saya jatuh kepada A Thousand Year yang dibawakan oleh Sang gatot Kaca dan seniman lainnya. Alunan biola sang gatot kaca dan irama musik pengiringnya berhasil bikin saya baper di malam minggu *kok jadi tjurhat*. Dan juga lagu Sweet Child O’Mind, lagu legendaries dari Guns N’Roses yang memikat hati.



  
Ditunggu Radio Hits Concert selanjutnya yaaaah.
Semoga makin banyak Seniman Indonesia yang berkolaborasi di event Radio Hits Concert \m/.