Planespotting di FM7 Resort
Dari ketiga airlines diatas, saya belom kesampean buat merasakan sensasi terbang dengan airlines yang ada difoto paling bawah. Semoga secepatnya segera diberikan rezeki buat naik airlines itu. *tolong dibantu doanya yah*.

Bulan April ini, schedule terbang saya lumayan padat merayap. Setelah penerbangan dari Balikpapan bulan maret lalu, April ini saya terbang menuju Jogjakarta dan juga Batam. Hmm hitung – hitung latihan sebelum jadi flight attendant lah ya.
Kalian jangan tanya mengenai Flight attendant disini. Nanti kita ngobrol aja sambil ngopi – ngopi cantik di Tebet. 

Mbaknya semangat banget buat nerima telpon :).
Waktu mendapat ajakan untuk staycation di FM7 Resort Hotel, posisi saya sedang jumpa fans di Jogja. Berhubung emang lagi kepengen leha – leha di hotel, saya pun confirm ke manajer untuk masukkin agenda staycation di schedule. Sayangnya jadwal staycation dan jadwal landing saya di Bandara Soekarno Hatta tidak berjodoh. Saya landing di Soekarno Hatta International Airport dua hari sebelum jadwal staycation. Belum lagi banyak agenda lain menanti di hari ketika saya landing. Padahal pengennya langsung buka kamar disana. Hitung – hitung ngabisin duit THR tahun kemaren yang gak abis – abis *congkak*. 

Bapak yang dibelakang, makasih loh udah lewat :').
Location
Lokasi FM7 Resort Hotel ini cukup strategis dan dekat dengan Bandara yang masuk dalam deretan bandara tersibuk di dunia, Bandara International Soekarno Hatta. 

Room
Pilihan ruangan yang ditawarkan sangat beragam. Ada 6 tipe ruangan, mulai dari Superior, Deluxe, Deluxe Plus, Premier, Premier Pool View, dan Junior Suite. Silakan pilih ruangan sesuai dengan selera dan budget kalian. Kalau saya kemarin nyobain Superior Room yang twin bed. Sayangnya karena udah kelewat lelah, saya lupa untuk mengukur luas kamar dengan rumus panjang kali lebar. 

Superior Room.
Amenities lengkaap buat oleh oleh.
Fasilitas yang disediakan sih umum. Mulai dari LED TV 32’’ dengan saluran lokal dan internasional, deposit box, hot & cold shower, Slippers, hairdryer, minibar, dan Air conditioning tentunya!!!.
Masuk ke kamar mandi sambil ngeliatin amenities yang sudah berjajar rapi rasanya tak sabar untuk membawa semua amenities pulang sebagai oleh-oleh mandi.

Facilities
Saya begitu appreciate dengan semua fasilitas yang disediakan oleh pihak FM7 Resort Hotel. Semua fasilitasnya sangat TOP. Mulai dari free shuttle car, salon, spa, kolam renang, steam dan spa, fitness centre, golf car, karaoke, sampai minimarket yang ada didalam hotel. Fasilitas yang sangat lengkap dibanding hotel lain yang ada disekitar kawasan bandara Soekarno Hatta.  

Raisa dan para manajer, di golf car :)
Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah free pick up and transfer to the airport 24 HOURS!!!. Cakep gak tuuuh. 
Selain itu untuk tamu yang kebanyakkan awak pesawat, yang biasanya dapet jadwal terbang earlybird, sarapan di FM7 Resort Hotel sudah tersedia mulai jam 04.00 AM. Sebuah hal kecil yang sangat diperhatikan sama manajemennya, saluuut.

Nah kalau ngomongin soal makanan, hotel ini punya 4 tempat untuk dining.
1. AJB Restaurant
Resto ini letaknya di Lobby depan (Terra Lobby). Menu makanan yang disajikan disini pun beragam. Ada masakan Malaysia, China, dan tak ketinggalan masakan Indonesia.  


Pilihan saya tetap makanan Indonesia yang bikin kenyang dan menggunggah selera. Silakan nikmati foto dibawah ini. Foto dibawah ini adlaah menu makan siang kami.

2. THE PORTE
Letaknya di lobby belakang (lobby Baru), The Porte menyajikan menu makanan Thailand untuk hidangan malam hari, dan menu makanan yang beragam untuk sarapan. Favorit saya adalah pizza tomyam THE PORTE.  



Rasanya enak dan bikin ketagihan. Tomyam di Pizzanya bikiiin lupa duniawi saking enaknya. *kannn jadi ngidam kaaan, akunya* (lupa moto pizza tomyam, saking enaknya).

3. MONTEZUMA
Salah satu tempat favorit saya selama staycation di FM7 Resort adalah MONTEZUMA. Letaknya di lantai paling atas dan spot yang paling pas untuk menikmati senja sambil motret pesawat yang hilir mudik melintas.  

Heartbeat (yang warna merah), Banana Monkey, Geisha, Chocolate Whiskey Shake.
Nb : semua minuman diatas mengandung Alkohol.


Spot terbaik untuk leyeh – leyeh manja sambil ngerokok, minum, dan shisha. Montezuma selalu ramai di sore hari.  

Duduk cantik sambil nunggu pesawat lewaaat, ulala.
Semua tamu hotel rata – rata pada ke rooftop menjelang sore buat melihat senja di kawasan bandara Soekarno Hatta.

4. Lulu Lala
Tempatnya berada di lobby baru dan tak jauh dari THE PORTE. Lulu Lala ini semacam toko kue kecil yang menempati ruangan minimalis dengan tatanan dan desain yang manis.  




Dari sini, kita bisa ngeliat burung cendrawasih lho (kalau cendrawasihnya nggak jual mahal). Di Lulu Lala, pengunjung bisa bersantai sambil memesan jus buah, pudding, ataupun kue – kue manis lainnya.  

Fitness centre dan Kolam Renang
Spot yang pas buat cuci mata sambil liat orang – orang yang lagi berenang ataupun yang lagi fitness. 


Kalau males buat renang atopun fitness, bisa loh leyeh – leyeh duduk manja di kursi yang tertata rapi di pinggir kolam renang. Atau kalau mau Steam dan sauna juga bisa. Tinggal pilih deh apa yang kamu mau.

Catatan Singkat :
FM7 Resort Hotel meninggalkan kesan yang berate bagi pengunjungnya. Mulai dari pelayanan yang ramah, fasilitas yang serba ada, dan juga pilihan makanan yang beragam dan semuanya enak. Ditambah ruangan yang bersih dan staff yang sangat ramah kepada para tamu. Saya pribadi sangat suka dengan interior dan desain dari hotel ini. Instagramable bangeet. Pastikan untuk tidak melewatkan tiap sudut unik di hotel ini.  

Karena lokasi hotel yang strategis dan dekat bandara Soekarno Hatta, kamar – kamar sering banget penuh. Belum lagi beberapa maskapai menempatkan awak pesawat di hotel ini. Skor : 8/10

FM7 Resort Hotel
Jl. Raya Perancis 67, Benda 
Tangerang - Indonesia
P : +62 21 5591 1777
F : +62 21 5591 2521
E : info@fm7hotel.com