Semua perempuan itu terlahir cantik


*Tulisan ini ditujukan untuk semua perempuan Indonesia dimanapun kalian berada (di mall, di salon, di kantor, di kafe ataupun di dapur)*.

Semua perempuan itu terlahir cantik.

Hal pertama yang dikatakan dokter saat berhasil membantu persalinan ibunda kalian adalah “Selamat ya buu, anaknya cantik” (cantik disini berlaku jika yang lahir anak perempuan, lho). Kalau yang lahir berjenis kelamin lelaki, terus dokternya bilang “anaknya cantik”, kasih tau saya ya. Kita doakan biar dokternya ga khilaf buat bedain cantik dan ganteng.

Problematika yang terjadi di negeri saya tercinta ini justru “Fenomena Cantik” yang identik dengan rambut lurus, tubuh ramping semampai, bulu mata lentik, alis tebal dan kulit putih. Padahal mah cantik itu ejaannya bukan KURUS ataupun PUTIH.

Cantik itu percaya diri!!. PD dengan fisik yang sudah diberikan tuhan tanpa merubahnya dengan operasi plastik ataupun suntik pemutih, sulam alis dan sebagainya. Tapi itu balik lagi ke pribadi masing - masing, yang mau ngerubah fisiknya dengan operasi yah monggo. Pengen putih? Trus suntik pemutih, silakeeeun. Saya mah gak ngelarang. Toh duit sampean jugaaaak. Iya tooh. 


Nah, kalau ngomongin tentang Kulit. Orang - orang yang ketemu sama saya selalu bilang gini “Tariiii, kulitnya eksotiis bangeeet”, “Tariii, makin hari kulitmu makin cantik dan eksotis”, ataupun “Tarr, kulit lo ini bisa bikin bule - bule naksir sama lo”. *abaikan perkataan yang terakhir*. 

Jam terbang saya yang lumayan padat, memang sering membuat saya berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lain baik via udara, darat, maupun laut. Pindah dari tempat yang daerahnya sejuk hingga daerah yang panasnya macem rasa cemburu ketika nengok mantan sama pacar barunya. Makanya kalau balik dari luar kota kulit saya makin EKZOOTIIZ (baca : hitam kebakar terpapar cahaya sang surya yang menyinari dunia). 

Eksotis begini aja banyak yang naksir, apalagi kalau saya suntik putih *dilempar sadal*.
Teruuuus?? Kamu gak niat buat suntik putih gitu, tar? Biar kulitnya putih macem Velove Xenia. Big NO NO. Saya dari dulu bangga sama kulit coklat saya. Nggakpapa kulitnya coklat, asal nggak dekil. Kulit coklat juga harus tetep sehat. Yekaaan. 

Beruntunglah, saya dikelilingi oleh rekan  rekan blogger cantik macem bidadari surga. Sebuah sabun mandi buatan anak Indonesia dikenalkan kepada saya. Sebelumnya pernah saya bahas disini. 

Ibarat sebuah hubungan percintaan anak muda, saya dan sabun mandi ini cocok pake banget. *bukaaan mau promosi yaaah (tolong dipahami)*. Saya beneran pakai produk ini selama tiga bulan. Dan produk ini selalu saya bawa ketika sedang keluar kota. Lumayan kaaan, biar kulit eksotis ini makin sehat wal-afiat.

Selama pemakaian tiga bulan ini, kulit makin lembut dan nggak kusam. Enaknya lagi, wangi yang ditimbulkan dari sabun ini pun enak dan gak lebay. Kan suka ada tuuh sabun mandi yang wanginya kelewat manis dan bikin pala princess pusing. Selain itu, tidak ditemukannya busa yang banyak dalam pemakaian sabun ini. Hal ini menandakan kalau nih sabun gak mengandung detergen. Kata teman - teman aku yang anak teknik industri, kalau sabun yang banyak busanya berarti mengandung detergen. Masa ia kita disamakan sama cucian kotor, kalau benar adanya sabun mandi mengandung detergen !!! *sedih amat ish*.

Oh ya, selama bawa sabun ini keluar masuk kamar mandi. Banyak banget yang nanya “Beli sabunnya dimanaa”, “harganya berapa”, “Propolisnya berapa banyak disabunnya” dan pertanyaan lainnya. Atuhlah kalian kalau mau tau lebih jelas banget, bisa lngsung cek dimari yaaaah. Saya kan gak jualaaan muehehe. 

Semoga nantinya Hygeia ini punya kemasan yang pas buat dibawa traveling yah. Biar gak terlalu kegedean dan bisa dibawa masuk ke Kabin kalau lagi penerbangan keluar negerih. 
psssttt, favorit saya dari Hygeia adalah bikin daki - daki angkat kaki seketika :p wkwk.


14 komentar:

  1. Belum ada kemasan imut nya yaaa, yg buat di bawah manja jalan2 gitu kak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom ada kaaak, hikz.
      Semoga ada yaaa salam waktu deket.

      Delete
    2. Om Cum, beli botol kecil yang biasa buat sabun cuci tangan yang bisa dibawa2 itu lhooo. terus dimasukin sebagian. kan jadi bisa bawaable kemana2.

      Delete
    3. Good idea from mas Dolly :p
      Maksih udah mampir yag mas :) .

      Delete
  2. Replies
    1. Kamu Baru tau kalo Aku cantik Mbak :(

      Delete
  3. Wuahhh ponakanku makin cantekkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaaa dongg. Cantik alami Lagi yaaag.*kedipmanja*

      Delete
  4. Makin Cantik dan eksotiiiis.
    Fans banget deh ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih loh mbak wkwk.
      Siniii sinii poto bareng sama akuh :p .

      Delete
  5. Cantik itu relatif, mau kulit putih coklat atau hitam itu bukanmasalah, yg penting hatinya baik,,

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Sabun Hygeia bikin rutinitas mandi makin asyik hahaha.

      Delete