20FIT - FIT DAN MENANTANG

Hallo Jakarta !

Dua minggu lebih ninggalin Jakarta untuk terbang ke Palembang demi momen lebaran sekaligus liburan bersama keluarga tercinta. Akhirnya kembali menginjakkan kaki di ibukota dengan kemacetan yang menyambut. Ah biarkan saja. Saya kadang kangen sama macetnya Jakarta. Bagi saya sih, Jakarta tanpa macet itu hampa! Sama kayak kamu tanpa akuh!.
Schedule dibulan Juli lumayan padat merayap memang. Sepadat jalanan ibukota lho, bukan sepadat tubuh saya!. Walaupun kenyataannya, lebaran kemarin mengakibatkan ‘timbangan’ naik. That’s why saya sudah membuat schedule untuk olahraga rutin ketika tiba di Jakarta nantinya. 

Tapi kan, kalian tahu dengan kesibukan saya yang suka berpindah tempat dari satu kota ke kota lain banyak alasan . Makanya hari ini sudah booked buat olahraga di 20FIT Central Park. 


Tau 20FIT ?
Itulooh tempat fitness yang lagi hits bangeeet di Instagram. Ditambah komen dari orang – orang tentang ‘enaknya’ berolahraga disana, ngebuat saya makin penasaran untuk bertandang kesana. Belum lagi yang datang kesana public figure semua. Raisa juga kesana loh!.

20FIT Central Park
Pilihan saya jatuh kepada 20FIT cabang Central Park. Bukan karena Central Park lagi happening banget sama game ‘POKEMON’ bukaaaaan. Tapi karena letaknya yang memang strategis dan dekat kemana – mana. Jadi habis latihan kan bisa nongkrong bentar disana.

Setelah melakukan reservasi dan memilih jadwal latihan via whatsapp kepada pihak 20FIT Central Park, saya datang kesana dengan jadwal yang sudah disepakati. Oh ya, untuk yang mau mencoba latihan ke 20FIT saya sarankan untuk reservasi terlebih dahulu. Dibanding kecewa, ketika semua trainer lagi full mengajar.

Berbeda dengan tempat fitness kebanyakan, 20FIT ini bener – bener private banget. Tiap orang dibimbing oleh satu trainer selama latihan. Hari ini saya mencoba EMS (Electro Muscle Stimulation) di 20FIT Central Park. Sebelum memulai EMS training, diwajibkan untuk mengisi biodata terlebih dahulu untuk mengetahui kesehatan kita. 

Kalau udah kelar isi – isi biodata, trainer bakal ngasih seperangkat pakaian untuk olahraga beserta handuk yang nantinya bisa dipakai kalau mau mandi setelah sesi latihan. Enaknya olahraga di 20FIT ini, kalian gak perlu repot bawa baju buat latihan karena udah disiapkan oleh pihak 20FIT. Dan ruang gantinya itu lho comfort banget!. Ada ruang untuk mandi, ruang ganti yang lengkap dengan locker penyimpanan serta meja rias plus makeup the bodyshop hahaha.


Keluar dari ruang ganti, waktunya menuju ruang latihan yang berada di lantai 2. Etapiii, sebelum mulai latihan. Lagi – lagi saya harus mengenakan rompi perang khusus, agar latihan hari ini berjalan sempurna. Sebuah rompi khusus yang menggunakan teknologi EMS (Electro Musle Stimulation). Rompi ini terhubung dengan mesin bernama Miha Body Tech. Jadi rompinya ini, banyak kabel – kabel gitu sih. Nantinya aliran listrik dihantarkan oleh mesin Miha Body Tech.

Sempat bingung ketika, abang trainernya menyemprotkan air ke rompi yang akan saya kenakan. Ternyata air yang tadi disemprotkan itu buat ngebantu proses penghantaran listrik ke tubuh! Okay saya sudah siap untuk mencobanya !.
Pemakaian rompi dan strap pada beberapa bagian tubuh ini, dibantu oleh abang trainernya. Makasih lho bang!.

EMS training ini dibagi menjadi tiga bagian latihan. Dimulai dengan latihan kardio, kekuatan, dan diakhiri dengan peregangan. Sebelum memulainya, trainer akan mengatur besarnya resistensi alat EMS Miha Body Tech. Semakin besar resistensi, maka semakin besar pula upaya kita untuk melakukan gerakan latihan, its mean tenaga yang kita keluarkan semakin besar. Latihan EMS ini dapat membakar kalori sebanyak 500 – 700 dalam 20 menit. Setara dengan membakar kalori kalau fitness 1.5 – 2 jam.


Electro Muscle Stimulation (EMS) ini memberikan pembentukan pada otot dan pembakaran lemak yang efisien dan tepat sasaran. Bukan berarti setalah sekali latihan disini, otot akan langsung terbentuk dan lemak langsung terbakar!. Semuanya tetap perlu proses latihan yang teratur serta pola makan yang dijaga.


Idealnya latihan EMS ini dilakukan dua kali dalam seminggu secara teratur. Walaupun olahraga di 20FIT ini hanya 20 menit, namun setara dengan olahraga 1.5 – 2 jam. Kenapa begitu ?
Karena aliran listrik yang nyambung sama rompi khusus ini, bikin susah pergerakan wkwkw. Sebenernya gerakan – gerakan yang dicontohin sama trainer sihh gampangg banget. Sumpah ! Cuma apa dayaaaa harus melawan resistensi ini. Eeeh tapi saya kemarin sih gak begitu susah banget. Mungkin karena factor usia yang masih amat muda dan juga kondisi kesehatan yang lagi fit banget kali ya.


Oh ya, tambahan informasi nih ya buat yang mau latihan di 20FIT jangan khawatir dengan berat badan kalian yang ‘berat’. Gak ada batasan maksimal berat badan untuk bisa olahraga di 20FIT. Batasannya hanya pada usia saja. Untuk latihan di 20FIT usia minimal 15 tahun yah. Kalo usianya masih dibawah 15 tahun, bisa olahraga bareng dedek dedek gemes diluar sana yah guys.


Untuk satu kali latihan disini, harganya lumayan sih. Setara dengan harga pelajar untuk fitness di klub fitness hits ibukota hehe. Tapi kalau yang gak punya banyak waktu untuk bisa rutin fitness, 20FIT bisa jadi solusinya. Satu kali latihan disini dikenakan biaya Rp 525.000.  Namun, untuk kalian yang baru pertama kali dateng latihan ke 20FIT, cukup membayar Rp 250.000 saja.
Mau yang lebih murah ???Bisa cek pricelistnya disini yah.Jangan lupa juga buat kepoin social medianya 20FIT disini, suka ada promo menarik lho. 
Mari hidup sehat dengan olahraga teratur !

34 komentar:

  1. Liat foto di atas udah kelihatan semangat olahraganya, pas foto terakhir yakin banget kalau itu kelelahan :-D :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto terakhir itu ceritanya lagi ngebayangin makanan yang bakal disantap kelar latian. Tapi kok keliatan macem orang merana ya T_T

      Delete
    2. Hahahahha, abis fitnes timbun lagi semua makanan :-D

      Delete
    3. Nah itu dia, tau aja mas dirimuu. *aah sudahlah akuh sedih*.

      Delete
  2. Mba. kamu kalau lelah keliatan kaya mirip Raisa. serius! *dapatTraktiran

    Hasilnya gimana setelah karate? eh fitness. Kok kayae. selama aku fitness d ugm baru kali ini liat ada pakaian tempur ya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Hanif, nengok foto di artikel dalam keadaan sadar atau enggak ?
      itu foto paling bawah mirip Selena Gomez lho!

      hasilnya turun 0,5kg terus makan lagi naik 1kg. Aku kudu piye ? haha

      Delete
  3. si mas2 trainernya ngga buka di Malang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu demen sama mas mas 20FIT yang ajdi trainer akuh mbak ?
      kan udah punya suamiiiik kamu maaah. Gak boleh centil!.

      Delete
  4. Seru yaa kayaknya, tapi jiper duluan liat harganya, huhuhu. Nabung dulu deh biar bisa latian di 20FIT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepoin sosial medianya kak!
      Suka ada promoo lho! promo 100 - 200rb lumayan kan :)

      Delete
  5. Turun berapa kilo kak ??
    Raisa mainannya di 20FIT yag hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. turun beberapa kilo, terus naik lagi berkilo - kilo karena kebanyakkan makan hahahaha. Tapi cobain deh 20FIT, Fit dan menantang lho!.

      Delete
  6. Raiso kamu fitness?? kapan kapan ajak yaa ..

    Kali aja ikutan turun hihi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik aja dulu ke Jakarta rin. Nanti gua temenin ke 20FIT. Lumayan first trial dapet diskoon wkwk.

      Delete
  7. daku senang banget dehh kalau lihat orang gemar olahraga. Foto terakhir sedang ngelamunin siapakah, mbak? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mampir mas.
      Foto terakhir sebenarnya mikirin tempat nongkrong buat makan malam hahhaa

      Delete
  8. MBak Raisa lelah ya abis olah raga? Sodorin minuman sebotol :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahaha lelah sama drama kehidupan mbak sebenernya *eeeh*
      gak sekalian nyodorin nasi padang gitu mbak ? *banyakmaunya*

      Delete
  9. Pose paling bawah itu beneran apa acting, hayooo

    ReplyDelete
  10. Ketemu Raisa yang asli ga Mbak? he he...Semangat olah raga pokoknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya gak ketemu kak. *beda jadwal latihan soalnya*.

      Delete
  11. wong kito galo kah? wah.. salam pempek kapal selam. hmm, saya ke central park pernahnya olahraga di celebrity fitness, baru tau malah ada 20 fit. hahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam balik dari pempek kapal selam dan lainnnya kak.
      20FIT Central park ini lokasinya diluar Central Park, disekitaran ruko ruko deket pullman hotels kak.

      Delete
  12. udah lama pengen nyobain 20FIT tapi belum sempet2 nih.. makasih infonya ya Tarrr...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain 20FIT Mbak. First trial ada harga promonya :) .

      Delete
  13. Penasaran pengen coba. Tapi apa lagi yang harus dikecilin dari badanku? (komentar bernada sombong *lalu ditempelin listrik dari 20fit wkwkwkwkwkwkwk :P)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tubuhmu bisa dibentuk sedikit kak di 20 FIT biar montok dan aduhai *eeeh.

      Delete
  14. Menarik sih dengan sistem fitnesnya tapi harganya itu loh bikin menguras isi dompet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga di 20FIT emang lumayan sih kak hehe.
      Tapi bagi yang waktunya sedikit untuk olahraga, mungkin bisa coba olahraga du 20FIT.

      Delete
  15. Kalo usianya masih dibawah 15 tahun, bisa olahraga bareng dedek dedek gemes diluar sana yah guys. ---> uppps! Ahahahha.... eh kamu rajin latihan, ya? Pantesan tampak lebih tirus dan bugar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bugar karena udah mulai rutin lari lagi hahaha.

      Delete
  16. OH.. itu toh alasanya makanya femes, hhihihi
    asik juga yah, kalau pembakaran lebih optimal, cuman yah hrag nya itu bakar dompet lebih optimal lagi XD

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harganya emang lumayaaan banget kak wkwkkwk.
      Kalo mau nyoba disini, bisa dapet diskon buat yang pertama kali trial :)

      Delete