BATAM CITY, Aku kan Kembali Lagi


Sebuah pesan di whatsapp masuk, ketika saya sedang semangatnya lari sore. Salah saya sih, lari sambil ngaktifin paket internet. 
Pesan dari senior (kakak tingkat di kampus) saya yang Alhamdulillah udah menemukan ‘calon’ pendamping hidup ngirim pesan singkat ke saya begini. 

 
Senior macem apa ini. Ngasih tau undangan nikahan H-2bulan, tapi nggak nyiapin budget pesawat penerbangan Jakarta - Batam. Yoweslah saya mesti nabung buat ngeliat doi pake baju penganten. 


*** 

Ngomongin Batam, saya jadi ingat perjalanan saya ke Batam bulan April lalu. Perjalanan tiga hari dua malam dalam rangka tugas negara bersama orang – orang hebat dari beragam profesi.             Tempat wisata yang saya kunjungi pun tidak terlalu banyak. Dimulai dengan sebuah lapangan yang bertuliskan “Welcome to Batam” dan diakhiri dengan Jembatan Barelang yang jadi ikonnya kota Batam.


Jembatan Barelang yang terlihat gagah siang itu, ramai sekali dengan beragam pengunjung yang sedang antri buat foto berlatar belakang Jembatan Barelang. Pengunjung yang datang dari luar kota Batam terlihat sibuk mencari angle yang bagus dengan komposisi cahaya yang pas. Baru saja saya ingin mengarahkan kamera saya kearah jembatan Barelang, tiba – tiba ada yang menyapa saya dan minta tandatangan  tolong buat difotoin. Giliran saya minta fotoin, eh hasilnya bluurrr. Fokusnya Cuma di jembatan Balerang doang! Wajah saya wes blur. Oke no worry. Saya udah biasa diginiin.

Satu lagi wisata kota Batam yang kebetulan saya kunjungi. Sebuah lapangan yang memiliki latar belakang tulisan “WELCOME TO BATAM”. Tampaknya tempat ini jadi tujuan pertama para wisatawan yang baru landing di Batam. Karena sejauh mata memandang, beberapa taksi terlihat sedang menunggu penumpangnya yang lagi sibuk mengabadikan diri mereka berlatar belakang tulisan “WELCOME TO BATAM”, macem HOLLYWOOD gitu sih. Cuma bedanya ini BATAM.


Selain mengunjungi dua destinasi diatas, saya dan rombongan tidak mau kehilangan kesempatan untuk mencoba kuliner khas kota batam, yakni seafoodnya. Salah satu kuliner yang bikin saya agak “ngeri” mencobanya adalah “Gonggong”, bentuknya macem siput. Penyajiannya juga simple. Siput yang sudah direbus, diletakkan dipiring dan dihidangkan dengan sambal. Cara menyantapnya pun unik, cukup letakkan tusuk gigi didalam tubuh gonggong, lalu Tarik daging gonggong. As simple as that. Macem makan kerang, pokoknya. Sebagai pecinta seafood dari lahir, saya merasa gagal menjadi pecinta seafood karna hanya mampu mengunyah tiga gonggong saja. Selebihnya saya “enek”. Tapi teman – teman saya lainnya pada lahap menyantap gonggong. Yah, balik lagi sih tiap orang beda – beda seleranya.

Gonggong nya silakaaan..
Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata dan kuliner yang ada di kota Batam. Namun saying, waktu saya mengeksplore Batam hanya singkat dengan jadwal pekerjaan yang sangat padat. Makanya ketika mendapati undangan untuk berkunjung ke Batam dalam rangka nikahan seorang kakak kelas, saya langssung mengiyakan. Hitung – hitung buat bikin calon pengantin bahagia. Katanya sih, saya termasuk tamu istimewa yang ditunggu – tunggu.

Makanya saya mulai menyiapkan budget untuk dapat berkunjung ke Batam lagi.
Mencari info harga tiket pesawat hingga hotel murah di Batam penting banget! Biar bisa menyesuaikan budget juga.

Akomodasi yang murah dan nyaman di Batam
Sebagai traveler, sebisa mungkin saya mencari hotel murah di Batam dengan fasilitas yang oke. Buat apa kan kalau hotelnya murah tapi esek – esek. Sereeem cing. Harga murah boleh asal fasilitas gak murahan.
Misalkan tempat tidurnya bersih, perlengkapan mandi lengkap dengan shower air hangat, free air minum, AC, TV, dan syukur – syukur wifi nya pun oke.
Airy Rooms Batam
Ada nggak sih kamar dengan fasilitas oke, seperti yang saya sebutin diatas tapi harganya juga oke ??

ADAAA!!! Ada banget!! Berawal dari googling sana – sini, akhirnya saya ketemu sama AIRY ROOMS.
Sebuah budget hotel/hotel murah dengan fasilitas oke dan gak murahan. Harganya pun amat terjangkau dikantong pejalan. Untuk Airy Rooms Batam mulai harga 240rb an dan sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang plus fasilitas seperti yang saya sebutin di atas. Gimana gak bikin mupeng coba. Sudah bisa dipesan melalui Android App nya juga loh. Bisa diunduh di sini.


Next, saya mau pesan kamar disini buat penginapan saya  di Batam.
Kalau ada yang lagi di Batam sekitar bulan Oktober, bisa ngopi bareng yah kita :) .


10 komentar:

  1. Namun saying.. ada yang typo mba :D

    airy rooms itu tanpa ac kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iaa ada "typo" dikit hihi (brbb langsung benerin).
      Airy rooms ini ada AC nya mbak, harganya juga lumanyaaaan buat ngehemat budget liburan ^^.

      Delete
  2. Airy rooms itu ada disemua kota nggak sih kak ?
    Fasilitasnya beneran ada AC dengan harga segitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran ada AC kaaaak.
      Kalo untuk lebih jelasnya lagi bisa langsung cek websitenya Airy Rooms kaaak. Ajak - ajak akuuu kalo mau nginep yaaah !! *eeeh*.

      Delete
  3. Raisa sih pasti balik lagi lahke Batam, tinggal tunggu kontrak kan :-D

    ReplyDelete
  4. Raisa waaah menjemput jodoh di Batam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doaiiin yah mas. Biar bisa langsung sebar undangan!!
      muehehee.

      Delete
  5. Ntar kalo Tari ngundang aku datang aaah, lumayan gak modal tiket pesawat hahaha *iyaaa kalo resepsinya di Palembang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, dateng yah nanti ke resepsi Raisa om hahaha.

      Delete