EMPAT PRODUK DAN LAYANAN TERBARU DI HUT BCA KE 60 TAHUN

Sebagai mantan mahasiswa teknik dan ekonomi, plus sekarang bekerja di bidang "financial technology" tentulah kabar seputar perekonomian jadi makanan sehari - hari di kantor. Belum lagi perkembangan fintech yang semakin berkembang setiap harinya. Aku pribadi selalu 'haus' akan informasi seputar dunia perbankan (biar kalau diajak ngobrol sama orang - orang seputar perkenomian Indonesia, jadi ngelotok ilmunya).

Beberapa hari lalu aku mendapat undangan untuk menghadiri HUT ke 60 BCA yang berlokasi di Menara BCA yang dihadiri oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dan jajaran direksi BCA beserta manajemen BCA di Jakarta. Tentulah bukan hal mudah bagi BCA untuk terus eksis sebagai bank konvensional selama enam puluh tahun. Memasuki usia baru ini BCA terus berinovasi dengan produk - produk terbarunya.

"Dengan komitmen dan kerja keras, BCA dan entitas anak berhasil melalui tahun 2016 dengan peningkatan pendapatan operasional yang sehat di tengah pertumbuhan ekonomi yang moderat dan masih lemahnya aktivitas bisnis. Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan berkelanjutan dari dana pihak ketiga dan keseluruhan aset produktif disertai penerapan prinsip kehati -hatian dengan mengutamakan pentingnya kualitas aset", 
ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.

Kalau boleh aku jujur, BCA ini jadi bank favoritku! karena selalu menjadi pioneer dalam menghadirkan produk - produk perbankan terbaru. BCA juga yang selalu jadi pilihanku untuk melakukan transaksi keuangan  (karena letak atmnya yang tersebar dimana saja, mulai dari atm setor tunai dan tarik tunai).

Nah, di usia ke 60 tahun ini berikut produk dan layanan  terbaru yang dihadirkan oleh BCA.
Sila disimak yah gaes!
1. Halo BCA chat
Nasabah BCA udah pasti tahu kan dengan pelayanan Halo BCA. Kalau dulu sih Halo BCA dapat diakses melalui telepon, email, dan twitter, sekarang berkembang dengan fasilitas web chat.
Kenapa web chat ? agar dapat dengan mudah direspon langsung oleh agent BCA. (kalau di email dan twitter biasanya kan suka tenggelam email dan tweet dari nasabah).



2. Vira (Virtual Assistant Chat Banking BCA)
Kalian suka chat ? Nah sekarang BCA menghadirkan produk terbarunya yakni Vira. Sebagai Virtual Assistant Chat Banking, Vira dapat diakses melalui facebook messenger, line, dan juga kaskus chat !. Vira hadir karena tingginya aktifitas chatting masyarakat Indonesia. Dengan vira, BCA menunjukkan komitmennya untuk selalu berada di dekat nasabah tercintanya. Oh ya vira ini bisa diakses dimanapun dan kapanpun yah.



3. eBranch BCA 
Jadi eBranch BCA ini aplikasi yang bisa kalian dapatkan di playstore. Fungsi dari eBranch BCA ini untuk pembukaan rekening bagi kalian yang ingin membuka rekening di BCA, Sedangkan untuk nasabah BCA, eBranch BCA ini menurutku sangat membantu masyarakat yang belum mempunyai rekening untuk dapat membuat rekening di Bank BCA melalui eBranch ini. Cukup lengkapi mobile form, dan verifikasi dokumen di cabang BCA terdekat.



4. Wajah baru Paspor BCA
Usia baru, tentu pula BCA menghadirkan paspor BCA dengan wajah baru. Sekarang, paspor BCA dilengkapi dengan fitur flazz!. Kemudahan transaksi dalam satu kartu ditambah dengan teknologi chip yang pasti sesuai dengan SNI.
Ada 3 varian Paspor BCA ini yakni kartu silver, kartu gold dan platinum (silakan disesuaikan dengan kebutuhan transkasi kalian yes). 

Nah, dari keempat produk dan layanan terbaru BCA diatas, kalian favorit yang mana ???
kalau aku sih favorit banget sama "Vira" , maklum milenial yang doyan chatting soalnya haha..


Sekali lagi, selamat Ulang tahun ke 60 BCA. Semoga selalu menajdi bank terdepan dengan inovasi produk - produk perbankan yang bermanfaat bagi masyarakat.


4 komentar:

  1. pengen ganti paspor BCA nya ah. tapi bingung, kenapa paspor ku ngga pernah naik kelas yah ? silver mulu dari dulu. hahahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuuuh ngana paspornya silver~
      Coba transferin duit jajan ke akuh dulu dong kaaak.

      Delete
  2. Replies
    1. Setoedjoe!!!
      BCA selalu berinovasi dengan produk - produk ketche.

      Delete