BANG JONI, TEMEN BARU BUAT TRAVELER BIAR NGGAK KESEPIAN

By Astari Ratnadya - Sunday, May 14, 2017


Kata orang, jaman sekarang hidup makin sulit. 
Apalagi karyawan kantoran di ibukota. Gaji yang tidak setara dengan mahalnya biaya hidup di ibukota sering kali bikin frustasi.

Gimana bisa rileks buat sekedar refreshing, toh gaji udah abis buat bayar cicilan rumah dan beli sembako, belum lagi cicilan iphone 7. Kalo aku sih buat bayar kosan aja yang tiap 3 bulan naik terus. 

Manusia jaman sekarang banyak ngeluhnya, dari mulai gaji, keuangan hingga percintaan. Aaah, mungkin mereka kurang liburan :p. Padahal yah, banyak banget cara buat menghibur diri semacem nonton film, karaoke, olahraga, wisata kuliner hingga traveling. Poin terakhir jadi favoritku. 

Semenjak resmi jadi mbak kantoran Agustus lalu, alhamdulillah pemasukkan buat bekal traveling bertambah. Tapi aku tetap kudu cerdas dalam mengeluarkan rupiah ketika sedang liburan.

Beruntung,  punya teman – teman travel blogger yang kerap kali memberi tips ketika akan bepergian melukis keindahan Indonesia.

“Berteman dengan orang yang suka traveling membuat hidup kita menjadi lebih BERWARNA

Adalah suatu kehormatan ketika mendapat undangan “Hangout bareng Bang Joni”.
Apalagi bisa ketemu sama teman – teman blogger dan instagram yang merupakan travel enthusiast.

Di acara hang out bareng bang Joni kemarin, aku berkesempatan kenal Bang Joni lebih dekat, dan tentu saja aku baru tahu kalau Bang Joni ini chatbot yang siap menjadi teman ngobrol yang interaktif dan informatif.

As we know, generasi sekarang kan suka banget chatting. Kehadiran Bang Joni ini melayani ragam kebutuhan generasi muda banget!.
Sebagai anak muda yang kerja di kantor startup, teknologi Bang Joni ini lumayan ketche! mulai dari API (Application Programming interface), NLP (Natural Language Processing), AI (Artificial Intelligence).

Ditambah dengan layanan Bang Joni yang lengkap banget! Saat ini saja, Bang Joni udah menggandeng Tiket.com, Skyscanner, Uber, xtrans, Zomato, serta Loket.com. Selain itu juga Bang Joni menyediakan pulsa, token listrik, info cuaca, info tol, reminder, info tol, games, bahkan info special (macem Ramadhan dan piala Eropa). Kedepannya makin banyak fitur yang akan ditambahkan oleh Bang Joni.

Tentulah sebagai travel blogger, aku sangat tertarik buat menggunakan aplikasi Bang Joni. Kalian pasti tahulah apa yang aku cari lewat Bang Joni ini >>“Tiket Pesawat Murah”.
Berikut pengalamanku mencari tiket pesawat murah dan muah dengan chatting di Bang Joni.

Pertama, kalian tinggal add Bang Joni sebagai teman di LINE messenger dan Bang Joni akan langsung proses permintaan kamu.

Tau Bang Joni?

 

Bang Joni adalah pelopor industry chatbot di Indonesia. Sebagai teman chatting, Bang Joni bisa kamu andalkan kapan saja dan di mana saja.

Bang Joni digambarkan sebagai sosok pria yang stylish. Kemeja kuning dipadukan dengan celana jeans biru ditambah dengan sepatu kets. Bang Joni hadir sebagai teman chatting yang bisa kamu andalkan.
Melalui tagline “Pesennya Cepet, Nggak pake ribet”.
Bang Joni adalah pilihan tepat bagi traveler yang ingin mencari informasi seputar tiket pesawat murah. Sungguh teman travel terbaik.

Keunggulan bang Joni lainnya yakni fiturnya yang lumayan lengkap!. Mulai dari beli tiket pesawat, pesan uber, pesan xtrans, beli pulsa, beli token listrik, hingga info cuaca dan tol, dan tak ketinggalan fitur reminder, translator, dan games pun tersedia. Semuanya ada di Bang Joni. *keunggulan yang ‘mungkin’ belum dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya hihi.


Aku bakal bagi review ini jadi 3 bagian. Mulai dari Produk, User Interface, dan User experience.

Produk .
Produk yang ditawarkan Bang Joni untuk saat ini yakni Tiket Pesawat, Uber, Xtrans, Zomato, Pulsa, Token Listrik, dan tiket konser. Kalian bisa menemukan produk tersebut dalam satu tempat. Cuma di Bang Joni yah. Bukan yang lain!

User Interface.
Ibarat cinta pada pandangan pertama, penampilan juga jadi penilaian utama bagi users untuk dapat jatuh hati, cieee. Kalau kalian buka Line dan nengok Bang Joni. Niscaya perasaaan dan pikiran kalian bakal tenaaaang dan tentram banget.

Dominasi warna biru yang meneduhkan, kuning yang menghangatkan layaknya mentari pagi, Ditambah lagi layout fitur Bang Joni yang sedap dipandang, menjadi motivasi bagi pengunjung untuk terus menggunakan Bang Joni.

User Experience.
Setelah jatuh hati pada pandangan pertama dengan Bang Joni, teman chatting terbaik ini. Rasanya tak puas jika hanya mengagumi saja tanpa mencobanya. Mulailah jemari ini berselancar mencoba berbagai fitur yang ditawarkan Bang Joni. Berhubung jadwal trip aku yang semakin dekat, nyobain booking tiket pesawat di Bang Joni jadi pilihan cerdas dong buat smart travelers kayak aku *AgakSongong :p

 


1. Isi form pencarian
    Semua traveler kece pasti udah paham buat ngisi – ngisi beginian.


2. Pilih sesuai pilihan hati dan budget
    Nah, dari form pencarian tadi. Kamu perlu tunggu beberapa detik sebelum dihadapkan dengan pilihan penerbangan. Tip dari akuh, pilihlah penerbangan pada weekdays Karena jauh lebih murah.

Enaknya di Bang Joni ini, kamu bisa cari harga tiket termurah pada bulan tertentu. Ini Karena Bang Joni terintegrasi dengan Skyscanner.


3. Kalau Cocok langsung pesan
Ibarat naksir seseorang “kalau suka mah ungkapkan”. Nah begitu juga dengan pilihan penerbangan. Kalau udah cocok sama tanggal dan penerbangan kamu, langsung pesan. Jangan sampe keduluan orang lain. Nanti harganya naik *sakit bro. sama kayak hati :p .


4. Banyak pilihan pembayaran
Bang Joni menyediakan beragam cara pembayaran. Mulai dari Kartu kredit, CIMB klik, Atm Transfer, ATM Automatic hingga mandiri clickplay. Banyak pilihan !!. kalau aku sih pilihnya pembayaran via atm. *maklum belom punya CC, masih 20 tahun.

Gimanaaaa??? Gampang kaaan kakak ^^.
Btw, kalau kalian masih punya kelebihan duit. Bisa tuh buat pesen travel ke Bandung atau buat isi token listrik. Harganya Bersahabat dan hemat waktu pula!! Dibanding beli on the spot hahahaha. 

Meskipun masih terbilang pemain baru di dunia fintravel (fintech travel), aku yakin Bang Joni dapat tumbuh dan berkembang pesat dengan beragam fitur menarik lainnya. Yang pastinya membantu kalian buat traveling. Karena Bang Joni sebagai sahabat terbaik buat traveling.
 
Jadi, tunggu apalagi.
Langsung add bang Joni sebagai teman di LINE messenger dan temukaaan beragam kejutan DEALS menarik dari Bang Joni.

Jangan Lupa buat kepoin sosmed Bang Joni yah Twitter dan Instagram wajib dikepoooiiin  karena bakal ada kejutan seru dalam waktu terdekat. *percaya deh sama aku.

BANG JONI, PESENNYA CEPET, NGGAK PAKE RIBET!!.


  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Replies
    1. Semenjak kenal Bang Joni, hidupku jadi lebih berwarna sist wkwkwk.

      Delete
  2. Replies
    1. Boleeeeh dicoba loh kak.
      Tinggal add Bang Joni di LINE.

      Delete