Pekerjaanku sebagai travel blogger tidak hanya membuka kesempatan untuk bertemu orang baru. Bepergian ke berbagai destinasi yang belum pernah aku kunjungi juga membuatku ingin mendapatkan pengalaman baru, salah satunya adalah kuliner! Makan dan icip-icip~ 
Makanya, bagiku wajib hukumnya untuk nyobain makanan khas di destinasi yang aku kunjungi. Intinya, travel - eat - travel - eat, repeat deh
Makanya, bagiku wajib hukumnya untuk nyobain makanan khas di destinasi yang aku kunjungi. Intinya, travel - eat - travel - eat, repeat deh


*Tiba-tiba lapar dan kangen sate padang di Bukittinggi, martabak HAR di Palembang, nasi lemak di Penang* 
Riwayat Penyakit Keluarga Sebenarnya hepi hepi aja sih nyobain makanan apapun. Lagian, siapa sih yang gak nolak kalo diajak makan. Mau makan pedas, manis, asin, atau bersantan, aku mah ayok! 
Tapiiii, semakin aku tua beranjak dewasa, kayanya mulai perlu nih untuk aware sama kesehatan. Apalagi kalau mengingat riwayat penyakit keluarga, mulai dari hipertensi, jantung, sampai diabetes yang semuanya masuk dalam kategori penyakit kritis. 
Persiapan Bekal Amit-amit kalo riwayat penyakit keluarga turun ke Raisa aku. Tapi kalau emang udah ditakdirkan, aku gak mau ngerepotin orang lain, apalagi keluarga. Mumpung belum terlambat, aku mau nyiapin bekal mulai dari sekarang; exercise, ngurangin konsumsi gula, makan tahu bulat beserta micinnya, dan istirahat yang cukup. 
*semangat Astari* 
Satu lagi, aku sadar bahwa bekal fisik aja gak cukup! Makanya, udah waktunya untuk mulai melindungi diri dengan asuransi yang tepat. 
Flexi Critical Illness 
Milih asuransi emang gampang-gampang susah, ya. Apalagi asuransi di Indonesia tuh bertebaran banget jumlahnya. I thank God karena udah mempertemukan aku dengan Asuransi untuk Penyakit Kritis yaitu Flexi Critical Illness (CI) dari Astra Life. 
Pas tau kalau Flexi CI adalah asuransi perlindungan untuk penyakit - penyakit kritis, rasanya beruntung banget bisa nemuin asuransi ini. Melalui Flexi CI, asuransi ini dirancang sesuai kebutuhan dan bisa kamu #AturSendiri loh. Ditambah adanya nilai perlindungan hingga 2M atas 3+1 
penyakit kritis yang paling banyak dialami di Indonesia seperti stroke, jantung, kanker, dan kanker tahap awal. 
Oh iya, in case terjadi sesuatu secara mendadak, misalnya tiba-tiba didiagnosa dokter terkena kanker tahap awal, Flexi CI ini akan membayarkan 50% (lima puluh persen) dari uang pertanggungan, yang diharapkan dapat membantu kamu dan keluarga melakukan pengobatan untuk melawan kanker. 
Yang gak kalah menarik dari Flexi CI adalah preminya yang lebih murah dari harga minuman teh yang sering aku beli. Walaupun premi ini dihitung berdasarkan resiko setiap tahunnya, tapi tetep aja harganya murah banget! Nih ya aku share premi yang lebih murah dari minuman favorit kita semua.
Membeli Flexi CI Perlu diketahui bahwa untuk mendaftar asuransi Flexi CI, kamu bisa mendaftar secara online, gak perlu repot-repot datang ke kantor asuransinya. Nah, makanya kemudahan ini menjadi salah satu keunggulan Flexi CI lainnya. Semuanya serba online! Untuk mendaftar, kamu tinggal isi data yang diminta di link https://ilovelife.co.id
Data yang kamu isi tadi akan dikalkulasikan sehingga muncullah jumlah premi yang bakal kamu bayar. Nah, harga premi tiap pengguna akan berbeda satu sama lainnya. Bisa beda karena tergantung dari jenis kelamin, usia, hingga berat badan. 
Sebagai Asuransi Penyakit Kritis yang Fleksibel, Flexi CI juga memberikan kebebasan bagi kamu untuk menentukan jangka waktu pembayaran premi loh. Bisa perbulan, enam bulan, bahkan tahunan. Se-fleksibel ituu emang. Terbaik! 
See? Udah tau kan kenapa asuransi ini bisa jadi asuransi termurah se Indonesia? Aku aja cuma bayar premi segitu per tahunnya. Kalau dikalkulasi lagi cuma bayar Rp17.500 per bulannya. Fix, lebih murah dari jajan thai tea! 
See? Udah tau kan kenapa asuransi ini bisa jadi asuransi termurah se Indonesia? Aku aja cuma bayar premi segitu per tahunnya. Kalau dikalkulasi lagi cuma bayar Rp17.500 per bulannya. Fix, lebih murah dari jajan thai tea!
Eh iyaa, selain Flexi CI ada juga Flexi Life, yaitu asuransi jiwa murni (bukan untuk penyakit kritis). Melalui asuransi ini, uang pertanggungan dan premi 
bisa kamu tentukan sendiri loh. Pembayaran preminya pun sama kaya Flexi CI tadi, bisa bulanan atau tahunan. Tapi, kamu juga bisa mengganti premi sesuai kebutuhan. Misalnya bulan ini bayar 500ribu per bulan tapi karena harus service mobil jadi pembayaran premi bisa diturunkan jadi 200ribu per bulan. Dan tetap, semuanya dilakukan secara online~ 
Finally, tenang juga karena udah daftar asuransi. Bersyukur banget dengan uang yang “kecil”, aku bisa dapetin manfaat yang besar. Jadi gak khawatir untuk traveling dan nyobain kuliner lainnya! 
Kamu gimana? Setelah tau kalau ada asuransi jiwa yang fleksibel dan affordable ini, yakin gak mau daftar melindungi diri dengan asuransi? Biar bisa jadi bahan pertimbangan, silahkan berkunjung kesini http://ilovelife.co.id. Kalau ada yang cocok, langsung bungkus! Jangan lupa cantumkan referral code BLOGASTARIANADYA5 di ‘kotak biru’ sebelah kiri bawah web sebagai sumber informasi kamu yaa. 
Selamat berasuransi, waktunya Astari berkulinari 
Cheers, 
Astari