Tulisan ini aku buat saat sedang isolasi mandiri di rumah. Sambil memandangi foto - foto traveling yang rutin aku lakukan setiap bulannya. Ya, aku rindu traveling. Bertemu dengan orang baru, pindah dari satu hostel ke hsotel lain, naik angkutan umum dan mencicipi beragam menu lokal di warung tenda pinggir jalan.

Pandemi yang hadir di Indonesia sejak awal tahun 2020 sedikit banyak merubah roda kehidupan. Banyak karyawan yang harus kehilangan pekerjaan karna lini bisnis yang merugi. Banyak juga anak-anak yang harus kehilangan waktu mainnya bersama teman-teman dan harus sekolah online. Dampak positif negatif dari sebuah keadaan pasti ada.

Dampak negatifnya banyak yang kehilangan pekerjaan, sulit bertemu dengan keluarga karna ga bisa pulang ke kampung halaman. Sedangkan dampak positifnya makin banyak orang yang bikin ide bisnis kreatif. Kamu termasuk tipe yang mana ? yang selalu ngeliat dari sisi negatif atau positif atau mungkin keduanya ?

Empat hari menuju tahun 2021, aku mau berterima kasih kepada diriku yang sampai saat ini bisa bertahan, bisa kuat dan bisa survive di tahun yang penuh cobaan ini. Unpredictable banget tahun ini.

Aku ingat banget saat dokter bilang aku harus segera operasi. Aku juga ingat banget saat mendapati telepon yang jujur saja membuatku kecewa. Tapi aku bersyukur bisa melewatinya dengan baik. Seperti kata ayahku, jangan terlalu banyak berharap dengan manusia. Nanti kamu kecewa 😏.

Harapanku di tahun 2021 semoga bisa sehat terus, sehat fisik, sehat mental dan juga sehat secara finansial. Ngomongin kesehatan, selama pandemi ini aku super duper peduli banget sama kesehatan. Mulai dari kesehatanku sendiri hingga keluarga dan teman terdekat.

Hidup sehat bisa dimulai dari diri kita sendiri baru kemudian menginfluence orang. Dan aku selalu bilang ke teman-temanku betapa pentingnya punya proteksi kesehatan, khususnya Insurance.

Mungkin teman-teman sudah nggak asing lagi mendengar FWD Insurance. Asuransi kesehatan yang "kekinian banget".

Dan ngomongin FWD, mereka lagi bagu-bagi kejutan akhir tahun untuk kalian yang beli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020. Kalian berhak ikutan undian yang hadiahnya super wah banget! mulai dari sepeda brompton (buat yang demen speedahan wajib ikut nih), iphone 12 dan juga iwatch 6. Preminya mulai dari 10 ribu per bulan dan bisa dibeli secara online. Sumpah mudah banget kan !! kalian bisa beli di ifwd.co.id.

Kenapa harus beli FWD Cancer Protection ?

Pertama, nih ya preminya super murah. Kedua, proses digital end-to-end super gampang dari pembelian hingga proses Klaim. Ketiga, FWD Cancer Protection ini punya 4 kemudahan dalam prosesnya, mulai dari pengajuan online lewat website e-commerce FWD Life, ifwd.co.id, hingga klaim secara online di satu aplikasi yang namanya FWD Max. Keempat, preminya mulai dari 10ribu rupiah perbulan. Sumpah sih ini super murah banget kan!

Pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk deteksi kanker sejak dini ini penting banget. Banyak banget cara untuk mencegah dan mengurangi resiko kanker jika kita tahu sejak dini. Dengan perlindungan dari FWD Cancer Protection, kita bisa mempersiapkan perlindungan lebih awal.

Kalau sudah dari awal merancang semuanya, aku rasa nggak mustahil untuk bisa sehat secara finansial pada 2021 mendatang. Karena dengan hidup sehat bisa mencegah penyakit kanker.

Semoga 2021 jadi tahun yang penuh keberuntungan untuk kita semua 💚