Akhirnya aku lulus juga dari isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. Belasan hari tinggal di sana dan aku menemukan keluarga baru. Lingkungan yang dulunya asing sekarang berganti menjadi keluarga. Dari mereka aku belajar bahwa positif itu nggak semuanya baik dan negtif itu nggak semuanya buruk. Buktinya kami yang positif Covid ini sangat menunggu-nunggu momen hasil PCR Test negatif hehehe.

Setelah keluar dari Rumah Sakit Darurat Covid-19, aku jadi lebih aware akan kesehatanku sendiri. Dulunya aku selalu “memaksa” diri untuk selalu sehat dan semangat. Tapi ternyata itu malah bikin aku sakit. Kecapean dan bahkan menganggu kesehatan. Makanya sekarang aku mau bilang untuk kalian yang baca artikel, sehat itu mahal. Jadi plis, kalau kalian ngerasa capek, yuk rehat sejenak dulu. Biar tubuhnya incharge dulu.

Beberapa waktu lalu aku ikutan virtual zoomnya FWD. Kalian pasti udah taulah tentang asuransi milenial ini. Jadi 25 Januari kemarin PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) dan PT FWD Insurance  Indonesia telah menyelesaikan proses penggabungan yang membawa kedua entitas menjadi  satu yang selanjutnya disebut PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”). 

Tahun kemarin, FWD Life mengakuisisi dan melakukan rebranding PT Commonwealth Life  (“PTCL”) yang telah berdiri di Indonesia pada tahun 1993. Penggabungan dari FWD Life dan  FWD Insurance ini bakalan memperkuat fondasi bagi FWD Insurance untuk melanjutkan  pengalamannya selama 28 tahun di Indonesia. Oh ya FWD Insurance akan menghadirkan  pengalaman yang berbeda dengan berbagai produk yang mudah dipahami dan berfokus pada  nasabah yang didukung oleh teknologi digital sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah  yang semakin paham teknologi. 

Sebagaimana yang kita tahu, FWD ini brand asuransi yang fresh dan dinamis. Udah keliatan banget dari logo mereka aja yang simple, fresh dan ceria. Dalam beberapa tahun saja, FWD langsung booming di pasar Asuransi Indonesia. Bahkan FWD jadi asuransi yang digandrungi oleh kaum milenial.

Huynh Thanh Phong, CEO FWD Group, mengatakan, Penggabungan ini merupakan bukti keyakinan kami yang kuat terhadap potensi  pasar asuransi Indonesia dalam jangka panjang. Kami berharap dapat terus meraih  kesuksesan bersama dan secara bersamaan berupaya mengubah cara pandang masyarakat  tentang asuransi di Indonesia.” 

Kalau kata Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan,
“Dengan  gabungan kekuatan kami, yaitu pendekatan yang fresh dan didukung oleh teknologi digital  serta jaringan layanan yang luas dan basis nasabah yang kuat, kami siap melayani nasabah  dan meningkatkan pengalaman berasuransi mereka. Sebagai satu kesatuan, kami akan dengan mudah beradaptasi dalam menghadapi tantangan serta terus berupaya mendobrak  stigma lama dan membuat asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan  mudah. Kami berkomitmen untuk terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua  masyarakat Indonesia.” 

Pokoknya semua produk FWD dapat dengan mudak diakses oleh nasabahnya. Jadi nasabah tinggal piluh saja mau mengakses lewat layanan yang mana. Apalagi websitenya FWD ini super informative dan friendly banget. Coba deh kalian klik www.fwd.co.id Tampilannya yang user friendly, memudahkan nasabah untuk mendapatkan informasi.

Oiya virtual zoom kemarin juga sekaligus peluncuran campaign “Everyday Heroes” di Indonesia.  Campaign ini tuh untuk semua orang. Karena semua orang bisa jadi pahlawan untuk hidupnya masing-masing dan juga untuk hidup orang lain. Pahlawan yang berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidup mereka. 

Di acara virtual zoom kemarin juga hadir dua narasumber yang inspiring banget, ada Fedi Fianto yang dikenal sebagai founder Indo Climbing. Beliau tetap semangat olahraga walaupun lagi wfh (work from home), beliau tetap mematuhi protokol kesehatan lho! Salut banget aku tuh. Karena menurutnya dengan berolahraga bisa menjaga daya tahan tubuh. Aku totally agree!! Jaman di wisma atlet juga aku jadi rajin banget lari sore, uhuuuy !!

Selanjutnya ada Fenny Evrita, perempuan manis ini adalah Head of Product Development ThisAble. Melihat mbak Fenny, aku langsung kagum. Ditengah keterbatasannya beliau tetap produktif berkegiatan online bersama komunitasnya supaya tetap bisa berkarya. Aku yang sehat gini malah lebih sering rebahan, huh dasar aku. 

Dari virtual zoom kemarin, aku jadi semangat untuk terus hidup sehat, olahraga dan berkarya. Yuk Bebaskan Langkah, Berani !