Nanti kalau udah lulus SMA mau lanjut kemana tar ? tanya seorang teman dekatku yang kala itu sedang pdkt sama akuh.

Aku udah keterima di salah satu kampus pilihanku, jadi yah aku bakal merantau ninggalin kota ini. jawabku. Ya saat itu aku masih tinggal di Palembang bersama keluargaku, sebelum akhirnya memutuskan untuk merantau dan jadi anak rantau untuk menempuh pendidikan di kampus favoritku yang alhamdulillah aku bisa lulus tanpa tes.


Percakapan kedua anak remaja yang beranjak sweet seventeen kala itu sungguh menggelikan. Aku yang dari kecil sudah terbiasa menuliskan mimpi-mimpi besarku dan dia yang setia mendengarkan mimpi-mimpiku hahaha.


Well, dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret lalu, aku sungguh beruntung bisa bertemu virtual dengan perempuan-perempuan hebat yang tentunya menginspirasi. Big thanks to FWD Insurance atas undangannya untuk bisa merayakan hari perempuan internasional bersama. Sekaligus meluncurkan program #FWDCommunity Women & Youth bagi perempuan dan anak muda Indonesia.


Kalian pasti udah pada tau kan yah tentang FWD, jadi PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) ini pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia. Dan lewat program Everyday Heroes, FWD insurance fokus untuk mengajak nasabahnya untuk berani menuju versi merayakan kehidupan mereka. 


Ngomongin FWD, aku bangga banget bisa jadi bagian dari campaign-campaign kece mereka. #FWDInsurance ini selalu punya program yang menarik untuk semua nasabahnya. Apalagi saat Rayakan Hari Perempuan Internasional kemarin. Saat acara kemarin hadir juga empat pimpinan perempuan FWD yang ada di jajaran manajemen FWD Insurance.  Ada ibu Maria Magdalena selaku Chief Government Officer, Maika Randini selaku Chief Marketing Officer FWD Insurance, Kemudian hadir juga Direktur Kepatuhan FWD Insurance, Indrayana Agustsaputra dan juga Carol Mary Quertier selaku chief of operations officer FWD Insurance.


Happy International Women's Day


Saat acara kemarin juga FWD sekaligus meresmikan program #FWDCommunity Ladies Talk dengan tema women empower women sebagai wadah bagi semua perempuan untuk memberdayakan dan saling mendukung satu sama lain agar dapat terus maju bersama di tengah masa-masa sulit seperti pandemi sekarang ini. 


Nah program tersebut juga mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk berkembang bareng lewat rangkaian program yang udah disiapkan. Seperti workshop dan juga coaching bareng tim ahli. Hal yang dibahas pun banyak, mulai dari kesehatan, finansial, karir, wirausaha hingga beragam topik lainnya.


Well, aku setuju banget lho dengan istilah women empower women. Udah saatnya kita sesama perempuan untuk bisa saling mendukung satu sama lain. Nggak mencibir bahkan menjatuhkan sesama perempuan. Lebih bagus lagi saling berkolaborasi. Semakin hari semakin banyak aku temui perempuan hebat di berbagai belahan dunia.


Konon kabarnya programmer pertama di dunia itu perempuan lho, makanya bahasa pemrograman itu sulit *eh gimana hehehe.

Sekarang juga perempuan banyak banget duduk di posisi atas dengan jabatan yang nggak kalah sama laki-laki. Bahkan di FWD sendiri aku lihat deretan wanita-wanita hebat di jajaran atas. Semakin semangat aku untuk menggapai mimpiku. Yes perempuan bisa ! yuk saling support each other.


Makanya aku selalu semangat buat ikutan webinar yang bikin skillku nambah. We can learn from everyone baik itu lewat online seperti webinar ataupun lewat offline. Tapi karena lagi pandemi gini, memang better via online dulu.Pokoknya sekarang makin percaya diri untuk bisa ambil kendali penuh atas semua mimpi yang mau diraih, Bebaskan Langkah, Berani !.


Dan sebagai perempuan, walaupun nanti kita ada di jajaran atas, harus tetap tahu prioritas kita yah. Keluarga tetap yang utama. Dan harus pintar mengatur keuangan keluarga supaya tetep sehat hehe.

Caranya gimana supaya keuangan tetap sehat ?


Pertama, tahu apa yang mau dibeli. Bisa bedain mana kebutuhan dan keinginan heheh. Ini juga PR buatku yang kadang masih suka kalap beli barang yang lucu haha.

Kedua, punya asuransi. Ini penting banget karna aku ngerasain tahun 2020 kemarin bolak balik masuk rumah sakit dan opname hahahaha.

Ketiga, Investasi. Nah investasi ini bisa emas, rumah, saham, deposito.


Yuk bareng-bareng jaga keuangan financial supaya sehat gengs.

Nah biar kalian juga nggak ketinggalan event-event seru FWD, jangan lupa untuk kepoin media sosial mereka yah khususnya instagram @fwd_id