Kangen nggak sih sama event offline ?

aku sih kangen banget. Dulu dalam sebulan bisa ikutan 4 kali event offline atau minimal ikut 2 event offline yang bener-bener aku mau (secara kadang jadwal suka bentrok dan saat weekend selalu aku dedikasikan untuk istirahat) hahaha.

Makanya waktu ada ajakan buat virtual bareng FWD, aku yah langsung oke aja. Apalagi ini FWD adalah asuransi kekinian yang cocok banget buat anak muda macem aku. Sedikit informasi nih mengenai FWD.

FWD Insurance merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”). Sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life, FWD Insurance telah resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) dan akan dikenal selanjutnya sebagai FWD Insurance sejak 1 Desember 2020.

FWD memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Macau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang dan Malaysia, menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi umum, employee benefits, produk syariah dan takaful di beberapa negara. FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Aku jadi inget nih jaman aku kecil dulu yah sekitar tahun 98 lah wakakak, tiap ada agen asuransi yang ngetok rumah, langsung mendadak pada diem semua atau apesnya orang rumah nyuruh gini “tutup pintunya mbak”. Dulu tuh asuransi dianggap penipuan soalnya apalagi banyak banget asuransi bodong. Siapa coba yang nggak was-was. Apalagi di kota kelahiranku, Palembang.

Eh...tapi, beda jaman dulu dan jaman sekarang. Nah kalo sekarang tuh kita bisa dengan mudah nih cari tau background asuransi yang mau kita gunakan. Tinggal buka google dan kepoin deh websitenya. Trus juga kita bisa liat review dari orang-orang. Kalau worth it cus apply insurance nya hehe.

Ngomongin virtual event aku mau ceritain betapa serunya kumpul bareng ladies squadnya FWD (emang cuma mbak Nia Ramadhani doang nich yang punya squad). FWD juga punya dongs!! dan aku salah satunya, kenalin *sodorin tangan terus dadah-dadah hahaha. Jadi aku resmi bergabung sebagai FWD Blogger Squad ! *prok prok prok

Nah, di acara virtual kemarin banyak hal yang kita bahas seputar asuransi. Tentang pendapat orang mengenai asuransi, tentang alasan orang-orang kok takut bikin asuransi (ini sih karena banyaknya kasus asuransi bodong), kemudian apakah asuransi bisa jadi untuk investasi.

Dengan adanya FWD Blogger Squad ini, diharapkan netizen di seluruh indonesia bisa lebih aware tentang pentingnya punya asuransi. Jujur saja aku ngerasain banget betapa pentingnya punya asuransi. Mulai dari rawat inap, tindakan operasi, atau cuma sekedar kontrol ke dokter, semuanya jadi lebih mudah kalau pake asuransi. Nggak keluarin biaya yang mahal-mahal banget.

Sayangnya karena di Indonesia literasi asuransi masih belum hits seperti di luar negeri, makanya banyak yang masih takut untuk bikin asuransi, takut uangnya digunakan buat asuransi bodong sama pihak asuransi. Padahal kalo di luar negeri nih yah, setiap warga mereka wajib banget punya asuransi.

Padahal nih kalo melek literasi finansial, dengan adanya asuransi tuh bikin kita mandiri secara finansial. Istilahnya yah memotong biaya-biaya tak terduga akan kesehatan plus bisa jadi investasi juga. Kenapa asuransi keuangan penting ? karena untuk satu kali check up ke dokter ndag murah bun biayanya hahaha.

Nah coba deh kepoin Asuransi bebas Handal di FWD Insurance disitu informasinya lengkap banget pokoknya, atau bisa cek juga instagram @fwd_id yah dan jangan lupa untuk Download FWD MAX !