Ngga berasa udah bulan September aja yah ini ! udah berapa banyak wish yang tercapai sampai bulan ini ? kalo aku sih adalah beberapa hehehe. Tiga bulan lagi menuju tahun baru namun pandemi ini masih belum keliatan ujungnya. Semoga aja tahun ini jadi tahun terakhir kita ppkm yah amiin!

Aku pribadi udah kangen banget untuk bisa terbang, traveling dari satu kota ke kota lain dan ketemu banyak orang. Aku juga kangen banget sekedar nongkrong di warung upnormal buat beli es teh dan roti bakar (pastinya yang aku kangenin tuh bisa menghidup udara bebas tanpa masker).

Semenjak positif covid pada awal tahun 2021 kemarin, aku jadi aware banget sama kesehatan. Kesehatanku sendiri dan juga kesehatan keluargaku. Apalagi sekarang aku sedang di kota kelahiranku. 

Nih aku kasih tips supaya tetap sehat selama pandemi yah !

1. Rajin Olahraga

Engga harus muluk-muluk jadi olahragawan addict macem om Dedy Corbuzier, yang penting kalian itu rajin bergerak! bukan cuma rebahan aja. Nah kalo aku pribadi olahraganya lari di treadmill selama 15 menit - 30 menit (tergantung kuatnya hehehe). Aku ngga mau maksain olahraga berat tapi ujung-ujungnya sakit.

2. Konsumsi Vitamin dan Makan Teratur

Vitamin C, D dan Zinc selalu aku dan keluargaku konsumsi setiap harinya. Karena ini ngebantu juga buat jaga daya tahan tubuh ditengah pandemi seperti sekarang ini. Plus makan teratur. Kalopun lagi diet jangan sampai menyiksa diri untuk kelaparan.

3. Patuhi Protokol Kesehatan

Beruntung banget aku tuh karena orang rumah pada aware sama protokol kesehatan. Jadi stock masker dan hand sanitizer tersedia lengkap di rumah. Kalau keluar rumah selalu pake masker, menjaga jarak dan nggak keluar rumah kalo nggak penting-penting banget. Karena kalo lagi sakit saat pandemi gini susah banget cari Rumah Sakit yang available, walaupun udah punya Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa sekalipun. 

Jaman-jaman rawat inap.

Semoga tiga tips tadi bermanfaat yah biar kita semua sehat selama pandemi. Btw aku mau kasih info juga deh ke temen-temen sekalian, kalau FWD Insurance punya FWD Hospital Care Protection yang jadi bagian kampanye #ProteksiON

FWD Hospital Care Protection memberikan cakupan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. 

Produk ini juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan juga manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah. Manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Oh ya pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.

Berikut adalah 5 manfaat utama FWD Hospital Care Protection:

1. Kebebasan Memilih Kelas Perawatan Kesehatan

Ini enak banget Tersedia dalam 5 plan dengan 2 jenis pilihan Basic & Optimal disetiap plan.

2. Mengutamakan Kenyamanan Selama Masa Perawatan

Ini paling enak menurutku bisa cover untuk penggantian biaya perawatan di Rumah Sakit, trus bisa pilih kamar yang 1 tempat tidur dan kamar mandi (apalagi sedang pandemi gini).

3. Dapat Digunakan Di Mana Saja Di Seluruh Dunia

Catet nih gengs! penggantian biaya hingga 100% untuk kondisi gawat darurat dimanapun. Makanya nih asuransi eksehatan penting banget buat kita punya. Apalagi buat sering traveling.

4. Mendukung Di Masa Pemulihan

Dan juga menunjang dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan Jantung, kanker, kecelakaan berat & menderita luka bakar. 

5. Manfaat Disesuaikan Dengan Iklim Indonesia

Penggantian biaya rawat jalan (tanpa rawat inap) untuk penyakit infeksi yang sering terjadi di Indonesia, antara lain: DBD, Malaria, Tipus (typhoid), Campak, Difteri, dan Cacar Air.

Nah buat yang penasaran bisa langsung cek di  fwd.co.id