Mencoba Cita Rasa Panghegar

Ayam Goreng Panghegar

Deretan pohon besar disepanjang jalan raya menambah kesejukan ketika berjalan dikota ini.
“BOGOR”
Apa yang terlintas dipikiran anda ketika mendengar kata “Bogor” ?
Tugu Kujang, Istana, Kebun Raya, Rusa, Puncak ataukah Gunung Salak.
Semua itu menggambarkan kota Bogor.
Bagaimana dengan Kuliner nya ?

Kota hujan selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Terbukti dari macetnya arus lalu lintas yang menuju ke puncak melalui ciawi. Mayoritas kemacetan kota Bogor pada long weekend ini, karena banyaknya warga ibukota yang menghabiskan waktu pekan mereka disini. Selain cuaca yang masih sejuk, dengan kebun raya sebagai pusat bermukimnya pohon pohon besar yang rimbun.

Tak lengkap rasanya, jika anda berkeliling kota Bogor tanpa menikmati ragam wisata kuliner kota hujan ini. Wisata kuliner kota hujan ini sangat sayang untuk dilewatkan. Ada beberapa titik wisata kuliner yang tersebar di kota yang juga terkenal dengan“Tugu Kujang” sebagai ikon “Selamat Datang”. 

***

Ingin merasakan Ayam Goreng yang lezat di lidah, dengan perpaduan sambal terasi yang pedasnya nendang. Ayam Goreng khas stasiun Bogor ini layak untuk dicoba. Datang dan buktikan bagi anda yang penasaran dengan perpaduan ayam dan sambal ini.
Apalagi bagi penggila sambal terasi.
Anda bisa berkunjung ke “WARUNG SUNDA PANGHEGAR”.
Rasa ayam yang gurih dan renyah karna proses penggorengan yang pas, ditambah rasa asin pada kulit ayam karena proses penggorengan, membuat perpaduan dilidah menjadi lebih istimewa rasanya.

Selain ayamnya yang renyah dan gurih, sambal terasi yang disajikan berbarengan dengan ayam goreng, juga menambah kenikmatan. Sambal terasi yang diletakkan diatas cobek ini selalu berhasil membuat pengunjung ‘berkeringat’. Karena rasa pedasnya yang nendang di lidah. Untuk merasakan ayam goreng ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 17000 saja untuk satu porsi ayam goreng beserta nasi dan lalapannya.

Lalapan dan sambal terasi 
Terletak didalam taman Plaza Kapten Muslihat, bersebelahan dengan beberapa rumah makan dan berseberangan dengan salah satu fastfood California. Warung makan ini selalu ramai dikunjungi ketika jam makan siang. Letaknya yang strategis ditengah tengah deretan perkantoran disekitar stasiun bogor membuat menu Ayam Goreng di warung makan ini laris manis dan selalu habis dilahap pelanggan.
Hal ini dikarenakan Ayam Goreng sambal terasi ini merupakan menu andalan di warung makan Sunda Panghegar. Selain ayam goreng, tersedia juga menu enak lainnya, yakni goreng gurame, goreng emas, goreng jair, goreng lele, pepey ayam, pepes emas, goreng tahu, goreng tempe, dan sayur asem. Untuk minuman sendiri, tersedia es teh manis, es jeruk, dan juga es teh.

satu porsi Rp 17000

Rute menuju lokasi :
*menggunakankendaraan pribadi

Dari Kawasan Baranangsiang silakan menuju stasiun Bogor, dan bisa meletakkan mobilnya di parkiran Taman Topi Square. Karna letak warung makan Sunda Panghegar ini tidak menyediakan parkir bagi kendaraan roda empat. Pihak pemilik warung hanya menyediakan lahan parker bagi kendaraan roda dua.

*menggunakan transportasi umum

Dari kawasan Baranangsiang, tepatnya Tugu Kujang. Bisa menggunakan angkot nomor 03 dengan tujuan Bubulak, kemudian stop di depan Matahari dan menyeberang ke Plaza Kapten Muslihat, yang terletak persis didepan Matahari.

Teks dan Foto : Astari Ratnadya 

0 komentar:

Post a Comment