Menghirup Kuah Soto Pak Yusuf

Soto Kuning Pak Yusuf


Masih bingung dengan menu santap siang hari ini ?
Bisa nyasar ke Bogor buat cobain Soto Kuning khas Bogor Pak M.Yusuf .

Pilihan daging soto

Bagi anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Bogor, silakan mampir dan mencoba Soto Kuning khas Bogor Pak M. Yusuf, yang sudah melegenda bagi pecinta kuliner. Terletak di kawasan Suryakencana yang terkenal sebagai “Chinatown” Bogor. Soto kuning Pak Yusuf ini merupakan satu dari sekian banyak primadona wisata kuliner yang sangat diminati pecinta kuliner yang berkunjung ke kota hujan.
***
Ada dua tempat untuk menikmati soto kuning pak Yusuf yang melegenda ini. Di jalan Suryakencana dan Gang Aut, yang masih satu kawasan Suryakencana “Chinatown”. Untuk merasakan kenikmatan soto kuning ini, pengunjung rela mengantri supaya bisa makan langsung disana.
Pengunjung

Pengunjung melahap soto pak Yusuf

Berbicara mengenai pengunjung. Pengunjung soto kuning pak Yusuf ini mulai dari masyarakat biasa sampai artis ibukota. Sebut saja pak Bondan Winarno yang terkenal dengan kata – katanya “Mak Nyo”ss" dan juga Ruben Onsu dengan “kelatahannya”. Selain itu Pak Yusuf juga memiliki pelanggan tetap. Seperti Desi (28thn) “Soto Pak Yusuf ini, selalu ngangenin. Rasa kuahnya itu loh beda sama soto kuning yang lain”. Desi salah satu pelanggan tetap pak yusuf selalu menyempatkan diri untuk makan siang disana bersama teman ataupun keluarganya.
***
Soal rasa, jangan ditanya lagi, selain dari komentar artis dan pelanggan tetap. Saya melihat sendiri Semua kursi selalu dipenuhi pengunjung yang rela mengantri demi semangkok soto kuning. Gerai soto kuning ini sangat sederhana, hanya satu gerobak yang diberi terpal pada bagian atasnya, serta deretan kursi dan meja yang diletakkan di trotoar jalan.
***
Silakan coba

Soto kuning Pak Yusuf ini memiliki beberapa menu yang dapat dipilih sendiri oleh pengunjung. Misalkan Soto daging, soto kaki / soto kikil, soto paru goreng, soto babat, soto otak, dan soto limpa. Untuk harga soto kuning, pengunjung bisa merogoh kocek mulai dari Rp 20000, sangat terjangkau untuk rasa yang lezat.

Jangan sampai datang kesorean untuk mencoba kenikmatan soto Kuning Pak Yusuf ini ya. Karena udah kehabisan J.

Teks dan Foto : Astari Ratnadya

0 komentar:

Post a Comment