TRAVELLING sama siapa ?

Siapa sih yang gak suka jalan – jalan??
Gue yakin semua orang suka yang namanya jalan – jalan.
Bahasa bekennya sekarang sih “TRAVELLING”.
Baik itu jalan bareng keluarga, jalan bareng teman, ataupun jalan sendirian.
Semua ada plus minusnya kok.
Oke bakal gue bahas nih ya atu atu.

1. Jalan bareng Keluarga
Bisa dibilang ini trip yang semua serba FREE hahaha. Bayangin aja bray, lo tinggal duduk cantik, trus makan, tidur di hotel, foto foto selfie ama keluarga dan semuanya itu yang bayar ya orangtua lo. Yah, paling lo bantu orangtua angkat – angkat barang doang, atau kalo jalan – jalannya bawa mobil sendiri mah tinggal gantian nyetir ama bokap lo.
Minusnya sih ya kalo jalan bareng orangtua itu gak bebas kemana mana, apalagi kalo lo punya adik kecil. Wedew pasti dah disuruh perhatiin adek lo. :p

Liburan bareng Keluarga, gue paling Eksotis

2. Jalan bareng teman
   Nah kalo jalan bareng teman itu lebih fleksibel dan fun juga tanpa banyaknya aturan. Selain itu lo juga bisa sharing cost selama perjalanan bareng mereka. Bisa haha hihi bareng, ngecengin cowok cowok kece, party di kawasan backpacker yang lo kunjungi, belanja dan ajojing bareng teman teman lo yang tercintah.
   Minusnya jalan bareng teman itu, kadang gak satu pemikiran, apalagi kalo terlalu banyak yang ikut. Karena banyak kepala = banyak pemikiran yang berbeda.
Travelling bareng fans  temen kuliah

3. Jalan sendirian
   Mau cari sesutau yang beda dari yang lain, lo bisaa coba nih Travelling sendirian. Enaknya travelling sendiri, lo bisa nentuin itinerary perjalanan lo tanpa harus berbeda pendapat layaknya jalan bareng teman atau keluarga. Lo juga bisa dapet kenalan baru nih ketika jalan sendirian, bahkan kalo beruntung bisa dapet pacar juga yang hobinya sama. Percaya deh travelling sendirian ngebuat lo makin tau tentang diri lo sendiri, lo lebih open minded sama lingkungan sekitar, lo bakalan lebih mandiri abis. TRY IT bray!!
foto kaki dan view pemandangan kalo solo travelling
   
   Minus dari jalan sendirian itu, kalo mau foto di obyek wisata, kita ribet sendiri. Karena gak ada yang motion. Yah paling minta tolong ke orang atau biasanya solo travelling itu foto – fotonya landscape pemandangan atau poto dirinya sendiri dengan mode portrait pake kamera depan (bagi hp yang canggih) :p . Tapi dunia potograpy udah mulai canggih bray. Lo bisa tuh beli tongsis. Iee tongsis (Tongkat Narsis) biar bisa poto diri sendiri ngahaha. Harganya terjangkau lah, mulai dari 120rb, ditambah ongkir kerumah lo (kok gue kayak promosi) -_-*.

Bisa juga foto bareng sama anak Backpacker setempat
Nah, udah gue bahas kan perbedaan dari ketiga tipe perjalanan bareng travelmate yang berbeda – beda. 

Kalo gue pribadi sih masih suka menggabungkan ketiganya.
Kalo lagi pengen sendiri mah gue Solo travelling sembari mencari inspirasi buat hidup gue yang berwarna layaknya permen lollipop hihihi
kalo pengen havefun mah jalannya ama temen, buat ngakak bareng dan gila gilaan.
dan kalo udah kangen banget sama keluarga biasanya gue ngadain familytrip.

So, what about you ?


Teks dan Foto : Astari Ratnadya
Facebook : Astari Ratnadya
Twitter : @astarianadya



0 komentar:

Post a Comment