Warna Warni Mie Jelly

Warna warni Mie Jelly.
Hampir banyak orang menyukai “dia”. Mulai dari anak anak, remaja, hingga dewasa. Dari konsumsi anak kosan sampai mereka yang sudah rumah tangga. Bentuknya keriting, panjang dan terbuat dari adonan tepung. Makanan ini dikenal berasal dari Negeri Tiongkok sejak ribuan tahun lalu. Yup, benar. Dia-lah Mie.

***

Tiap Negara memiliki perbedaan dalam pengolahan dan cara menyajikan Mie sebagai makanan yang enak untuk disantap. Tulisan ini bukan untuk menjabarkan cara mengolah Mie yang enak untuk disantap ataupun cara membuat Mie agar terlihat menggoda bagi siapa saja. Saya bukan chef, Saya hanya lulusan manajemen industry, jadi tidak bisa menjabarkan cara membuat Mie. Baik, lanjut. Saya mau berbagi informasi mengenai tempat nongkrong yang bisa jadi rekomendasi buat foilovers semua yang kebetulan berencana ke Bogor untuk mengisi waktu di akhir pekan. Baik berencana bersama sahabat, keluarga, pacar ataupun mantan.  

***

Nah, sebagaimana kita tahu, makanan bernama Mie ini identik dengan bentuknya yang keriting-keriting dan biasanya disajikan dengan berbagai racikan dan kuah yang hangat untuk disantap.Lain halnya dengan Mie yang dijual di salah satu kafe di Bogor ini. Mie ini disajikan diatas mangkok dengan campuran es batu, selasi, air gula, dan susu kental manis.           

Segarnya jelly jelly
 Mie Jelly Salah satu menu varian baru yang diciptakan oleh pemilik kafe ini, menjadi menu yang laris manis dipesan oleh pengunjung. Rasa jellynya yang kenyal dengan perpaduan kuah dari air gula dan susu membuat rasanya menjadi lebih segar. Rasa manis yang pas dan jelly yang kenyal. Bentuk jelly nya juga beraneka ragam, ada jelly yang berbentuk mie, alphabet, telur puyuh sampai berbuntuk bunga.

Wanna try ?
fresh from the freezer
Tertarik untuk mencobanya ?
Silakan datang ke Kafe Berkah, Kawasan Malabar Pajajaran, yang merupakan kawasan kuliner mahasiswa pertanian di Bogor. Hanya dengan membayar Rp 5000. Anda sudah dapat merasakan kesegarannya.

Teks dan Foto : Astari Ratnadya

0 komentar:

Post a Comment