Melenggang di Google Indonesia

June 07, 2014



Semua orang kenal Google, mulai dari anak SD sampe Kakek nenek yang gaul.Kalian bisa mencari apa saja di Google. Search Engine ini akan mengarahkan pengunjungnya untuk menuju situs yang diinginkan. Bahkan adik saya yang masih duduk di sekolah dasar pun menggunakan google untuk mencari referensi tugas sekolahnya.

Sabtu, 24 Mei 2014. Hari dimana kaki saya melangkah masuk ke kantor Google Indonesia yang berada di Gedung Sentral Senayan II Lantai 28, Jakarta. Tidak seperti liputan biasanya. Hari itu kaki saya terasa kaku ketika melanglang masuk ke gedung sentral Senayan. Itu karena efek transportasi umum di ibukota yang jadwalnya tidak bisa diprediksi. Jarak dari Bogor menuju Lokasi menghabiskan waktu nyaris 4 jam, karna gangguan ular besi yang hampir setiap hari ada masalah, mulai dari gangguan sinyal hingga pengecekkan gerbong.

Hari itu saya teramat telat, tiba di Kantor Google. Tiba dikantor Google, presentasi sudah dimulai oleh Mbak Eunike dari Google, yang bercerita mengenai produk produk Google ditambah dengan tanya jawab dari peserta yang hadir. Setelah presentasi dari Google, dilanjutkan perkenalan mengenai Blogger Reportase Indonesia (BRID) yang disampaikan oleh Bapak Saifuddin mengenai awal mula terbentuknya BRID hingga memiliki 1000 anggota lebih. Selanjutnya pemaparan oleh Pak Chandra mengenai SEO, beliau membagikan ilmu dan tips tips menarik agar blog kita bisa famous tampil di laman teratas google, ketika sedang mencari nama kita.

Presentasi dari ketiga orang – orang hebat tadi diakhiri dengan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung dan livetweet. Setelah acara formal selesai, peserta diajak berkeliling kantor Google, kalo bahasa bekennya sih “Office Tour”. Kalo disuruh mendeskripsikan suasana kantor Google itu “Cozy”. Mulai dari ruang berkah hingga warung mbah google. Selain itu, fasilitas di Kantor Google sangat memanjakkan karyawannya. Aah, rasanya beruntung sekali saya bisa melenggang masuk kesini. Apalagi kalo jadi karyawan Google ya.

Dapur Mbah Google
Spot paling yahud

Ruang Tunggu yang nyaman

Bayangin aja, kantor Google menyediakan Kasur, Ruang Tamu, Ruang Bermain yang terdiri dari meja pingpong, playstation hingga threadmill untuk membakar lemak. Tak hanya itu, warung mbah Google juga siap memanjakkan karyawan yang sedang kelaparan. Beraneka snack dan minuman tersedia disana. Sungguh fasilitas yang sangat membuat karyawan nyaman untuk bekerja disana. Ditambah lagi, peserta dipersilakan untuk berkreasi di ruangan kerja Kantor Google. Mulai dari menggambar, melukis, ataupun hanya corat coret dinding di ruang kerja Kantor Google.
Setelah puas berkreasi di dinding kantor Google, dan berkeliling kantor Google, hingga mencicipi snack dan minuman yang tersedia. Officetour pun diakhiri dengan foto bersama di angle terbaik GOOGLE.



You Might Also Like

0 komentar