Melepas Penat di Warung komando


Iga Lada Hitam komando
 Warung Komando .
Apa yang terlintas dipikiran anda ketika mendengar dua kata itu.
Tentara, militer, pistol, senapan, ataukah lelaki dengan baju loreng hijau ?

Beberapa waktu lalu, saya dan teman – teman Blogger berkesempatan untuk "mampir" di warung Komando. Ternyata warung ini milik salah satu pelawak kondang yang sekarang sudah berkancah di dunia politik, yakni Eko Patrio.

Saya waktu itu sedang sibuk dengan urusan kampus sebagai mahasiswa baru, bersemangat untuk menyempatkan datang ek Warung Komando, sekaligus melapaskan penat dan bertemu teman - teman Blogger.

Warung yang berada di tengah ibukota, tepatnya Jl. Dr. Saharjo Raya No.1 Jakarta Selatan ini sangat strategis dan mudah dijangkau. Terletak tak jauh dari Balai Sudirman, anda bisa menggunakan transportasi umum metromini 62 ataupun 612 untuk menuju lokasi.

tampak dalam warung Komando
Suasana  Warung Komando
Suasana warung komando klasik modern dengan hiasan yang mayoritas gambar hitam putih dan tangga yang dimodifikasi sebagai tempat untuk meletakkan koleksi kaset jadul. Menambah nuansa tempo dulu suasana warung komando.
“Pantang menyerah sebelum Sold Out”

adalah motto dari Warung Komando. warung ini cocok bagi komunitas ataupun keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama sembari menyantap makanan yang disajikan. Warung ini buka mulai pukul 11:00 hingga 23:00 wibuntuk weekdays, sedangkan untuk weekend mulai pukul 11:00 hingga 00:00 wib.

Mie Ayam Komando
Berbagai menu ditawarkan. Mulai dari sambal, gurami, iga hingga mie ayam.
Saya mencoba mie ayam yang disajikan warung Komando. sebagai penggemar Mie Ayam, saya sangat paham arti rasa yang enak pada kuliner ini. Sayangnya, mie ayam komando memiliki rasa yang sama seperti mie ayam kebanyakkan. Akan tetapi yang membuatnya istimewa adalah level kepedasan pada mie ayam.

Saat itu saya tidak mencoba level tinggi untuk kepedasan sambalnya. Mengingat saya sedang sariawan dan sedang mendapat tamu bulanan. Kebayang dong kalo mules ditengah acara. Belum lagi hari itu saya memiliki beberapa agenda acara.

mari makan :)
Warung Komando memiliki spesial menu, yang saat itu tidak sempat saya cicipi.
Oseng Daging Ranjau Darat, Sate Ayam Komando, Iga Bakar Kompeni dan Soto Ayam Kopral Jono menjadi menu andalan milik warung Komando.
Pstt… nama menu makanannya sarat akan dunia militer yah.

Selain menyediakan regular service, warung komando juga menyediakan beragam paket loh.
Acara pernikahan, tunangan, arisan, press conference, reuni juga arisan.  Bisa jadi venue bagi anda yang akan membuat acara.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
Warung komando
- Jl. Dr. Suharjo No.1, Jakarta Selatan 
( 021-83792795


Teks & Foto : Astari Ratnadya

4 komentar:

  1. Wah enak mbak astari ikutan makan dunk heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutan makan dikit mas hihi
      *programdiet :p

      Delete
  2. eh ada saya lagi antri makanan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak kebagian iga lada hitamnya hiks.
      Udah ludes sama yang ngantri duluan wkwk

      Delete