KONSEP EDUTAINMENT HELLO KITTY ADVENTURE

Hello Kitty bersama Menteri Pariwisata, Sanrio Company, dan pihak DUFAN.
Hello/ ada wahana Hello Kitty Adventure di DUFAN//
Yang akan/mengajak kamu/ keliling dunia//
Pertama dan satu satunya di Indonesia loh//
Yuk ke Hello kitty Adventure di DUFAN//
Kata – kata personifikasi yang disampaikan pada sebuah video di laman Youtube Dufan. 

Penampilan Marchingband Dufan
12 – 12 – 2014.
Menjadi tanggal Grand Launching Wahana Baru Hello Kitty Adventure di Dufan. 
Animasi kartun asal negeri sakura ini menjadi wahana ke – 29 yang ada di DUFAN, menempati bangunan seluas 1.150m2. Wahana Hello Kitty Adventure mampu menampung hingga 1000 pengunjung/jam dengan durasi 12 menit didalam wahana.  
Hello Kitty Adventure resmi dibuka !!!
Acara grand launching yang dibarengi dengan derasnya hujan dikawasan ancol, seakan diabaikan oleh undangan yang hadir. Mereka asyik dan antusias menyaksikan perform marching band serta dancer yang menjadi pembuk acara Grand Launching Hello Kitty Adventure. Belum lagi teriakan histeris terdengar ketika Hello Kitty masuk dan menyapa para undangan. 

Hello Kitty dan teman temannya
Karakter animasi asal Jepang yang sudah berusia 40 tahun ini laris dikerumuni tamu undangan untuk berfoto bersama. Pembangunan wahana Hello Kitty Adventure merupakan kerjasama yang dilakukan PT. Pembangunan Raya Ancol Tbk dan Sanrio Company, Ltd Jepang dalam rangka menyambut libur natal dan tahun baru 2015 yang akan segera tiba.

“Hello Kitty Adventure ini sebagai media belajar, berinteraksi serta berkreasi bagi anak – anak” ungkap Gatot Setyowaluyo selaku Direktur PT. Pembangunan Jaya Ancol.
“Dengan adanya wahana Hello Kitty Adventure ini, saya berharap kunjungan wisatawan asing ke Anco dapat meningkat” ucap Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya.  
Kakak kakak ini siap melayani pengunjung Hello Kitty Adventure
Konsep yang dihadirkan Hello Kitty Adventure ini ialah konsep edutainment. Menawarkan nilai kearifan lokal yang diadaptasikan secara konstruktif dan proporsional. Anda dapat melihat cuplikan budaya Indonesia di ruangan Pre Show dan Main Show. Hello Kitty adventure sebagai wahana bermain sambil belajar, memiliki 3 ruangan dengan nuansa dan dekorasi yang berbeda pula tentunya. 

Ruangan Pre Show
Memasuki ruangan Pre Show, pengunjung disambut dengan hello kitty base dan sebuah  jalan berbentuk lorong dengan abu – abu dan pink. Lorong tersbut mengantarkan pengunjung pada beragam permainan yang dihadirkan disana. Mulai dari mengubah waktu, hingga melihat gambar dari sebuah kancing dibaju hello kitty.

Ruangan Pre Show
Ruangan Main Show
Setelah menjelajahi ruangan pre show yang memiliki beragam permainan edukatif, pengunjung dapat langsung memasuki ruangan main show, yakni sebuah ruangan berbentuk mini theater. Dimana pengunjung dapat menyaksikan petualangan hello kitty menjelajah berbagai negara dengan Kapsul Apelnya, dan bertemu dengan teman temannya. Keunikan ruang main show ini terdapat pada “Bunyi Kursi”. Ketika anda duduk, kursi akan berbunyi layaknya bunyi balon yang dikempiskan.  

Ruangan Main Show
Photo Taking
Ruangan terakhir yakni ruangan foto taking. Tempat dimana pengunjung dapat bernarsis ria dengan hello kitty serta sahabatnya. Selain itu beragam ikon dari beberapa negara juga terdapat disini. Jangan lupa untuk mengabadikan gambar anda di ruangan ini ya. 
Photo corner
Tak lengkap rasanya tanpa narsis di spot ini
Setelah puas menjelajah Wahana Hello Kitty Adventure, pengunjung dapat mampir ke gerai cendramata Hello Kitty. Beragam souvenir unik Hello Kitty tersedia disini. Mulai dari Baju, sandal, boneka, alat tulis, piring, tas, hingga gantungan kunci berbentuk boneka Hello Kitty yang mungil. 
Souvenir Hello Kitty
Sudah ada gambaran tentang Hello Kitty Adventure kan. Yuk, ajak keluarga serta kerabat anda untuk merencanakan libur natal dan tahun baru di Wahana baru ini. Karena Hello Kitty Adventure ini pertama dan satu satunya di Indonesia. Gak perlu jauh jauh ke Jepang toh, jika di Indonesia tersedia juga.


Teks & Foto : Astari Ratnadya

12 komentar:

  1. KEreeeennnn...cuma...tiketnya mahal pisaeun yaaa :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiket regular weekendnya mahal mbak hihi. Buat annual pass aja.
      Biar puas nyobain semua wahana hehehe

      Delete
  2. Jepretan lo nendang banget kak !!!
    mupeng pengen kesana jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belajar memotret dengan baik dan benar gue kak. wkwkwk

      Delete
  3. wuiihhhh.. berasa pengen maen lagi, liat foto2nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok mbak, kita ke hello Kitty Adventure lagi hehehe
      (nunggu promosi dari DUFAN).

      Delete
  4. fotonya bening-beniing bangeeet! Asli kereeen!

    Ettapi kemaren aku gak sempet mampir ke booth aksesoris, kelewat, hiiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih rani. wkwk
      Fotonya sebening wajah gue ya hihi
      Nexttime kesana Hello Kitty Adventure lagi, jangan sampe kelewat ya :)

      Delete
  5. iya nih fotonya bagus2, eh tapi coba ya ikon hello kittynya di ganti sama boneka si unyil dan teman2nya, laku ga ya haha kan itu asli indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Dwi^^.
      Kalo di DUFAN ada istana boneka tuh, boneka dari berbagai wilayah di Indonesia ada disana :)

      Delete
  6. Coba ada film animasi yang berkisah, akhirnya Hello Kitty dan Doraemon bertemu, lho kan sama2 kucing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide bagus mas, kalo bisa semua tokoh kartun jepang ditemukan dalam satu film yah hihi :)

      Delete