antara BLOGGER DAN GOODIE BAG

im not a goodie Bag Hunter. *piss
Sinopsis :
Petualangan gue sebagai blogger, mulai dari dianggap katrok lalu berkenalan dengan orang hebat, ketemu artism sampai jalan kesana kemari, mewarnai cerita aneh bin ajaib. Apalagi ada hal istimewa ketika menjadi blogger di Jakarta, yaitu Goodie Bag.

***

“Tersedia GOODIE BAG” bagi Blogger yang meliput. 
Kalimat sakti yang mampu menarik minat blogger untuk hadir dalam suatu acara. Sebuah ungkapan terima kasih dari penyelenggara kepada undangan yang hadir, baik itu berbentuk souvenir ataupun voucher. Pengertian goodie bag menurut Blogger kece ini.

Pengalaman selama menjadi blogger dan hadir dalam beberapa liputan, membuat koleksi goodie bag menumpuk. Mulai dari totebag, notebook, pulpen, flashdisk, mug, t-shirt dan souvenir lainnya. Tak jarang, koleksi goodiebag sering  gue bagi ke temen – temen di kampus.

Adalah Pedro, bujang  kelahiran Lombok yang hijrah ke ibukota untuk melanjutkan pendidikannya.
Berbekal pengetahuannya mengenai Blog ketika masih unyu – unyu nya duduk di bangku SMA, pedro menghabiskan waktu luangnya dengan menulis artikel di blog. Setelah kesehariannya berkutat dengan diktat – diktat manajemen industri.

Sadar tidak memiliki wajah ganteng seperti Nicholas saputra, Pedro mengurungkan niatnya menjajal panggung hiburan dan memantapkan diri untuk bergabung ke salah satu komunitas blogger di ibukota. Bergabungnya pedro dengan komunitas ini menjadi titik awal eksistensinya di dunia perbloggeran. Berawal dari kopdar, dan aktif mengikuti acara blogger dengan iming – iming goodiebag, hingga terpilih menjadi peserta dalam ASEAN Blogger. Dimana para blogger ASEAN berkumpul. Ciee Pedro Keren!!.

Melalui buku Goodie Bag Hunter, bujang asal Lombok ini menceritakan kehidupannya selama menjadi blogger di ibukota. Mulai dari liputan, kopdar, bersaing dengan ratu livetweet, hingga mencari segenggam goodie bag untuk dijual kembali (kata pedro : “karena di Jakarta semuanya LAKU DIJUAL”).
Ditambah beberapa tips gampang berburu goodie bag yang mungkin berguna bagi blogger yang hobi mengoleksi goodie bag.

Lewat buku ini pula Pedro memberikan beragam informasi mengenai blog. Tidak banyak memang, tapi sangat membantu bagi para blogger untuk mengetahui seluk beluk dunia blogger yang sering terlihat hadir di kafe – kafe terkenal hingga ngobrol bareng artis papan atas. Ada nilai moral yang bisa diambil dalam buku ini serta motivasi untuk menjadi yang terbaik. Motivasi membuat siapa saja berani untuk maju dan menjadi yang nomor satu.

Mau baca lebih lanjut ceritanya ??? silakan pesan disini.


Teks & Foto : Astari Ratnadya


8 komentar:

  1. wakakakak... ternyata kata kunci primer nya adalah: tersedia goodie bag

    ReplyDelete
    Replies
    1. muehehehhee begitulas mas :)
      Jadi udah berapa banyak koleksi goodie Bag nya mas #eeehh

      Delete
  2. Hehehe.... Ini postingan edisi Pedro siap-siap disaingin sm mba Astari #cakepnya hidup goodie bag!! Mari kita berburu "lagi" makasih mba kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedro sih kalah cakep sama aku mbak hihi #KelewatPD
      Goodie bag udah numpuk nih hehehe. ayo berburu Goodie bag :p

      Delete
  3. kalo baca resensi ini, sepertinya bukunya menarik :)
    apalagi, "goodie bag" memang ga lepas dari blogger
    buku ini jadi seperti mengupas sisi lainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk pesen bukunya mas hihi.
      Mengupas tuntas kehidupan blogger dan goodie bag :)

      Delete
  4. wiih...jadi penasaran nih sama buku Pedro.. Mau beliii... :)

    ReplyDelete