Setahun Copa De Flores, Adira Faces of Indonesia

abaikan ikan pesut dibelakang :)
Adalah waktu yang mempertemukan kita.
Pada sebuah ruangan di landmark tower A kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Kita yang waktu itu belum “begitu” mengenal satu sama lain, mendengarkan informasi yang diberikan oleh panitia dengan saksama. Sesekali candaan terlontar dari mulut kalian. Siapa lagi kalau bukan aku yang menjadi objek candaan. Maklum saja aku satu – satunya bidadari yang akan berangkat bersama keenam pria tua ini.
Aku menyukai pertemuan hingga perkenalan.

Tapi terkadang aku membenci itu semua.
Yah, Karena dibalik pertemuan pasti akan ada perpisahan.

Tepat satu tahun.
Ekspedisi Copa De Flores Adira Faces of Indonesia.
Sebuah perjalanan menuju tanah Flores yang berlangsung 6 hari 5 malam (14 – 19 Maret 2014) sulit untuk dilupakan. Melintasi jalanan berkelok khas Flores, dari Maumere menuju Labuan Bajo dengan medan yang berbeda – beda. Ditambah matahari yang begitu bersemangat menyinari tanah Flores.

"a picture is worth a thousand words"

Tepat satu tahun.
Aku kembali membuka album foto selama perjalanan melukis keindahan bumi Flores lewat lensa dan kata, bersama kalian. Enam pria dengan jam terbang travelling yang begitu padat. Kita memiliki perbedaan. JEELLAASS !!!. Kalian pria dan aku wanita anggun dan solehah. Ditambah rentang usia yang agak jauh tsah~. Membuka folder foto copa de flores, membangkitkan kembali memori semasa ekspedisi bersama keenam pria ini. Mereka sudah aku anggap seperti “om” ku hahaha.
Selama 6 hari selalu ngeliat mereka. Dari mulai wajah dekil hingga wajah setelah dandan!!. Dari mulai kompakan pakai kaos Ubek Negeri hingga berganti dengan kaos oblong favorit.

Tepat satu tahun.
Perjalanan selama enam hari dengan enam lelaki dari Jakarta ditambah tujuh lelaki dari Flores begitu berwarna. How lucky I am !!! bisa berada ditengah - tengah 13  lelaki ini. Kebutuhan logistik dan lainnya begitu diperhatikan oleh mereka. aku hanya berkacak pinggang melihat mereka mengangkut perlengkapan dan peralatan. Hidup Tari ^^. Belum lagi ketika menuju kampung Wae Rebo. Betapa mereka sangat membantu gadis manis ini. Aku dibekali tongkat untuk membantuku berjalan menuju Wae Rebo, mengingat Kamera dan tas sudah aman dibawa oleh mereka. aaah aku terharu.

Labuan Bajo :) .
Penerbangan dari Soekarno Hatta – Ngurah Rai – hingga mendarat dengan pesawat ATR di Bandara Frans Seda Maumere. Perjalanan darat dari Maumere – Ende – Wae Rebo – Ruteng – Manggarai dan berakhir di Labuan Bajo. Tak lupa kami menyempatkan untuk LOB menuju Pulau Komodo. Semalaman berada diatas kapal dan merasakan sensasi tidur dikegelapan laut. Hingga asiknya bermain air di Pink Beach, Pulau Komodo. Serta menghabiskan malam terakhir dengan makan malam bersama dan mendengarkan  alunan lagu di Paradise.

Mereka Super Ramah.
Tepat satu tahun.
Aku mengenal mereka. Om Toliq, Om Mei, Om Sofyan, Mas Iqbal, Detha, Om Lutfi, Om Bosco, Om Robi, Om Jack, Bang Steven, Om Gusti dan Om Bete. 13 pria yang menemani perjalananku di tanah Flores demi melihat langsung keindahan pariwisata Indonesia, khususnya Flores.

Well, satu tahun sudah Copa de Flores.
Apa kabar kalian semua ?? Tim Ekspedisi Copa De Flores Adira Faces of Indonesia.
foto dari sini.
Mereka semua makin bersinar dengan profesi dan keterampilannya. Tak jarang kabar gembira selalu terpampang di lini grup whatsapp. Pencapaian yang begitu luar biasa lewat tulisan dan jepretan karya mereka. satu tahun berlalu dengan kesibukkan masing masing. Semoga nexttime bisa berkumpul lagi yah “om – om gila” J

Teks & Foto : Astari Ratnadya


4 komentar:

  1. Mantap mba Astari,pgn ikutan sprti ini mba caranya gmn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ragil, kamu bisa gabung di websitenya Adira Faces of Indonesia yah.
      Disana banyak kegiatan seru setiap tahunnya. Kamu bisa berkontribusi lewat lensa dan kata :)

      Delete
  2. Kenalan nya om2 semua yaaa, trus adakah yg jadian ??? #Kepo
    Eh itu kak toliq ama iqbal yaaa ??? suka banget ama jepretan mereka #AngkatJempol

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka om om baik kok om Cumi ^^.
      kamu tertarik kah sama salah satu om om diatas ???? #kepo
      kita semua keluarga, ga ada kata jadian :p
      iaaahh bener jepretan mereka dewa banget yah tsaah~

      Delete