menjajal kuliner ibukota hingga kota lainnya

*Foto – foto dalam postingan ini aku persembahkan bagi pecinta kuliner dimanapun kalian berada.

Doyan atau rakus, sih tar ???
“Karena kebutuhan pokok manusia adalah Sandang, Pangan, papan”  

Sejatinya semua manusia memerlukan makanan untuk dapat bertahan hidup. Bahkan beberapa orang membuat motto hidup yang berhubungan erat dengan makan!
“Makan untuk hidup” atau “Hidup untuk makan”.
Entahlah, semua punya pilihan motto hidup masing – masing. Hahaha.

Sebagai gadis yang doyan makan, rasanya setiap ada tempat hangout baru selalu ada alasan untuk melipir kesana. Yah, minimal mencoba rasanya atau sekedar ajang pamer foto makanan di path maupun instagram. Bahkan rutinitas sebelum makan ialah foto makanan terlebih dahulu, barulah dilanjutkan dengan doa dan makan. *MaapinAkuTuhan.

Ngomongin soal makanan, tak habis rasanya jika hanya membahas satu makanan saja. Belum lagi tinggal di negara dengan banyaknya provinsi dan keanekaragaman kuliner. Ngebuat, aku harus melonggarkan tali pinggang kalo lagi hunting kuliner di luar kota. Tinggal di ibukota cukup strategis bagiku untuk mencoba beragam kuliner yang ditawarkan, mulai dari kuliner lokal maupun kuliner mancanegara. Selain itu, letak Jakarta yang dekat dengan kota kuliner seperti Bogor dan Bandung, membuatku sering menghabiskan waktu 2 minggu sekali untuk berkuliner ria di kota hujan dan kota kembang itu.

Berikut aku tampilkan penampakan makanan yang selalu aku buru ketika berkuliner ria. *PecintaMakananBerat

Konro Bakar Saus Madu.
Sate Ayam.
Set Menu Favorit. Konro Bakar. konro Goreng. Ayam. Tahu. 
Set menu Bebek dan Dimsum. wueenaaak.
Untuk berkuliner ria di Jakarta dan Bogor, aku masih bisa mengandalkan angkutan umum sejuta umat yakni transjakarta, kopaja, metromini, hingga kereta api. Bukan tidak mau menggunakan mobil. Tapi popularitas roda empat dijalanan ibukota sudah teramat padat seperti badanku.

Beda halnya ketika aku harus berkunjung ke Bandung untuk menuntaskan rasa penasaran akan kuliner kota kembang yang terkenal sejagad raya bumi parahyangan. Lantas apakah aku masih bertahan menggunakan transportasi umum untuk ke Bandung ????? emooohhhhh !!! kalau untuk menuju kota kembang, aku lebih memilih untuk bawa mobil sendiri. Karena mengingat itu bukan wilayah kekuasaanku, dimana aku tidak begitu paham akan jalur angkutan umum kota kembang yang begitu rumit bagiku.
Pilihan aku selalu warna Merah. yeay.
Aku lebih prefer membawa mobil sendiri bersama teman – teman. Selain bisa sharing cost, biaya perjalanan pun dirasa lebih murah muehehhe. *MaklumLagiNabungBuatNikah !!!.
Eeeh tapi kalo mobil lagi dipake keluarga besar, pie toh ??? ngeteng naik bis dong lo tar ???
Emoohhh. Kan masih bisa RENTAL hahaahahaha. Yesss, rental mobil jadi satu alternative kalo mobil dirumah kebetulan sedang digunakan keluarga. Nah, ngomongin RENTAL MOBIL. Aku bisa disebut sebagai Miss Rental Mobil. Tak jarang aku selalu menggunakan jasa ini demi mendapat mobil untuk liburan ke kota kembang hihi. Daaaaan pilihan aku selalu jatuh kepada TOYOTA AGYA. Mobil keluaran Toyota yang modis dan stylish banget.
Gih liat deh video dibawah ini. 


Gimana orang – orang begitu antusias ngeliat TOYOTA AGYA lewat muehehhe. Berasa artis Hollywood banget dikejer – kejer begitu wkwkwkw.

Oke, I will tell you guys. Why I choose this lovely car.
Aku bakal bahas alasanku dari sudut pandang seorang wanita yang bukan ahli otomotif ya.
1. Bahan Bakar Irit. Inilah salah satu alasan utama betapa aku mencintai mobil ini hahahhaa. Konsumsi bahan bakar Toyota Agya bisa tembus 1 liter untuk 20 Km. Udah sesuai sama peraturan pemerintah.
2. Ngajarin buat Cinta Lingkungan. Sebagai pecinta lingkungan, aku pribadi emang sudah concern banget terhadap lingkungan. Nah ditambah lagi dengan fitur Eco milik Toyota Agya yang mengajarkan pengendaranya untuk cinta lingkungan. Logo Eco yang berwarna hijau akan muncul jika pengendaranya irit bahan bakar.
3. Modis dan stylish banget. Bentuknya yang mungil, ngebuat mudah untuk selap selip ketika dijalanan :p hihi. Daaannn mudah untuk cari parkir wkwk. Ditambah lagi warnanya yang beraneka ragam begitu stylish. Aku pilih warna merah. Kalo kamu ???
4. Fasilitas entertain yang kece. Macet selama perjalanan menuju kota kembang bukan masalah lagi kalo berkendara sama Toyota Agya. Audio nya canggih!!! males denger radio, bisa tinggal colokkin aja flashdisk atau USB kalian ke audio. Lagu favorit pun bakal menemani perjalanan.
5. Harga rentalnya masih hemat dikantong. Sebagai mahasiswa yang belum berpenghasilan penuh setiap bulannya, tentunya kalo lagi liburan sama temen harus hemat banget kan. Begitu juga dengan menyewa mobil. Nah untuk harga sewa Toyota Agya ini 300ribu perhari, masih bisa dibagi bareng 5 temen. Lumayan kan tuh hahaha. Cocok banget buat kami para mahasiswa yang berpenghasilan pas – pasan untuk liburan hemat dan sehat, yang pastinya tetap mencintai lingkungan.

Bagasi luas, bisa lah buat long weekend bawa properti buat hunting foto kuliner.
Nah, kalau aku dan genk ku setia banget sama Toyota Agya untuk menemani kami berkeliling kuliner ria di jalanan kota – kota di Indonesia tercinta, bagaimana dengan anda ???
Oia, rencananya longweekend annti aku mau ke Bandung buat kulineran. Doain masih ada Toyota Agya yang nganggur di rental mobil yaaaah hihi.

Teks & Foto : Astari Ratnadya
Foto Mobil : darisini

8 komentar:

  1. aku ikuuuut yaaaaa, kan biar bisa patungan rental mobilnyaaa:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuuk kaaakkk!!!
      Nanti gantian nyetirnya yahhh hehe :)

      Delete
  2. duhhhhhh....s.erunya konro bakar bumbu madunyaaaa......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konro bakar madu ngebuat aku melupakan program diet kaaak Hahahhaa.
      *GabisaMoveOnDariMakananEnak .

      Delete
  3. tsyuupppp lihat makanannya jadi laper kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoook wisata Kuliner barenggg kak icha~
      siapa tauuu kamu mau traktir gadis santun nan sholehah ini hihi

      Delete
  4. Replies
    1. Akuh sendiri juga laper, pas ngeliat foto - foto ini hahahaha.

      Delete