Never Ending Fun bersama Dufan

Selama 22 tahun hidup di Indonesia, terhitung baru dua kali aku menginjakkan kaki di Dufan. Desember 2014 pertama kalinya melangkah di dufan, hanya untuk melihat langsung wahana Hello Kitty yang baru launching *fans hello kitty*. Hello kitty selalu tersimpan di memoriku. Aku kecil sangat hobi mengkoleksi hal – hal berbau hello kitty. Bahkan dulu, rela bawa bekel dari rumah biar gak jajan di sekolah demi nabung. Kalo sekarang barang apa sih yang gak bisa aku beli !!!! sombong bin songong. *disambit pake payung*.
Raisa di wahana Hello Kitty.
Kali kedua saya berkunjung ke Dufan, lagi – lagi berkaitan dengan acara di Wahana Hello Kitty juga yang katanya bakal ada penambahan wahana baru disana plus penampilan dari hello kitty dan teman – temannya yang lucu imut nan menggemaskan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dufan.
FYI, usia Dufan udah 30 tahun lho. Lebih tua dari usia saya. kurang afdol jika kelar nengokin acara di wahana Hello Kitty, langsung balik ke Kosan. Apalagi untuk sekali masuk dufan kan lumayaan mengurangi tabungan bulanan *anak kosan banget*.

***

“Fadly, gandeng tangan tante Tari nak biar gak ilang”.
Jerit mbak sally pada putra sulungnya yang seumuran sama sepupuku. Dan baru kali ini aku dipanggil tante, padahal masih 19 tahun *robek robek KTP*. Siang itu cuaca Djakarta panasnya bukan main, rasanya pengen buka baju dan ganti tanktop. Sayang, lemak ditubuh rasanya mengharukan jika harus diumbar – umbar. “Fadly mau es krim ?” tanyaku. Ngegoda anak kecil memang gampang! Tinggal tawarin permen, es krim, coklat, agar – agar. *Pengalaman waktu kecil*. Aku dan fadly sukses jajan es krim merek singa yang namanya walls ituloh.
mereka aja gandneg tangan, kok kamu enggak tar ?
Liburan seru di dufan kali ini bersama teman – teman blogger dan manager ku (maklum aku kan artis) *dijambak rame – rame*. Teman – teman blogger udah pada mencar kesana kemari, ada yang diatas Tornado, ada yang naik gajah bledug, ada yang nyobain kora – kora, hingga ada yang masuk ke istana boneka. Mungkin mereka semua sedang mengenang masa mudanya. #BloggerJugaManusia.
Mbak Sally, Fadly, Raisa Andriana.
Oia, karena teman – teman blogger pada mencar dengan jalan masing – masing. Maka tinggal aku, si kecil fadly, mbak sally dan managerku saja. Sambil menggandeng erat tanganku dan ibunya, fadly mengajak kami untuk ke istana boneka. Duh fadly, kamu ga lihat apa kalo tante tari mirip boneka india gini wajahnya *ngaca. Aneka boneka dari berbagai belahan dunia pada reunion di istana boneka. Eh ia, istana boneka nih wahana favorit aku. Karena gak perlu antri lama, dan seloow banget rasanya kalo udah diatas kapal mini. Belum lagi banyak kamera yang selalu standby buat merekam kecantikan aku.
Istana Boneka, spot favorit :)
Kelar dari istana boneka, muter – muter nyari wahana yang sepi biar ga ngantri terlalu lama. Eeeh tapi tetep aja mesti ngantri. Maklum, hari libur sekolah siswa SMP hahaha. Hal yang bisa kamu lakuin kalau udah liat antrian yang panjang adalah, cari tempat duduk dan duduk lah dengan anteng disana sambil liatin rombongan pengunjung dufan dari segala usia. Yang anak muda, heboh sama kacamata hitamnya. Yang anak remaja heboh selfie pake tongsis yang kalau diangkat, handphone muter *mungkin tongsisnya kurang kenceng*. Kalau rombongan muda mudi biasanya suka gandeng tangan serasa dunia milik berdua. Sebenernya gandeng tangan gak papa sih, biar gak ilang dari rombongan, asal jangan kelewatan vulgar gandeng tangannya yah adik – adik.

Kegiatan yang paling aku suka di dufan ialah Nonton Treasureland Temple of Fire. Selain pemainnya muda – muda dan mempesona, mereka juga menampilkan beragam aksi yang keren. Bahkan efek – efek syerem pun ada. Efek ledakan api, siraman air, bola batu raksasa hingga tembakan cinta. Disini juga kami para pengunjung seakan dibawa ikut merasakan petualangan dalam menyelamatkan harta karun. Nexttime aku mau daftar jadi pemainnya boleh yaaaah Dufan.
Ini Dufan Kami. Nyengirnya kompakan lebar semua hahahaha.
Aku dan adik kecil fadly, bener – bener ngerasa ini Dufan Kami. Sensasi liburan dengan hiburan yang aktraktif, fantastis dan menyenangkan. Bahkan si fadly jumpalitan kemana mana pengen coba wahana lainnya. Sayang, dik fadly belom berani buat naik yang tinggi – tinggi. Walau udah tante tari iming – imingi beliin apartemen di taman anggrek :p . yoweslah, Nanti kalo udah gede kamu harus jadi lelaki pemberani yah fadly, biar bisa jagain ibu dan adikmu.
Gandeng tangan sampe gandeng lengan.
Dari perjalanan singkat ke dufan ini, aku selalu ngeliat orang orang gandeng tangan temennya, pacarnya, mantan pacarnya, suaminya, ayahnya, ibunya, adiknya, atau mungkin kakaknya hahahhaa. Pacar mana pacaaaarrr, kalau balik ke Jakarta kita ke dufan dan gandeng tangan kayak orang – orang disini yaaaah. Sambil menggandeng erat tanganmu, aku mau dibeliiin bouquet bunga juga yah mas. *banyak maunya* namanya juga wanita. #kaleeem.

Dan sebagai pengunjung dufan yang baik hati, aku bakal bagi informasi bagi kalian yang belum sempat berkunjung ke Dufan.
Pilih waktu berkunjung weekdays. Selain biar ga ngantri berjam – jam, biasanya kalau weekdays sepi loh, dijamin kalian bisa poto narsis sampe mules :p .
Pake OOTD casual. Sebenernya outfit out the day ketika berkunjung ke Dufan, balik ke selera masing – masing. Kalo aku sih lebih saranin yang casual dan nyaman dipake aja. Gak harus lebay yah dandanannya. Bisa – bisa dipelototin pengunjung lain lho. Ntar dikira mau main lenong.
Pilih warna baju yang cerah. Naaah ini penting, pilih pakaian dengan warna – warna cerah. Jangan pakai warna gelap. Selain gak bagus buat difoto, baju warna gelap juga panaaaasss bangeeet. *pengalaman pribadi*.
Jaga barang bawaan anda. Yah namanya juga taman hiburan yang luaaasss dan ruamee banget, bisa jadi ada komplotan pencopet on the spot. Jadi simpan barang bawaan kamu ditempat yang aman yaaah. Yang gak gampang di grepe grepe orang. *piker sendiri yah :p.
Bawa penutup kepala + sunblock. Nah untuk sebagian orang, wajah gosong itu mengerikan. Kalau bagiku wajah gosong itu eksotis dan membuat bule bule terpesona *disambit pake sunblock*. Nah, buat kalian yang gak mau wajahnya kebakar, jangan lupa buat oles sunblock yah dari wajah sampai kulit tangan plus pake topi gih. Biar gaaak kepanasan kepalanya.
bang, lagi pada kepo sama social media Dufan ya ?
Like social media Dufan. Ini pentinggg dan haruuusss pake bangeeet. emang kenapa kakak?!?
Dufan itu baik hati gaes, mereka suka ngasih beragam promo menarik dan harga yang lima puluh persen lebih murah dari harga normal, serta beragam hadiah menarik buat elo elo pada yang ikutan kuisnya. Makanya pantengin sosial media Dufan disini, disini juga, sama yang ini juga. Kalau udah likeee semuanya, gue jamin elo bakal kalap sama promo dufan :) .
Mereka tetap memberikan pelayanan terbaik, walaupun pengunjung ruamee. salut.
Main ke dufan emang gak pernah puas. Maunya kesini lagi dari pagi sampe pagi lagi, kalau boleh nginep ya nginep deh. Cuma aku yakin bakal diusir satpam. *dikira anak ilang*. 30 tahun memberikan wahana bermain yang menarik bagi warga Indonesia khususnya, warga ibukota. Dufan memang pioneer dalam hal taman bermain. Never Ending Dufan. Semoga Dufan tetap bisa memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya serta pengunjung dufan lainnya yang berasal dari mana saja.


Teks & Foto : Astari Ratnadya



0 komentar:

Post a Comment