1st IPPUDO Chicken Ramen Spesial Menu untuk Indonesia


Waktu kecil, Cuma bisa liat ramen di televisi doang. Apalagi kalau nonton drama Jepang dan drama Korea. “Buk, aku pengen ramen”. Aku kecil begitu ingin makan ramen dan dorayaki, makanan khas Jepang yang begitu popular dan digilai dunia. 
Ramen for Everyone :)
Beruntung, ibuku chef yang hebat, walau beliau tidak setenar chef – chef yang sering tampil di televise. Ibu juga kalau lagi masak, selalu tampil apa adanya. Dengan daster favoritnya, dan rambut dikuncir. Sungguh berbeda dengan penampilan chef di acara masak – memasak kekinian. Soal rasaaaa, jangan ditanya lagi. Tanpa background sekolah chef, ibu bisa menguasai beragam menu masakan yang ada di dunia.

Aku masih ingat waktu itu pulang sekolah, dan cuaca di kota Venesia Van Sumatera ini hujan deras. Yah namanya anak kecil, kalau ngeliat hujan, bawaaannya pengen basahin sirip kayak ikan duyung (baca : main hujan) *anakbandel. Pulang kerumah dengan baju yang basah kuyup, ibu ngomel *maklumEmak-Emak. “Buruan mandi tar, nanti masuk angin. Ibu udah buat ramen sama dorayaki”. bocah mana sih yang gak seneng denger rayuan begitu. Ritual mandi sore yang begitu singkat pun kelar. Tak sabar rasanya menyantap ramen dan dorayaki buatan ibu. Semangkok mie lengkap dengan sayuran dan telur serta bakpao isi coklat aku lahap dengan cepat. “Anggep aja mie ini sama kayak ramen ya nak, dan bakpao ini dorayaki”. Aaah kini aku baru tau, betapa perjuangan seorang ibu untuk mewujudkan keinginan anaknya benar – benar juara.
IPPUDO closed khusus tanggal 26 Mei .
Beberapa waktu lalu, 26 Mei 2015 bertempat di Pacific Place Jakarta. Aku mencoba ramen untuk pertama kalinya. Ippudo Ramen, restoran ramen yang sangat terkenal di Jepang. Jauh sebelum datang ke Ippudo. Aku hanya berandai – andai saja dari luar, “kapan yah bisa makan disini” mengingat menu yang ditawarkan saat itu masih hanya terbatas “pork”. Untuk kami yang muslim, belum bisa nyobain menu ramen disana *sedih. Eeeh tapi hari ini dong, aku udah bisa nyobain ramen khas Ippudo yang enak sejagat raya itu dongg *SombongdanSongong *disambit Sumpit*.
Interiornya unyu ^^
Adalah Filosofi Kawahara – to continuously innovate to remain true- telah meginspirasi IPPUDO Indonesia untuk menyajikan 2 menu chicken ramen pertama. Dan secara khusus diciptakan untuk memanjakan lidah konsumen Indonesia. IPPUDO bener – bener mengerti selera Indonesia. Menu tersebut yakni Tokyo Chicken Ramen dan Spicy Chicken Ramen. Dua menu ramen yang pastinya dapat dicicipi konsumen Indonesia, khususnya yang muslim. Sebelum nyobain menu ramen ini, lidah aku harus dikasih sentuhan makanan enak dulu dong wkwk. Di meja udah tersedia appetizer yang isinya salmon (enakkk bangeeet!!), terus udang yang dibalut tepung nan lembut, yummy dan crispy, serta Bakpao. Namanya sih bukan bakpao, akunya aja yang ngasal :p . 
Menu Pembuka yang yummy.
Menurut catatan kemarin, nama menu mirip bakpao ini ialah Grilled Chicken Bun. Sayangnya Cuma dapet setengah potong, padahal lebih yummy kalau sepotong. Aku jamin, kalau kalian dateng kesini bakal dapet sepotong kok. Ippudo baik :).
Menu pembuka udah, daaaan ini scene yang paling membahagiakan. Semangkuk Spicy Chicken Ramen pesananku dateng. Maklum yah, gadis keturunan India yang cantik jelita kayak Kajool ini, mewarisi darah sumatera. Hobi banget makan yang pedas – pedas. Tapi aku ga suka orang bermulut pedas ! #kaleem. Kesan pertama, nyobain kuahnya aja udah endues bangeeet. weenak tenaaaan.
Spicy Chicken Ramen.
Spicy Chicken Ramen, mie segar yang disajikan dalam sebuah mangkuk besar berisi ramen dengan kuah kaldu ayam yang bener – bener menggugah selera. Kesan “hot & Spicy” begitu terasa. Dibuat dari cabe rawit, aneka bumbu pedas dan sambal kuhusus. Kaldu ayam jernih terbuat dari hasil rebusan sari pati ayam selama lebih dari 5 jam. Berhubung aku anaknya suka icip – icip makanan orang, aku cobain sedikit kuah Tokyo Chicken Shoyu Ramen. Rasa Original kaldu ayamnya berasa banget!!. Original aja enak, gak salah kalau yang spicy makin endues. 
Tokyo Chicken Ramen.
Kedua menu ini juga tersaji dengan menma (olahan rebung), narutomaki (bakso ikan, khusus Tokyo Chicken Shoyu), serta potongan ayam chashu.                          

Eh ia, jangan khawatir yah. Untuk pembuatan chicken ramen ini terpisah loh area dapur serta peralatan yang digunakan dari menu lainnya. Jadi menu chicken ramen ini emang bener – bener spesial dan bisa kalian cobain dari tanggal 1 Juni 2015 kemarin brooo!!!! Jangan lupa juga, secangkir ocha dapat menambah kenikmatan makan ramen lho. Kalian bisa request ke pelayan IPPUDO untuk Ocha Dingin dan Hangat. 
Mereka siap melayani anda dengan sigap !
Jadi, Kalo mau merasakan ramen yang enak, original dan otentik, silakan dateng langsung ke IPPUDO Pacific Place lantai 5 yah . Restoran ramen  yang udah terkenal di kancah dunia dan diakui kelezatannya. Suatu kebanggaan, IPPUDO hadir di Indonesia dan menyajikan menu khusus bagi konsumen Indonesia.

Terimakasih IPPUDO INDONESIA :) 

Contact :
twitter @IppudoIDN 
instagram @ippudoindonesia 


Teks dan Foto : Astari Ratnadya

8 komentar:

  1. kemarin ke kidzania aku lewatin ippudo :)

    ReplyDelete
  2. Sekarang ada ayamnnya ya? Dulu pernah diundang, tapi cuma ada b2 aja, jadi nggak bisa makan~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ada menu ayamnya kak, enaaaaaak binggo :)

      Delete
  3. Ngileeer bangeeeet.
    Nexttime buka puasa disini ah.

    ReplyDelete