Cantik Natural dengan 1-day acuvue define

Ada saat dimana seorang petualang atau traveler harus tampil cantik dan anggun.

Meninggalkan backpack, sepatu gunung, pisau lipat, hingga ikat kepala dan menggantinya dengan sedikit perlengkapan makeup. Petualang biasanya gak suka dengan yang namanya “dandan”. Tapi buat aku pribadi, terkadang ada saatnya bagi kami para petualang untuk tampil berbeda dari yang tomboy menjadi sedikit girly dan casual. Maklum kalo dandan dikit aja, aku udah cantik maksimal *dilempar sumpit*


Meninggalkan atribut traveling ketika menghadiri suatu acara formal, bukan hal baru bagi aku pribadi. Dari sepatu gunung menjadi sepatu heels, atau dari backpack menjadi tas pesta. Terkadang banyak yang kaget dan mengagumi penampilan aku. *dilarang protes*.
Favourite :)
Sampai akhirnya, aku didapuk untuk memberi sedikit tips kepada teman – teman yang hobi traveling untuk tampil cantik natural, tanpa makeup yang lebay. (Baca : Makeup yang ngebuat wajah sama leher kontras banget warnanya dan perona pipi yang macem badut).
Yah walaupun belum terlalu mahir untuk merias wajah macem temen – temen beauty Blogger, tapi bolehkan aku sedikit berbagi tips buat pembaca semua. Bolehin ya. Ini kan blog akuh :p .

1) Tentukan pakaian yang akan digunakan.
Kalo ada acara formal, biasanya aku selalu menggunakan pakaian semi formal.
Selain untuk menghormati penyelenggaranya, sekalian latihan kalo suatu saat nanti aku jadi ibu pejabat #sikap. Nah, setelah make sure dengan pakaian yang akan digunakan, baru deh fokus sama riasan wajah dan mata.

2) Gunakan Pelembap dan Bedak Padat.
Untuk riasan wajah sendiri, aku menggunakan pelembap yang kemudian dipadukan dengan sedikit bedak padat yang warnanya seragam dengan warna kulit wajahku atau satu tingkat dibawah warna kulit (biar makin eksotis gitu).

3) Tambahkan Perona Pipi (Blush On).
Wajah yang fresh ngebuat orang – orang disekeliling suka sama kita lho!!!. Gunakan perona pipi yang cocok dengan warna kulit wajah anda. Kalo kepengen tampil fresh, bisa menggunakan warna pink. Kalo yang punya kulit gelap kayak aku, warna coklat juga bikin tampilan wajah kamu makin eksotis dan mempesona macem beyonce.

4) Fokus pada mata.
Gak perlu dandan yang menor dengan perona pipi yang meraaaah dan bedak yang terlalu putih. Fokuslah pada riasan mata. Kalo yang suka pakai lensa kontak, bisa menyesuaikan riasan wajah dengan warna lensa kontak. Kalo aku pribadi, paling suka dengan Lensa kontak 1-Day Acuvue Define yang Vivid Style. Mata aku terlihat makin cantik dan bulat, selain itu ngebuat jadi lebih percaya diri untuk menatap kamu, ia kamuuu.. kamuuu.... . selain itu, tambahin eyeliner dan eyeshadow yang sesuai dengan warna softlense. Eyeshadow warna coklat selalu jadi favorit aku. Daaan jangan lupakan alis ya :p . Bagi yang punya alis tebal, usahakan agar alis selalu rapi. Nah, bagi yang gak punya alis mah tenang aja, masih ada pensil alis yang bisa bikin alis kamu cetar membahana. Asal ga ketebelan macem alis shincan yah sist.
Nah, berikut aku tampilin beragam riasan mata dengan berbagai kontak 1 – Day Acuvue Define yang berbeda ya. Accent Style, Vivid Style dan Natural Shine.
Mata cantik dengan Vivid Style.
Vivid Style
Ini varian 1 – Day Acuvue Define yang paling aku suka.Mata terlihat makin cantik dan bersinar. Wajah jadi makin eksotis gitu. Tinggal rapihin alis dan pake lipstick merah, biar penampilan makin segar.

Mata indah dengan Natural Shine.
Natural Shine
Kalo lagi di make up sama orang, mereka selalu bilang kalau aku perempuan bermata cantik. Ciee~ . Jadi, untuk tetap menampilkan keindahan mata aku pakai natural shine, dengan sedikit olesan eyeliner hitam dan lipstick pink nude. Agak keliatan pucet sebenernya kalau pakai yang nude. Karena terbiasa pake lipstick merah merona :p . Tapi itu gak masalah karena mataku saja sudah cukup mempesona, apalagi kalo kena cahaya, mataku jadi seperti ada binar – binary keemasannya gitu. Apalagi kalau lagi jatuh cinta, mataku makin bersinar :p .

Accent Style
Nah jujur, kalo 1-Day Acuvue Define yang Accent Style sendiri aku belum pernah coba.
Tapi kalo diliat dari foto di brosur, Accent style ngebuat mata makin imut dan cantik. Warna hitam pada lensa tersebut ngebuat mataku jadi terlihat lebih bening, jernih, dan kontras. Tatapan mataku jadi terlihat lebih tajam dan dramatis, jadi keliatan pinter juga *aslinya mah udah pinter* :p .

Gimanaaa, gampang kan : )
Gak perlu makeup yang menor untuk tampil cetar membahana. Tampil maksimal juga bisa kok dengan riasan sederhana. Asal bisa memadupadankan riasan wajah dan mata saja, kamu bisa tampil cantik natural sist. Akuh yang traveler aja bisa tampil cantik, apalagi kalian : ).


Teks & Foto : Astari Ratnadya 

10 komentar:

  1. Tari sih pakai apa aja tetep cantik kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaahhh bundoo bisa aja.
      Tapi emang sih aku mah cantik apa adanya :p *dikeplak*

      Delete
  2. Share donk look pas di gunung pake softlens :)
    Btw , Main ke blog daku yooOoo :D
    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke Gunung aku gak pake kaaak.
      Tapi ketika berlayar baru aku pakeee hihihi.

      Delete
  3. naturale aja cantik .. apalgi dandan ya :)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Tari terlahir cantiiiiik kok :') #sikap

      Delete
  5. Replies
    1. Yuuuk gabung jadi Astari Fans Club, njaar!!

      Delete