Malam minggu di Alila Jakarta

 “Malam minggu gak berarti apa – apa kalau kamu gak ada disini. Ia kamu... kamu...”.

Jalanan ibukota begitu padat ketika malam minggu tiba. 
Nampaknya pasangan muda – mudi ibukota sudah siap untuk menghabiskan malam minggu bersama pasangan untuk sekedar nongkrong, makan, hingga nonton bareng. Kalau yang jomblo sih biasanya malam minggunya kelabu, cuma diem dirumah sambil nonton DVD. *dijitak para jomblo*.

Malam minggu tetep Nge-Blog :).
Mumpung tabungan masih banyak, dan THR tahun ini bakal mencapai tujuh digit *Sombong Banget*. Maka pilihan menghabiskan malam minggu di hotel boleh juga!!!, sembari leyeh leyeh cantik sambil ngerjain deadline tulisan. Plus kulineran di kawasan pecenongan yang jaraknya Cuma 5 menit dari Alila Hotel Jakarta. #Catet 5 menit.

Hotel Alila tampak dari Pecenongan.
Hotel Alila Jakarta sangat strategis. Terletak di kawasan kuliner Pecenongan dan dekat dengan berbagai objek wisata dan bangunan bersejarah di Jakarta (Monas, Museum Nasional, Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal). Serta mudah diakses menggunakan kendaraan umum (Kereta Commuter Line, Busway, Taksi) hingga kendaraan pribadi.

Kesan “Modern” terlihat ketika baru saja memasuki lobby utama. Belum lagi gaya interior hotel yang abstrak - minimalis membuat ruangan terlihat lebih chic. Rasanya tak salah kalau aku ketagihan untuk menginap disini. Apalagi saya langsung memilih Executive Premier RoomKamar yang begitu nyaman dengan pemandangan kawasan pecenongan dari balik jendela. Kasur yang teramat empuk dan perlengkapan mandi yang lengkap dan channel TV yang TOP. Hotel yang sudah hadir sejak tahun 2001 ini tetap begitu cantik dan modern. Mengikuti tren “kekinian” banget sehingga tampilan hotel secara keseluruhan tetap cantik, rapi, terawat dan up to date.  

Spot favorite.
Spot favorit saya selama menginap di Alila Hotel Jakarta adalah Lobby Utama dengan pemandangan langsung menghadap Zen Garden. Sebuah taman bergaya Jepang dengan pohon Kamboja cantik berpadu batu abu – abu. Berasa dapet energy positif selama duduk disana. Belum lagi cahaya matahari yang langsung masuk ke lobby. Teknik terbaik dalam pencahayaan, tanpa harus menggunakan lampu di siang hari. Hotel elegan ini dilengkapi dengan pilihan 13 ruang pertemuan berkapasitas 700 orang, nah kalau ada yang mau ngadain acara kantor, reuni atau kawinan bisa langsung kesini. Selain fasilitas bisnis modern, Alila juga menawarkan layanan rekreasi. Ragam kuliner enak di restoran, Hiburan di kafe serta perawatan spa alami yang bisa jadi aktifitas santai sembari menghilangkan penat akan pekerjaan. Buat yang suka berolahraga, boleh banget mampir ke Gym Alila ataupun berenang di Kolam renang yang terletak di lantai 6.

Executive Premier Room.
Karena udah terlanjur menjadi penghuni Executive Premier Room yang mewah. Rasanya sayang kalau tidak mencoba SPA Alila yang begitu alami dan terkenal ini. Terletak di Lantai 6, SPA Alila hadir sebagai jawaban untuk melepaskan penat.




Aku sampe ketiduran waktu nye-pa.
Tempat yang nyaman dengan alunan lagu merdu ditambah terapis yang terlatih, membuat tubuh menjadi relax kembali setelah lelah akan pekerjaan. Tip dari saya buat kalian yang sedang menginap di Alila, jangan lupa untuk merasakan SPA Alila dan pilih waktu malam hari untuk SPA. Sehabis SPA langsung tidur. Nikmat mana lagi yang engkau dustakan :’) .

Chef Alex Ensor.
Satu pengalaman berkesan saya di Alila Jakarta yakni menyaksikan Live Cooking dari Chef Alex Ensor dengan menu “Fresh Squid Ink Pasta”. Perpaduan Western dan Indonesia begitu terlihat dalam hidangan. Terbuat dari pasta dengan bahan tinta cumi, dilengkapi dengan scallops serta udang dan Sambal terasi yang yummy. Indonesia banget kan. Hidup sambal terasi!!!.  

Setelah selesai dengan aksi live cookingnya, saya merasa terhormat dipersilakan mencoba masakan dari beliau. Bagi saya yang lahir dan besar di Indonesia, rasa pedasnya belum begitu nampol di lidah. Tapi bagi orang bule, mungkin rasa pasta ini bisa membakar lidah mereka, spicy!.  Pastanya enaaaak, bikin ketagihan. Bahkan ketika dinner, saya tetap memilih menu tersebut.

Keesokan harinya ketika akan checkout, saya menyempatkan diri untuk mencoba menu dimsum di Shanghai Storm. Jadi di Alila ini terdapat dua restoran, yakni Buzz Restaurant untuk hidangan Indonesia dan Western, serta Shanghai Storm untuk Chinese Food. Shanghai Storm terletak di lantai dasar. Beragam aneka dimsum tersedia disini. *maaf saya ga hapal menu – menunya* wkwkwk. Dannn kalian harus tau, setiap hari minggu ada Promo “All You Can Eat” Rp 125.000/nett with ice tea & Orange Juice FREE!!!. Buat yang doyan dimsum, monggo mampir yaaah. Pastiin perut kosong ketika kesini hihi.


Oh ya. Karena saya anaknya suka banget check-in dan pamer foto di Path. Ada aja yang nanya rate menginap di Alila Jakarta berapa duit. Nih ya monggo langsung cek disini. Takut dikira sombong kalau aku jabarin :p, walaupun aku keturunan ningrat kan ga boleh sombong. *ditimpuk batu akik*

Oia, berhubung udah mau lebaran juga. Aku mau ngucapin Minal Aidin Wal Faidzin yah teman – teman semuanya.  Mohon maaf lahir dan batin. Psst, aku siap kok nerima THR dari kalian semua :) .

Teks & Foto : Astari Ratnadya




10 komentar:

  1. gak sombong deh, kasih tau aja harganya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat mbak Lidya muraaahh kok :p.
      hihihihi.

      Delete
  2. Dimsumnya menggiurkan banget. *noted*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet!!!. Wajib dicoba.
      All you can eat tiap hari minggu :) .

      Delete
  3. haeee adik cantiiiik, asik banget siiih nginep di Alila. Deket banget kantor aku nih. Tau gitu aku nyempil donk biar bisa nyoba squid ink pastanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuk nexttime nginep bareeeeng kaaaak.
      Kapan lagi akuh bisa bobo bareng sama blogger yang ngehits ini :p

      Delete
  4. Duh spa yuk spa -____________________- *butuh spa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeett!!!
      Merindukan tubuh yang seksi ini dipijet pijet gemees :p

      Delete
  5. Saya paling suka kalau ada promo makan sepuasnya dengan bayaran tertentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau makan di Alila Jakarta, aku siap nemenin lho kak!!!! *kedip manja*.

      Delete