Serempak untuk Indonesia Lebih Baik

Setelah cuti dari dunia per”bloggeran” selama satu bulan untuk berlayar sembari melukis keindahan Indonesia Timur lewat lensa dan kata. Akhirnya hari itu 29 Juni 2015 bertempat di Kantor Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, saya kembali ke dunia per”bloggeran”. 
#KataBlogger untuk Serempak
Bertemu dengan beberapa Blogger hebat dalam Launching portal Serempak. Tidak hanya acara launching saja, ada pula materi mengenai Digital Marketing oleh bapak Robert serta diskusi seputar portal Serempak.

Acara pertama dibuka oleh Dr. Wahyu Sartono selaku asisten Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Beliau menjelaskan mengenai portal Serempak sebagai wadah informasi dan aspirasi yang informatif bagi kaum perempuan. Serempak sendiri ditujukan untuk perempuan Indonesia. Portal ini tak hanya melulu berisi tentang perempuan dan perlindungan anak, tapi banyak konten artikel yang bisa menjadi penyegar disaat gundah dan gulana. Yuk langsung cek dimari.

Gadis Cantik nan Eksotis (Pict by : Serempak).
Selain itu, Blogger juga mendapatkan ilmu mengenai dunia “Digital Marketing” yang saat ini lagi “Happening” banget. Apalagi kalau bukan sosial media sebagai media promosi.             
Gak bisa dipungkiri memang, “The Power of Social Media” memang begitu besar. Sebesar cinta aku ke kamu bang belum lagi pengguna aktif internet di pulau Jawa saja mencapai angka 88juta untuk Pulau Jawa dan Bali, Gilaaaak kan. Makanya sosial media jadi media favorit buat publikasi. Akun – akun online shop juga sangat beragam, mulai dari busana, gadget, kosmetik bahkan otomotif sekalipun. Selain itu juga pak Robert menjelaskan mengenai “Brand”

Dimana Brand yang baik ialah yang melekat kuat di ingatan konsumen. Contoh “Akuaah” #BrandSengajaDisamarkan :p . karena itulah Brand Positioning, Brand Formulation dan Brand Delivery harus sejalan dan seirama. Satu pesan dari Pak Robert yang paling saya suka. “Famous di Sosial Media gampang, dan jatuhnya pun gampang”. Jadi pergunakanlah sosial media dengan baik dan bijak.

Jawara Livetweet.
Terakhir, ada Ani Berta selaku kontributor Serempak. Saya kagum dengan kegigihan beliau. Menulis membuatnya bisa berkeliling melihat Indonesia. semoga saya bisa segera mengikuti jejak beliau. Ada beberapa tip yang diberikan teh Ani mengenai Mengisi Konten Website.
1. Minimal 500 kata, Maksimal 1000 kata (kalo lebih dari 1000 kata, mending buat buku aja :p)
2. Foto HR (Jepretan saya kece semua dan HR lagi *pamer*)
3. Masukkan Keyword (Biar gampang dicari ama uncle Google)
4. Atur Jadwal Update (Idealnya seminggu 2 – 3 kali post)
5. Merujuk 5W + 1H (ini penting !!!)
6. Baca Kembali tulisan anda (Blogger = Editor, jangan typo)

Blogger Serempak mellambaikan tangan (Pict by : Serempak).
Nah, jikalau pembaca sekalian berminat untuk mengirim artikel di portal Serempak. Monggo dipersilakan. Tulisan yang masuk akan diedit terlebih dahulu oleh tim editor Serempak, barulah kemudian ditampilkan di portal Serempak. Yuuk berbagi informasi dan aspirasi di Serempak.


Teks & Foto : Astari Ratnadya

6 komentar:

  1. aduh fotku gakbanget hahaha knapa lagi merem gitu

    ReplyDelete
  2. Mbak fotonya bersih mbak, saya suka deh sama cara pengambilannya. ayo mbak kita maju bersama Serempak. saya belum mulai berkontribusi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Evrina, Salam Kenal!.
      Terima kasih^^. Yukk, bareng - bareng berkontribusi buat Serempak.

      Delete
  3. bagus mbak cara pengambilan potonya :D

    ReplyDelete