Kampoeng Legenda

Special Invitation for media :) . How cute this invitation.
Indonesiaku Kulinerku.
Banyak alasan yang ngebuat wisatawan asing begitu cinta sama Indonesia. Selain karena orang Indonesia pada cakep cakep, kayak aku. Destinasi wisata yang indah, kesenian yang unik dan menarik, serta kuliner yang tiada duanya. Aahhkk Indonesia itu jawara pokoknya!!.

Kebetulan pulang dari liputan di Lombok, aku mendapat undangan untuk kulineran ria di sebuah kota yang terkenal dengan walikotanya yang kasep pisan dan berprestasi.
Yess!! Kota kembang. Kota yang dipenuhi kaum hawa yang geulis.

Perjalanan menuju kota Kembang kurang lebih 3,5 jam dengan kondisi jalan raya yang muluss dan lancar. Armada bus blue bird yang siaga mengantarkan awak media dan blogger kulineran ria di Bandung begitu nyaman. Lengkap sama playlist yang asiik buat karaokean. Dan berikut list lokasi kulineran ria di Bandung.

1) Lotek Kalipah Apo 42
Warung lotek yang sudah ada sedjak tahun 1953 ini jawara lotek banget!. dari semua lotek yang pernah aku coba di pulau Jawa. Lotek Kalipah Apo ini paling nikmaaaat!!!. Menurutku kenikmatannya terletak pada saus kacang yang digunakan. Belum lagi porsinya yang banyak dan sayurannya segar. Daaan lotek ini sudah berada di generasi ketiga lho serta masih mempertahankan resep leluhurnya. Untuk mencoba cita rasa lotek yang nikmat ini, kalian bisa melipir ke Jl. Kalipah Apo No.42, Bandung. 

Bumbu kacangnya kental dan wueeenaaak !.
2) Soto Ahri
Warung soto yang terkenal di Garut ini pun hadir dikota kembang. Berlokasi di Jl. Buah Batu No.235 Bandung, Soto Ahri selalu ramai oleh pengunjung. Kenikmatan soto ahri terletak pada kuahnya dan dagingnya yang empuuuk. Selama kurang lebih 68 tahun pula, soto Ahri tetap konsisten pada cita rasa yang melegenda. Untuk omsetnya jangan ditanya lagiiii. Bisalah buat modal nikah :p . 

daging empuk + kuah enak = NIKMAT .
3) Kupat Tahu Gempol
Terletak di sebuah perumahan padat kota kembang yakni Jl. Gempol No.53, Bandung. Kupat tahu gempol sebuah kuliner yang melegenda dan dikenal semua orang. Bahkan kupat tahu gempol ini sukses ngebuat warga Singapore ketagihan di acara World StreetFood Congress 2015. Bangga gak sih guys, makanan Indonesia laris manis di Negeri orang dan disukaaai pula. Dari semua kunjungan kulineran ria di Bandung, Kupat tahu gempol ini yang paling akuh favorit. Ketupat, tahu, taoge ditambah kerupuk yang dibaluri saus kacang begitu sedaaaap!. 

Favourite pake banget!.
4) Braga Permai
Sebuah toko roti peninggalan Belanda yang sangat melegenda di Braga. Jalan deh ke Braga dan tanya sama orang sekitar. Semua pasti tau sama toko roti ini. gak Cuma roti, tapi beragam menu western lainnya ada disini. Mulai dari makanan hingga minumannya. Tak salah kalo banyak wisatawan asing yang nongkrong disini. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dan masih lumayan ramah untuk dijangkau. Gih cobainn kesini kalo lagi ke Braga, Bandung. 

Cita rasa Belanda yang melegenda.
Mau nyobain kulineran yang aku dan temen – temen media kunjungin??? Bisaaaa koook !!!
Gak harus jauh – jauh ke Bandung. Mengingat kondisi jalanan tol ibukota semakin tidak bersahabat ketika weekend. Kalian bisa dateng langsung ke Mall Ciputra Jakarta. Bakalan ada hajatan gede yakni “Kampoeng Legenda” 12 – 23 Agustus 2015. Tiket masuuuknya gratisss, kalian Cuma perlu bawa duit aja buat coba macem – macem kuliner disana. pssst lebih dari 60 kuliner Indonesia ada disanaaaa. Jadi siapin perut yaaag, kendorin tali pinggang dan usahakan datang ketika perut lapar. Hahahaha.

*sampe ketemu disana yah guysss :) .


Teks & Foto : Astari Ratnadya

12 komentar:

  1. Replies
    1. Loteknyaaa enaaak mbaaak.
      Giih cobain :) .

      Delete
    2. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS dan dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
    3. Hallo kaaak!!!
      Aku udah ikutan lhoo. Jangan lupa di share dan komen yah tulisanku bahaha.

      Delete
  2. yahhh baru baca ini taunya acaranya udah kelar :(
    pengen nyoba loteknya padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaagggg sayang bangeeet.
      Langsung melipiir ke Bandung ajaaah kaaak wahahahhaha.

      Delete
  3. Kupat Tahu Gempol looks like delicious bangeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kupat ini legend banget lho.
      Ini menu makanan paling laris di street food Singapore kemaren :) .

      Delete
  4. Replies
    1. Kuah dan daging soto Ahrinya endeus bangeet om. si akang yang jualnya juga cakeeep.
      menambah kenikmatan disetiap sendok kuah soto* wkwkw~

      Delete
  5. lotek nya tuuh mba bikin keroncongan perut hehe :G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akuh aja kurnag seporsi mbaaak *dasar akunya rakus*
      gihh cbain mbak. wuenak pas!!!.

      Delete