Kuliner Legendaris datang ke Ibukota

Semarak hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh tujuh belas Agustus kemarin diwarnai dengan beragam acara menarik. Perlombaan khas tujuh belasan seperti kelereng, balap karung, hingga lomba makan kerupuk ramaaai diikuti oleh para 70mblo semua orang. Hari kemerdekaan Indonesia juga disambut antusias oleh ratusan pusat perbelanjaan modern di ibukota. Terlihat nuansa merah putih disetiap sudut mall ibukota.

Pembukaan Kuliner Nusantara, Kampoeng Legenda.
Menumbuhkan rasa cinta Tanah Air melalui pelestarian lebih dari 60 jenis kuliner legendaris dari pelosok Nusantara

Sebuah Mal di kawasan Grogol, Jakarta Selatan terlihat ramai dengan pengunjung yang memadati area center Court Mall. Adalah Mal Ciputra yang sedang menyelenggarakan event Indonesiaku Kulinerku. Mengangkat tema Kampoeng legenda, event ini mengangkat kekayaan kuliner nusantara. Bahkan lebih dari 60 jenis kuliner hadir disini. Soal rasa jangan ditanyaaa. Kuliner legenda ini punya cita rasa tersendiri yang membuat pengunjung rela antri demi mencicipi makanan yang dijajakan.

Kuaci Gajah dan Coklat Ayam. Masih inget ??.
Sebagai blogger yang doyan jalan dan jajan. Rasanya kurang afdol kalo gak mampir buat nengok kuliner yang hadir di kampung legenda. Niatnya nengok doang, tapi apadaya akuh khilaaaf jajaaannya. *lirik perut dan lemak*. Ah tapi biarlah, demi kuliner nusantara dengan cita rasa melegenda ini, adik rela mencoba semua jenis makanan.

Jajanan Legenda banget :).
Pengunjung yang hadir pun terlihat bingung memilih makanan yang akan dibeli. Pasti mereka kepengen ngebeli semua makanan dan minuman yang ada di kampoeng legenda (ini sih aku banget). Event Kampoeng Legenda ini berhasil ngejawab rasa penasaran aku akan es oen yang terkenal di kota Malang. 

Yeees, Es Oen juga ikut hadir buka stand di kampoeng legenda.

Berikut beberapa kuliner legendaris yang bisa kalian cicipi di Kampoeng Legenda  :
Mie Koclok Mas Edi, Toko OEN Semarang, Braga Permai Bandung, Kupat Tahu Gempol Bandung, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Es Sekoteng Bogor Permai, Soto AHRI Bandung, Es Kopi Tak Ki, Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon, Lotek Kalipah Apo Bandung, Ketan Susu Kemayoran, Mie Kangkung Si Jangkung, Soto Roxy Haji Darwasa serta masih banyak lagi kuliner tempo dulu lainnya yang dapat ditemukan di “Kampoeng Legenda”, Mal Ciputra Jakarta. *Jangan lupa bayar yah :)*. Oh ya, pembayaran disini menggunakan kartu Brizzi yah guys. (kartu dari BRI yang bisa dipake sebagai alat pembayaran dimana saja, kecuali bayar toilet). Jadi, pengunjung dipersilakan untuk mengisi saldo terlebih dahulu di counter Brizzi yang tersedia di Kampoeng Legenda. Untuk harga makanan dan minuman disini beragam, mulai dari IDR 5000 hingga IDR 50000.

rameeeee .
Untuk mencicipi Kuliner disini, ada beberapa stand yang menyediakan sample makanan yang bisa dicicipi pelanggan. Cuma sample ya. Kalo masih kepengen mah silakan dibelii di standnya hehe. 

Oia Event ini berlangsung mulai 12 hingga 23 Agustus 2015 *catet guys!*. 



Selain makanan dan minuman, ada perlombaan buat anak - anak dan demo masak yang bisa dilihat, apalagi chefnya cakep !. Jadi jangan lupa buat dateng bareng – bareng keluarga, sahabat, teman, pacar yaaah. Biar makin fun. 
Kalo yang jomblo gimana kakaaak ??? Yang Jomblo nanti aku temenin deh ^^ .


Teks & Foto : Astari Ratnadya.

8 komentar:

  1. wah! bakal ada banyak makanan dong disini? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget kaaak.
      Kosongin perut kalo kesini hahaha.

      Delete
  2. Yaaaah, telat.
    Baru baca post ini T_T

    ReplyDelete
  3. Boleh nanya mbak, jajanan kuaci gajah dan coklat ayam itu sekarang apa masih diproduksi ?
    soalnya saya juga kangen berat sama dua cemilan tersebut. Atau keduanya hanya diproduksi untuk diadakan pada event ini saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mas Yoz,
      untuk kedua cemilan tersebut saya rasa masih diproduksi.
      karena beberapa kali lewat beberapa pusat perbelanjaan (baca : mall di ibukota) masih ada beberapa yang menjual cemilan ini. *cieee kangen nih ye* hahahaha.

      Delete
  4. Replies
    1. Enak bangeeet!!! gue malah melupakan perihal diet mayo *sok diet*.

      Delete