Kuliner asyik di ibukota


Terhitung sudah setahun tinggal di Jakarta. Menikmati hari – hari di ibukota yang rutin dengan kemacetan lalu lintas ataupun merasakan banjir yang melanda ibukota. Ada suka dan duka hidup di Jakarta. Sukanya ialah letak Jakarta yang teramat strategis sehingga memudahkan untuk bepergian kemana – mana. Banyak penerbangan murah dari Jakarta menuju berbagai kota di ibukota. Ditambah lagi transportasi yang dimiliki Jakarta begitu beragam. Mulai dari ojek, angkot, metromini, kopaja, busway, hingga taksi yang 24 jam setia menanti pelanggan. Kalau dukanya mungkin sudah dianggap hal biasa bagi warga ibukota. Banjir dikala hujan turun, ataupun kemacetan lalu lintas, hingga harus berhadapan dengan kasus kasus penipuan ataupun pembegalan. Hal itu membuat warga Jakarta menjadi dua kali lebih kuat dalam menjalani hidup.

Setahun menuntut ilmu di salah satu kampus swasta di ibukota, saya mulai terbiasa dengan hiruk pikuk ibukota. Yah karena saya anaknya survival banget, jadinya dengan cepat saya beradaptasi dan jadi anak gaoel Jakarta hahaha. Kalau bosan dengan perkuliahan, saya dapat berwisata murah meriah di Jakarta. Mulai dari berkeliling Jakarta melihat Monas sampai selfie di Kota Tua. Eeeh tapi kadang – kadang kalau lagi jalan – jalan suka kelaperan gitu loh. Apalagi saya pribadi orangnya memang hobi makan pake banget. Tak salah kalau tubuh saya montok kayak panda di cina. Kalau panda cina mah unyu – unyu dan menggemaskan gitu. Lah kalo saya mah ???? silakan pikir sendiri wahai pembaca sekalian :p .

ketemu resto ini yang enaak banget makanannya.
Jalan – jalan sambil kulineran itu asyik. Mau makan di kaki lima atau makan di hotel mewah dengan kualitas yang wah pun saya jabanin (asal ada duit) wkwk. Maklum saya masih mahasiswa semester tiga yang pengen cepet – cepet wisuda dan pakai toga. Nah akdang – kadang kan kalo lagi jalan sama temen, suka bingung sendiri nyari tempat makan. mau itu jalan ama temen, mantan, gebetan ataupun om – om. Kalau nanya ke mereka “kita mau makan dimana?”. Both of them pada jawab “terserah”. Duuh saya paling sebel kalau mereka pada jawab terserah, seperti melimpahkan segala dosa mereka kepada saya yang gadis solehah ini.
Untungnya jaman sekarang serba canggih dan trendy. Bukan karena gaya saya trendy macem Nikita Willy atau syahrini, tapi karena keberuntungan saya yang Alhamdulillah punya gadget yang canggih. Makanya saya sekarang udah ga bingung lagi buat nyari destinasi kuliner sama temen – temen. Melalui aplikasi ini, saya bisa lebih muda mencari tempat untuk makan bersama fans – fans saya *ditimpukin pake dollar*.

Saya paling suka sama feature Map View. Bukan karena saya anak geografi yang doyan banget ngeliatin peta pertumbuhan penduduk Indonesia maupun dunia. Tapi karena saya sempat suka sama anak geografi dari kampus di Jawa *eeh malah curhat*.
Nah, feature map view ini dewa banget pokoknya. Melalui feature ini saya bisa ngeliat list restoran yang berada didekat saya. duuuh andai ada aplikasi seperti ini buat para pencari cinta wkwk. Nah fitur ini menjadi jawaban buat memilih tempat makan terdekat di sekitar lokasi. Waktu itu saya sedang menghabiskan waktu disekitar kawasan thamrin and lucky me ketemu restoran ini. restorannya baru buka dan masih baru banget. Ditambah lagi hidangan yang disajikan enyaaak pake bangeeet!!!. apalagi kalau makannya ditraktir ama temen, duh saya bahagianya bukan main *maklumin yah anak kosan*. Nih saya liatin nih makanan yang saya coba direstoran ini. rasanya susah diungkapkan dengan kata – kata. Ibarat orang yang sedang jatuh cinta sih, rasa makanannya terbayang – bayang. Okeh berhubung saya baik hati, saya liatin deh menu makanan yang waktu itu saya pesan.



Gimana gimana pada ngiler nggak?? Saya aja yang ngeliat foto makanan diatas langsung kelaperan begini. Oiaaa jadi buat kalian yang suka bingung sama rekomendasi tempat makan, langsung aja download aplikasi ini yaaaah. Jangan lupa juga buat gunain Open Snap dengan cara posting foto kalian menggunakan open snap melalui social media, biar kekinian gaes wkwk~.



Teks & Foto : Astari Ratnadya

4 komentar:

  1. sebenarnya banyak sih kuliner asik di jakarta, cuma lokasinya itu rada jauhan. jadi kadang bikin males buat nyamperin kalau lagi jamnya macet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngomongin Kuliner Asyik di Ibukota mah banyak banget mas.
      Aku sih siap diajak kalau masalah makan makan graatees :p

      Delete
  2. Replies
    1. Mbak melly mah ilernya udah di lap sama Arifin Putra. eeaaa.

      Delete