Menikmati kelezatan masakan Indonesia bersama orang tercinta

“Bahagia itu sederhana, ketika bisa makan bersama orang tercinta”
Menikmati kelezatan masakan Indonesia sembari mengenal lebih jauh cita rasa Indonesia yang begitu melegenda. Tak salah rasanya jika makanan khas Indonesia menjadi primadona didunia. Rasanya yang begitu istimewa dengan rempah yang begitu khas dari Indonesia. misalkan rending, kuliner asal tanah minang ini bahkan menjadi satu dari sekian banyak makanan yang menjadi primadona di dunia.


Beberapa pekan lalu, saya berkesempatan untuk makan siang di Signatures Restaurant Kempinski Jakarta dalam rangka  5 Islands in 5 Weeks. Acara ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang dirayakan satu hari sebelum ulang tahun saya. karena itulah untuk diadakan Indonesian Food Promotion yang bertemakan 5 Islands in 5 Weeks. Dimana selama 5 minggu terdapat 5 menu masakan dari 5 pulau di Indonesia. tentunya setiap minggunya dengan menu yang berbeda.

Pak Karno kharismatik banget !.
Setelah melihat schedule 5 Island in 5 Weeks dan mencocokkan dengan schedule pribadi saya. akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menu masakan dari Jawa dan Bali – Lombok. Tak lupa saya sebelumnya melakukan reservasi kepada pihak Signatures Restaurant terkait dengan tanggal yang saya pilih, dan saya begitu kagum dengan pihak Signatures Restaurant Kempinski hotel yang begitu cepat merespon email dari pelanggannya.
Hari itu saya datang ketika jam makan siang dan kebetulan bertemu dengan beberapa Food Blogger yang femes. Duuh saya sendiri yang paling muda diantara mereka wkwk. Untung saja ada teman – teman food blogger hari itu, kalau tidak saya bisa mati gaya. Karena dateng sendiri *backsound : sudah terlalu lama sendiri – Kunto Aji*.

Raisa makan dulu ya :p
Menu hidangan hari itu ialah masakan dari tanah Jawa. Saya yang punya darah Jawa pun tidak menyia – nyiakan kesempatan untuk icip – icip masakan Jawa yang ada disana. mulai dari Bakso Malang hingga rawon. Sayangnya, saya yang besar di tanah sumatera berasa aneh mencoba masakan jawa :p . semuanya pada manis – manis. Maklum, saya biasanya makan sama  cabe – cabean sambel yang pedesnya nendang. Berhubung hari itu juga saya ada pekerjaan, jadilah saya tidak mencoba seluruh masakan Jawa yang ada disana. Hanya bakso, rujak dan rawon saja yang saya coba *syediiih*. Eehe tapi saya masih berkesempatan untuk mencoba maskaan Bali – Lombok keesokan minggunya.
menu makanan Bali - Lombok.







Bersama adik tercinta yang datang dari Jogjakarta, saya mencoba menu masakan dari Bali – Lombok yang minggu itu menjadi tema 5 Island in 5 Weeks. And I really like it. Masakan Bali – Lombok pas di lidah saya. pilihannya pun banyak. Mulai dari nasi campur bali hingga sate lilit khas Lombok. Nggak kehitung deh berapa kali saya nyuruh adik buat ngambilin sate lilit berkali – kali *ini aib* hahaha. Saya juga doyan banget sama sate plecing khas bali wkwk. Menu masakan minggu itu endues – endeus semua. well, masih ada beberapa menu yang belum sempat saya coba waktu itu. karena memang perut saya sudah penuh dengan jenis – jenis masakan enak dari Bali dan Lombok. Belum lagi es krim yang saya makan sebagai hidangan penutup. Sayangnya ketika datang kesana di jam makan siang, saya tidak berkesempatan melihat pertunjukkan tari dari berbagai daerah. Duuh, semoga nexttime bisa kesini lagi deh bareng orang tercinta.

Kami sebagai pengunjung terakhir resto siang itu tidak lupa menyempatkan diri untuk berfoto di Signatures Restaurant yang mewah itu. Perut kenyang, hati senang. Terimakasih Signatures Restaurant. Nanti aku datang lagi untuk dinner bareng orang tercinta yah :) .


Signatures Restaurant

Weekday Lunch   265K/pax
Weekend Brunch 360K/pax
All week dinner    285K/pax


Signature restaurant - Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Jalan M.H Thamrin No.1 Jakarta Pusat, 10310 - Indonesia
Phone +62 21 23583898



Teks & Foto : Astari Ratnadya

4 komentar:

  1. ih aku gak di ajak makan sama Raisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin Raisa private lunch gitu bareng keluarga mbak.
      Nexttime yuuk. raisa siap ditraktir wkwk.

      Delete
  2. Wuih ini beneran Raisa. Minimal Raisa kw 0,5 :D

    ReplyDelete