Euforia Blogger Camp Indonesia - Jakarta 2015

Hidup sebagai mahasiswa yang mengejar skripsi itu sarat akan kegalauan dan kegelisahan.
Galau akan kepastian menunggu jawaban dari dosen perihal judul skripsi, serta kegelisahan yang kadang melanda disaat dosen pembimbing merevisi skripsi.
Skripsi memang penentu kelulusan bagi mahasiswa. Apalagi ketika nanti mengenakan toga dan melihat sneyum bangga dari kedua orangtua yang ikut menyaksikan acara wisuda. Ditambah lagi ada pendamping wisuda yang membawa bouquet bunga saat wisuda. Duh sungguh moment yang sangat membuat bahagia.

Sepertinya cukup untuk membahas skripsi di siang hari ini.
Melupakan revisi skripsi sejenak dan hanyut dalam euphoria Pesta Blogger Indonesia yang membahana ini. Hotel Harris jadi saksi dimana sekitar seratus blogger berkumpul untuk mengikuti Blogger Camp. Nah, berhubung saya sedang menjadi anak “Jakarta” jadilah saya ikut dalam acara Blogger Camp Jakarta.

Tau Blogger Camp???
Itulohhh yang dari kemaren jadi trending topic di twitter itu lho!!!
Coba deh cek ditwitter pake hastag #BloggerCampID #LoveKonten. Bakal bejibun tweet mengenai acara Blogger Camp Indonesia 2015. Masih belum paham jugaaak???.
Oke, sini Raisa kasih tau.

Blogger Camp Indonesia 2015
/n/ serangkaian acara untuk memperingati hari Blogger Nasional.
Dulu sih pesta blogger rutin diadakan sembari memperingati hari Blogger Nasional. Tapi dalam beberapa tahun terakhir acara ini sempat vakum lumayan lama selama, aku memendam perasaaan sama kamu . Berkat kerja keras dan cucuran keringat dari mbak Wiwik dibantu dengan Teh Ani, Bang Adit, Kang Ochoy dan semua panitia lainnya. Maka berjalanlah acara Blogger Camp Indonesia 2015.
Siapa yang menyangka, kalau acara ini begitu antusias diikuti oleh blogger – blogger yang ada di indonesia. Blogger tua – muda pada ikut dalam euphoria Blogger Camp. Bahkan Blogger Camp Indonesia 2015 ini serentak diadakan di empat kota besar yang ada di Indonesia. Jakarta (pastinya !!! tempat dimana Blogger kece berada :p), Surabaya (tempat dimana jembatan Suramadu berada dan tempat dimana gang dolly begitu terkenal), Purwokerto (tempat dimana aku dan dia sempat memadu kasih *eaaa), serta Makassar (tempat dimana pemuda tampan dan permepuan cantik berada). Yups, Jakarta – Surabaya – Purwokerto dan Makassar menajdi tempat diadakannya Blogger Camp Indonesia 2015. Tentu dengan aktivitas yang sama yakni Camping mania.
Camp Hulu Cai, Bogor. Pict by : Om Haris.
Blogger Camp regional Jakarta memilih venue Hulu Cai Camp. Sebuah lokasi camping yang terletak di kota hujan Bogor *mengingatkan saya pada masa – masa kuliahn*. Tidak sulit menuju lokasi ini. kita yang dari Jakarta diangkut menggunakan moda transportasi terbaik dan kebanggaan Indonesia yakni armada bus BlueBird (makasih yah bluebird, nyaman banget busnya. Aku sampe ileran dan tidur pules di bus!! wkwk). Perjalanan menuju Bogor bebas hambatan macet dan sebagainya. Ditambah lagi banyaknya kuis – kuis gokil dan menarik selama didalam bus. Belum lagi hadiah yang berlimpah bagi peserta Blogcamp yang beruntung.


Net Media jadi Official partner Blogger Camp 2015
Tiba di Camp Hulu Cai, bukan berarti kita langsung sampe di lokasi. Untuk menuju lokasi camp hulu cai, perlu naik mobil khususu yang disediakan pihak camp dengan medan yang curam dan mengerikan. Untungnya abang sopir udah ahli dalam mengendarai pickupnya. Jalanan yang curam berhasil dilabas sembari diiringi teriakan – teriakan oleh blogger (blogger cewek terutama :p) and finally I was at Blogger Camp Indonesia 2015. Proud to be Indonesian Blogger :) .

Keseruan acara Blogger camp terus berlangsung dari pertama kita sampe hingga sekarang lho. Semalem acara api unggun dan akustikan gitu juga romantic gimana gitu. Eaaa. Ditambah dengan lagu pembuka dari david Cook – Alaways be my baby *berhasil bikin gue melting nggak jelas wkwkkw (anak galau)*.
Api unggun, akustikan plus ditambah ilmu baru dari temen – temen NET Media yang kekiniaaan dan keren abis mengenai Citizen Journalism. Ada juga pihak Bluebird dan Utees Me lho.
Kelar acara api unggun, tetep yaaah kalo Blogger ngobrol sambil ngeblog wkwkkwk.
Oia, sponsor utama acara ini sangat menarik perhatian saya lho.
Siapa lagi kalau bukan Indosat. Indosat yang selalu mengerti keperluan anak muda kekinian macem saya. indosat yang selalu mendukung kegiatan blogger dan Indosat yang selalu menginspirasi dengan program – program barunya. Macem Indosat Love dengan jaringan 4glte nya. Kalau begini mah komunikasi aku sama dia yang beda pulau bisa lancar bangeeet. duh Indoesat. Kamu tuuh provider yang paling aku cintai lho dibanding yang lain *serius dari hati terdalam*.

Sampai siang ini, banyak banget ilmu yang aku dapet untuk membangun kredibilitas blog dari ahlinya. Ada ndoro kakung, mas Iman Brotoseno, kemudian juga pembicara lainnya yang beken dan keren. Duh I’m lucky to be here!!. Memang sih acara ini singkat. Hanya berlangsung dua hari satu malam, 26 – 27 Oktober 2015 dengan kuota terbatas. Semoga tahun depan, Hari Blogegr Nasional bisa lebih meriah dan diadakan diseluruh kota – kota besar di Indonesia. karena Blogger Indonesia sendiri tidak terhitung jumlahnya. I’m Indonesian and I’m proud to be Blogger.


Selamat Hari Blogger Nasional
From Hulu Cai Camp, Bogor with heart

Astari ratnadya (23 tahun, blogger muda yang berkarya *eeaaa)

20 komentar:

  1. Sayang sekali, kota ku tidak termasuk ya.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun depan, pesta Blogger digelar juga di Sumatera selatan yah kak :).
      jadi dari Bangka bisa melipir ke Palembang.

      Delete
  2. Selamat Hari Blogger Nasional Raisa, kamu tidak tampil di panggung gitu buat nyanyi? :D
    Jujur dari hati yang terdalam aku envy banget gak bisa ikutan event ini. Kefikiran mau daftar tapi jaoooh betol lah. Huhuhu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mBak Linaaa.
      Euforia Blogger Camp berasa banget yaaah.
      Aku nggak manggung mbak, lagi nggak fit :p
      semoga nexttime ada di sepuluh kota besar lainnya yaah :)

      Delete
  3. sayang sekali kemaren nggak bisa ikutan :( padahal pengen ikutan~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ada istrimu yang ikut kok kaaak hihi.
      Anuway congrats yaaah, blognya masuk jadi nominasi :).

      Delete
  4. Seru banget, semoga tahun depan bisa ikutan nge camp bareng tementemen blogger :)

    ReplyDelete
  5. Kalau ada info Blogger camp Tahun 2016 nanti tolon dikabari ya
    Heihiehiehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu mas. Kalau ada info nanti tak coleeek hahaha.

      Delete
  6. Pengen ikut mbak, cuman ngak dapat undangan.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa daftra online kok mas.
      Semoga tahun depan bisa ikut gabung yah :) .

      Delete
  7. Bloggercamp memang seru ya. Cie kira2 nanti penfamping raisa pas wisuda, siapa neh?. Ehem ehem

    ReplyDelete
  8. Selamat Hari Blogger Nasional.
    Berkarya untuk Indonesia lewat sebuah blog demi kemajuan pariwsata Indonesia.

    Kunjungan pertama nih ke blognya.
    salam kenal yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak Akbar.
      Terima kasih sudah berkunjung di blog aku.
      Salam Kenal *sungkem*.

      Delete
  9. wah keren nih sayangnya saya ndak bisa ikut :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan ikutan Blogger Camp yah kak, nanti kalau ada aku infoin :)

      Delete
  10. kalau mau dapet infi-info macem ini itu darimana ya, saya nubi tapi mau banget dapet info begini biar bisa belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, thanks udah mampir kesini.
      Info ini biasanya suka ada di twitter dan facebook kaaak.
      Makesure aktif di social media yah buat tau infonya :).

      Delete