Mbak Astari, mau ikutan Fun Blogging gak ??Acaranya minggu ini di gedung Cyber.
Tawaran dari seorang blogger berinisial Ani kepadaku.

Tidak terasa, awal dari sebuah kelas bernama fun blogging sukses mencetak aku menjadi blogger yang lumayan rajin update blog. Berkat fun blogging, kecintaan aku pada dunia menulis pun terus mengalir. Macem cinta aku ke kamu gitu sih bang~.
Setahun yang lalu, aku yang baru genap satu bulan tinggal di Jakarta harus mencari – cari letak gedung Cyber. Kalau sekarang sih semua gedung di Jakarta aku tau lho!.
Sebagai angkatan pertama Fun Blogging, aku dan teman – teman blogger yang ikutan kelas fun blogging pasti merasakan hal yang sama ketika kelas dimulai. Panaaaas plus geraaaah. Jujur saja kondisi kelas yang waktu itu sempit ditambah siang hari pula, ngebuat keringat jagung bercucuran. Untung waktu itu aku pake deodorant merk Adidas punya *ish sombong*.

Suhu ruangan yang panas dengan jumlah peserta fun blogging yang banyak ngebuat peserta mulai grasak grusuk karena kepanasan dan kegerahan. Aku merhatiin banget lho. Maklum duduk dibelakang, jadi bisa liat dengan jelas gerak gerik peserta macem cacing kepanasan. Sebagai angkatan pertama fun blogging, aku ngerasa bangga lho!!!.
Semua yang pertama itu selalu spesial menurutku. Walau sebagai angkatan pertama memang tidak sebegitu meriah hadiah doorprizenya *matre*. Tapi saya amat bahagia kala itu mendapat doorprize berupa produk dari sponsor. Saya juga begitu bahagia kala snack yang dibagikan dapat mengganjal perut kami disaat kelaparan. Dan saya juga begitu bahagia ketika bisa kenal sama Teh Ani, Tante Haya, dan Mbak Shinta.

Tiga mamak – mamak ini sukses ngebuat saya berubah menjadi pribadi yang lebih baik dalam dunia perbloggeran. Dimana saya mulai rajin update blog, mulai rajin blogwalking, dan mulai rajin untuk pede ikut berbagai kontes blog yang hadiahnya bisa buat nambah modal nikahan. Mamak – mamak ini juga nggak pelit dalam berbagi ilmu. Bagaimana menulis blog yang baik dan benar sehingga membuat pembaca betah berlama lama di blog anda, adalah materi yang disampaikan tante haya yang cute. Kemudian tips seputar konten dan desain blog yang dipaparkan mbak Shinta yang caem, serta tips bagaimana memaksimalkan blog untuk menghasilkan uang yang dipaparkan oleh teh ani yang santun.
pict by : Ayah Dian
Pentolan Fun Blogging :)
Hal yang berkesan dalam kegiatan fun blogging ini ialah ketika tulisan yang saya ikutkan dalam lomba blog funblogging angkatan pertama, dikomentarin langsung sama teh ani selaku juri.
Speechless banget!!! sampe saya mikir begini “teh ani ga capek apa ya, ngomentarin artikel peserta atu atu. Baik banget sih teh”. Inilah hebatnya mamak - mamak saya di fun blogging. Mereka nggak mau muridnya yang solehah macem aku ini salah jalan dalam dunia perbloggeran wkwk.

Sampe sekarang mamak – mamak saya ini sering banget ngingetin kalau ada lomba atau kegiatan kece didunia perbloggeran. Pokoknya nggak ada kata capek maupun lelah bagi mereka untuk mebagikan ilmunya. gimana nggak sayang coba sama mamak – mamak ini. mereka udah lebih dari sekedar guru. Bahkan sudah saya anggap sebagai orangtua saya. *duh jadi kangen ibuk dirumah*.

Mereka selalu membuat anak – anak fun blogging tetap optimis dalam meraih prestasi. Mereka juga nggak mau sukses sendiri – sendiri. Karenanya kalau ada info seputar job review, ataupun job lainnya yang menghasilkan uang. Mereka nggak pelit berbagi info.
Semoga fun blogging tetap selalu memberikan sesuatu yang fun di dunia perbloggingan yah.
Hingga fun blogging bisa terbang keliling Indonesia untuk membagi ilmu seputar dunia blogging.


Salam


Raisa