Jakarta Corners : Referensi wisata seru di sudut kota

Disaat teman – teman seusia saya menghabiskan weekendnya dengan karaoke dan nonton film terbaru di ex-ex-wan. Saya lebih memilih untuk menyusuri kota Jakarta dan sekitarnya (baca : Jabodetabek). Begitulah jiwa pendatang, selalu ingin mengetahui setiap sudut kota. Selama satu tahun menjadi anak Jakarta, baru segelintir obyek wisata yang saya tau. Sebut saja Monas, Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua, serta beberapa museum disekitar kota tua. *cupu banget yah*. Makanya ketika diundang ke acara Launching Jakarta Corners, tanpa mikir dua kali saya langsung konfirmasi hadir. Kalau boleh jujur, sebenernya ada kuliah pengganti di hari Sabtu. Namun kepalang udah janji sama petinggi Jakarta Corners, yoweslah rapopo adik “titip absen” aja jadinya wkwk (tidak untuk ditiru!! Kecuali kepepet!).

Launching Jakarta Corners diadakan disebuah hotel yang kebetulan pernah saya singgahi untuk dinner cantik beberapa bulan lalu. Hotel yang terletak di kawasan BSD City ini memang terbilang baru, sebut saja Grand Zuri BSD City!!!. Ibarat seorang gadis, hotel ini bener – bener fresh dan cantiiiik!!. (yang udah nggak gadis dilarang protes yag :p). Launching Jakarta Corners sendiri dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan. Ada blogger, traveler, penyanyi (Raisa), bahkan ada balita juga yang ikutan nongol di launching ini. Untung saja balitanya anteng ngikutin acara.
photobooth bareng adik saya :)
Sebelum acara dimulai, peserta yang datang dipersilakan untuk menyalurkan bakat ala “photo model” dengan properti yang telah disediakan. Boleh foto sepuasnya pula disini sampe baterai handphone lowbat. Cuma berhubung yang ngantri lumayan banyak, yoweslah saya Cuma jepret beberapa kali saja. Usai sesi photobooth, barulah peserta memasuki sebuah ballroom dengan backdrop bertuliskan “Launching Jakarta Corners”. Nuansa merah terlihat dalam ruangan mulai dari warna karpet hingga warna baju. Beberapa peserta menggunakan dresscode merah, senada dengan warna kaos yang dikenakan orang – orang Jakarta Corners. Acara yang dibuka langsung oleh MC yang kebetulan cukup saya kenal sepak terjangnya di dunia perbloggingan sebut saja Om Arie.

“We Know How to Please You” sebuah motto yang dikumandangkan oleh Bapak Sudimara selaku perwakilan management Grand Zuri BSD. Hotel Grand Zuri ini didedikasikan bagi pengunjung yang mau berlibur sembari berbisnis. Lha kok bisa ???. Bisa dong. karena hotel ini memadukan hubungan antar dua kebutuhan hidup manusia yakni liburan dan bisnis. Belum lagi kawasan BSD yang sekarang berkembang pesat sebagai kawasan bisnis. Jadi pengen beli tanah di BSD deh. ditambah lagi letak BSD yang lumayan strategis buat kemana – mana. Ke Bandara International Soekarno Hatta Cuma 45 menit, ke stasiun rawa buntu Cuma 10 menit, pokoknya untuk urusan transportasi umum cukup mudah dijangkau. Hotel bintang empat ini juga memiliki beragam promo menarik yang ditawarkan bagi pelanggannya lho. Makanya rajin – rajin aja mantengin sosial media Grand Zuri BSD.

Kelar pemaparan mengenai Grand Zuri BSD, waktunya orang – orang dibalik layar Jakarta Corners yang tampil keatas panggung . Tante Donna sebagai perwakilan Jakarta Corners memperkenalkan secara lengkap profile Jakarta Corners. Jakarta Corners sendiri digawangi oleh Bunda Evi, Tante Dona, Yuk Rin, Mbak Shinta, Mbak Dewi, serta Om Bang Salman.  
Dua ekspresi yang berbeda :)
sebut saja : empat gadis manis.
Jakarta Corners bisa menjadi rujukan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar Jakarta dan sekitarnya. Mulai dari konten traveling, kuliner, serta event yang sedang berlangung di Jakarta. Selain itu misi dari Jakarta Corners ialah mengangkat budaya asli Jakarta agar dapat diketahui khalayak ramai. Ternyata banyak banget lho hal – hal yang belum saya ketahui seputar Jakarta, hikss. Jadi kapan Jakarta Corners mau ngajak saya explore Jakarta ???? .

Finally, sesi terakhir yang saya tunggu.
Mendengarkan materi mengenai Travel Blogging dari suhunya. Sebut saja “Om” Teguh Sudarisman. Beliau seorang penulis kebanggaan Indonesia, punya satu istri dan juga dua putrid yang cantik. Tapi entah mengapa beliau selalu mengaku kalau dia masih muda (duuh inget umur dong om) *dijitak om teguh. Ini kali kedua saya mendengarkan materi travel blogging dari Om Teguh, setelah pertama kali bertemu beliau di Museum Nasional. Namun sayang, saya belom pernah ikutan kelasnya om teguh :( sediiih.
Kenalin, Om Teguh.
Materi yang dibicarakan oleh om Teguh seputar Dunia Pariwisata khususnya di Ibukota dan sekitarnya. Mulai dari berapa jumlah penduduk Jabodetabek, jumlah jomblo di Jakarta jumlah turis yang berkunjung ke Thailand maupun ke Jakarta, hingga jumlah hotel yang ada di Jakarta. Percayalah materi yang disampaikan om Teguh nggak bakal masuk di UTS tar!.
Dari penjelasan beliau mengenai Jakarta, rasa cinta saya akan kota ini menjadi 2x lebih besar dari biasanya. Jakarta, kota besar dengan segala keruwetannya tetap indah kok. Banyak pula kegiatan seru yang bisa dieksplor dikota yang terkenal dengan kerak telor ini. mendengar penjelasan panjang lebar dari seorang Teguh Sudarisman, membangkitkan semangat saya untuk mengeksplor sudut Jakarta dalam waktu terdekat. Ada yang mau nemenin saya kah ??? *cari temen jalan*.
wajahnya mengingatkan masa kecil saya.
Weekend saya beberapa pekan lalu begitu seru! Dapet ilmu baru dari sang guru yakni om Teguh. Ditambah belajar jadi pengasuh balita plus makin kenal sama Jakarta Corners, dan makin cinta ama Grand Zuri BSD. 
Siapa coba yang nggak makin cinta sama hotel ini. “Feels Like Home” banget. Pengunjung berasa hotel ini layaknya rumah mereka. Nggak ada senyum sok manis dari para staff. Semua senyumnya lepas dan natural. Ditambah staff yang ramah dan siap membantu pengunjung selama berada disana. Pokoknya nggak usah sungkan untuk bertanya kepada staff dari Grand Zuri BSD. Mereka selalu sigap untuk membantu. Asalkan kalian nggak bertanya pin atm mereka. selain itu perbuatan kriminal, hal itu juga nggak sopan.
Raisa siap fitness dan sauna :)
Renang yuk.
Grand Zuri Bsd juga dilengkapi beragam fasilitas yang ngebuat pengalaman menginap makin berkesan. Kolam renang, spa, sauna, fitness centre serta restaurant yang menyediakan beragam makanan enak. Menginap di Grand Zuri udah jadi one of my bucket list dari jaman pertama kali berkunjung disini. Semoga segera terealisasikan yah wkwk.
Kalau ada teman – teman sekalian yang mau ngajakin saya menginap disini boleh lho. Ping Me !! *kedip manja*.
Nyenyak banget dek boboknya :)
Raisa dan tante - tante nya.
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog Jakarta Corners yang disponsori oleh hotel Grand Zuri BSD City


Teks & Foto : Astari Ratnadya

14 komentar:

  1. Wah kami jadi terharu kemarin ada penyanyi Raisa hadir di launching Jakarta Corners. Jadi pingin pipis, eh nangis deh :p

    Mokaseeeh yooo dah melok nulis *ketjup*

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh yuk Rin bisa aja.
      Raisa mah apalah apalah cuma tim Hore hehehe.
      Sukses buat Jakarta Corners yaaag ! :) .

      Delete
  2. hihihi sayang batal hadir, ngga ketemu raissa deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nexttime mbak dedew ke Jakarta dong mbak, trus jangan lupa culik Raisa yaaah.
      sukses yag buat Jakarta Corners :) .

      Delete
  3. Aku mau nemenin kamu jalan, Tari, biar kamu ndak dikira jomblo. Ayo kapaaaannn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuuun, om Teguuuh. Bahaya kalau diliat pacarku komen ini hahaha.
      yuklah om temenin keponakanmu jalan - jalan keliling Tangerang deh om :) .

      Delete
    2. Awal Desember ya. Jangan sama pacarmu. Males kalo ada dia. Ntar aku jadi manekin atau tukang poto kamu berdua. Enggak sudiiiii! :D :D

      Delete
    3. Tanggal berapaaa om Teguuuh??
      Raisa mau masukkin schedule nanti agendanya *dikeplak*

      Delete
  4. Raisa sudah punya anak kah ??? hahaha #Kaburrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kan cuma jadi babysitter doang om. Lumayan buat nambahin dollar :)

      Delete
  5. Mau dah neginep di situ kak Tari,,, kapan yak dapet gratisan (mikir sambil minum kopi) bisa nginep di situ,,, hahhaha

    ReplyDelete
  6. Ayok kak,,, kopdar, angkringan lik man aja :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok kaaak yoook!!!.
      Nanti aku hubungi yah kalo aku ke Jogja :).

      Delete