Mencari Ketenangan di Kelagian

Lampung selalu jadi pilihan beberapa travel agent untuk membuat trip kesana. Selain jaraknya yang dekat dengan ibukota, akses menuju Lampung juga cukup mudah. Tinggal pilih sesuai kantong kalian, mau jalur darat atau udara. Mau yang nyampenya cepet atau lama :p .
Pulau Kelagian Lunik.
Pesona pulau – pulai eksotis di Lampung sangat sayang untuk dilewatkan. Belum lagi teluk Lampung dengan pulau – pulau indah dan pemandangan bawah laut yang mempesona. Walau dunia bawah lautnya tidak secantik pulau – pulau di Timur Indonesia. Namun pesona bawah laut pulau – pulau di Teluk Lampung lumayan  untuk diperhitungkan. Keragaman alam dan budaya merupakan salah satu Pesona Indonesia, 


Kapten kapal kami :)
Pulau Kelagian Lunik.
Pulau kelagian menjadi salah satu destinasi selama saya dan rombongan menjelajah Lampung. Karena Lampung tidak melulu soal Bakso Sony dan Pulau Pahawang saja. Namun ada Kelagian Lunik, sebuah Pulau di teluk Lampung yang masih sepi, bersih dan rapi. 
Pict : Griska Gunara.
Perjalanan menuju Kelagian lunik menggunakan kapal dari Pelabuhan ketapang dengan kapasitas perkapalnya kurang lebih 25 orang (tergantung berat badan, amal dan perbuatan juga). Waktu tempuh dari pelabuhan ketapang menuju kelagian lunik berkisar 40 – 60 menit dengan menerjang ombak yang kadang suka menyapa ditengah perjalanan. 


Airnya segeer. Jadi kepengen langsung nyemplung.
Pasirnya putih dan halus, macem bedak bayi.
Spot buat foto nih :)
Tiba di kelagian lunik, kami mendapati sebuah pulau yang begitu sepi tanpa ada rombongan wisatawan lain dan orang – orang berjualan, hanya rombongan kami saja yang ada di pulau itu, ditambah dengan beberapa penduduk yang berjualan.                       Pulau kelagian Lunik ini biasa dikunjungi wisatawan ketika weekend. 

Pantas saja sepi, wong kami datengnya hari Selasa (siang pula) hahaha. Kelagian lunik sendiri menjadi sarana rekreasi untuk snorkeling, hingga foto selfie. Karena banyak sekali spot yang bisa dijadikan background untuk menyalurkan bakat foto model *bagi yang doyan selfie macem aku*.  
Beberapa pondok di Pulau kelagian.
Fasilitas yang ada di Kelagian lunik nampaknya belum terlalu banyak. Sejauh mata memandang hanya terdapat 3 toilet (dimana tidak ada airnya), pondok untuk bersantai, serta beberapa warung (untuk mengisi perut ketika lapar). 


Jangan lupa narsis di kelagian :p
Ada beberapa tips, bagi yang ingin berkunjung ke Pulau Kelagian Lunik.

1) Datanglah ketika weekdays

Kalian akan merasa memiliki private beach ketika datang pada saat weekdays, saking sepinya. Kalo sepi kan bisa berselfie ria dimana saja, dengan berbagai pose :p hahaha.

2) Bawalah Tissue Basah

Bagi yang sering bocor, tissue basah wajib hukumnya dibawa!!!. Karena toilet yang ada di pulau sedang dalam pembangunan. sehingga kapasitas air hanya sedikit saja.


3) Jangan lupa bawa makanan dan minuman

Karena warung di pulau kelagian lunik tidak seperti alfama*t dan indomar*t yang menyediakan semua kebutuhan makanan dan minuman yang lengkap!!. Kalau saya sih selalu bawa air mineral 1500 ml + coklat dan roti untuk mengganjal perut disaat kelaparan.

4) selalu jaga barang bawaan anda.

Make sure, kalian nggak ninggalin barang berharga saat berenang. Baiknya sih, barang berharga mah disimpen aja dalem deposit box hotel. nggak usah pamer perhiasan. Kata mamah dedeh, Dosa loh kalo sering pamer.

5) Property foto = harus

Pengen foto – foto kamu di pulau Kelagian Lunik makin ciamik ???
Jangan lupa untuk membawa property pendukung yah !!!. 
(kalo aku sih nggak perlu, karna udah ciamik! *dilempar tripod*).

Nah, kalau teman – teman sekalian berkunjung ke Pulau kelagian Lunik. Aku titip foto – foto panorama yaaaah :) 
*kameraku habis baterai waktu kesana, stok foto sedikit hikz*.


Pict by : Tari, Disti dan Una.

10 komentar:

  1. Di Lampung pulaunya bagus-bagus ya kak, jadi mau jalan ke lampung juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok kaak ke Lampung, nanti mnampir ke Palembang juga sekalian :).
      kalo mau yang ebda mah bisa Mencari Ketenangan di Kelagian!.

      Delete
  2. keren banget ini tempatnya de, kapan mau bawa kakak main kesitu hehe? *ngarep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuuk mnbaaaak, aku pengen mencari ketenangan di kelagian nih :) hahaha.

      Delete
  3. kaya pulau tah berpenghuni yah mba :D

    next time dech kalo ada open trip mau nyoba kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak berpenghuni mas :)
      Yuk lah kalo mau kesana, aku siap diajak!.

      Delete
  4. Aduh - aduh, aku tak rela, aku tak rela,,, tetangga sebelah sudah mengeksplorer dimana daku dilahirkan,,,, ew saking kebangetan banget daku malah belum mengeksplorer pulau Pahawang, Kelagian, dan sekitarnya, padahal cantik banget pemandangannya,,, btw Lunik itu bahasa Lampung lo mbak artinya Kecil jadi Kelagian Lunik sama nggak tow mbak dg Kelagian Lunik???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu orang Lampung kaaak???
      wah waaah,, kalo aku balik ke Lampung boleh jadi guide aku loh wkwk~
      sepertinya sama kak, kelagian lunik.
      Kalau mau menyepi dan mencari ketenangan, bisa dateng kesini pas weekdays.

      Delete
  5. wwakakakak,,, bisa - bisa, hehe, tapi sekarang lagi di Kota Gudeg kak,,,, Okelah berarti Pantai Kelagian Kecil sama Lunik sama saja berarti.... Iyaw kak, tapi lama - kelamaan pasti ramai tuh pantai, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sama kaaak hahaha :)
      Makanya dateng pas weekdays biar gak rame ehehehe.

      Delete