Pasir Berbisik, Sisi Cantik Pesona Bromo


Salah satu tujuan wisata dalam rangkaian social media trip & gathering adalah Bromo.
Pesona Bromo, jangan ditanya lagi. Berbondong – bondong wisatawan ramai mengunjungi setiap harinya. Entah itu untuk memotret bintang di malam hari, hingga menyaksikan mentari terbit dari atas bukit. Kalau kata orang “Bromo memang wisata gunung yang paling ramah. Karena siapa saja bisa kesana”. tapi kalau menurut saya mah, perlu hati – hati juga kalau mau kesana dan pastinya usahakan dalam kondisi kesehatan yang prima. 
Oiya jangan lupa pula untuk mengenakan baju hangat.
Plisss, tinggalkan koleksi tanktop dan hotpants warna warni di penginapan. 


Sunrisenya ketutup sama lautan manusia hikz.
Buat kalian yang ingin mengabadikan sunrise di Bromo, pastikan untuk datang dibawah jam 5am. karena telat sedikit saja, spot terbaik untuk menikmati sunrise sudah penuh dengan orang – orang lain (macem dipasar) hikz. Untuk berkunjung ke bromo sendiri, transportasi yang bisa digunakan ialah Mobil Jeep. Untuk satu buah mobil jeep, disewakan dengan tarif 450 – 500 ribu yang bisa diisi 5 orang dan 1 supir.

Ada beberapa spot yang bisa digunakan sebagai lokasi untuk menikmati sunrise di Bromo. Salah satu tempat yang saya rekomendasikan untuk menikmati sunrise ialah Bukit Kingkong. Karena lokasinya paling dekat dari tempat parkir jeep :p hahaha. Berhubung saya adalah penikmat senja, jadi ketika ngeliat sunrise itu biasa aja hehe. Karena sejatinya saya memang paling malas kalau disuruh bangun pagi, terus desek – desekkan sama pengunjung lain buat ngeliat matahari terbit. Ditambah kalau mau motret, hasilnya wess bocor sama kepala – kepala orang *kan sebel sendiri*. 



Ketika matahari telah terbit, bukan berarti aktifitas saya dan rombongan di Bromo berakhir.
“Pasir Berbisik” menanti untuk ditelisik, serta penanjakan yang siap untuk dinaiki. Sayangnya, karena status Bromo yang tempo hari lagi batuk. Maka pengunjung dilarang mendekat, radius 1km saja. Tapi nyatanya, banyak loh pengunjung yang nakal.
“Kok kamu ga ikutan nakal sih tar ??”
“aku masih muda kak, skripsi belum kelar, nikah belum terlaksana, gak mau mati muda!!!”
*abaikan percakapan awkward diatas*.

Jangan berisik di Pasir Berbisik !!!

Perjalanan menuju pasir berbisik dari bukit kingkong, kurang lebih 20 – 25 menit (tergantung dari kecepatan pengemudi jeep). Saya sih lebih menikmati perjalanan dengan tidur cantik, supaya ketika sampai di Pasir Berbisik kondisi wajah tetap segar untuk sesi pemotretan ala – ala Asia’s Next Top Models *dilempar tripod*. 



Memasuki kawasan pasir berbisik Bromo, kami disambut dengan rombongan motor trail, kuda – kuda macho, dan juga pemandangan pura masyarakat Tengger Semeru. Pasir berbisik sendiri bisa menjadi tujuan bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan Bromo sambil leyeh – leyeh manja diatas Pasir. Beruntung, kami datang dalam kondisi yang masih sepi. Hanya rombongan kami saja yang waktu itu ada di Pasir Berbisik, bahagianya.  
ala - ala Asia's Next Top Models :p.
Dari pasir berbisik, saya bisa merasakan semilir angin yang menyapa. Ditambah dengan bunyi pasir yang terbawa oleh angin. Benar- benar syahdu sekali. Tak salah kalau kawasan ini dikenal dengan “Pasir Berbisik”. Selain itu, pasir berbisik ini merupakan spot cantik bagi pecinta fotografi. Dari sini kalian bisa menangkap landscape Bromo beserta padang pasir yang luas. Kami pun tak mau ketinggalan moment untuk mengabadikan pesona Bromo dari Pasir berbisik. Keragaman alam dan budaya merupakan salah satu Pesona Indonesia yang tiada duanya.


Pict by : Tari dan Disti.

26 komentar:

  1. sisi cantik dari astari maksudnyaaa

    ReplyDelete
  2. wow...
    fotonya bikin iri, tar :)

    ini destinasi impian saya dari dulu
    sayangnya masih sekadar mimpi sih, biar kata deket, tetep aja jauuuh (di ongkos)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue siap nemenin lu ke Bromo bang hahaha.
      Mumpung deket sama Jakarta nih, realisasiiin laaah sebelum ke Papua haha.

      Delete
  3. Bromo selalu bikin aku kangen pingin balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik lagi om. Ajak akuh jangan lupa hahahaha.

      Delete
  4. Sempet lewat sampingnya, tapi kok lupa nggak mampir kesini aku kak,,, sekarang gunungnya sedang siaga tuh kak,,,, Nggak boleh dinaikin katanya, kata berita,,, pemandangannya bagus bener,, gunungnya jadi kalah tuh mbak pesonanya soalnya kalah dengan warna kaos mbak Tari,,, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu harus balik lagi kesini kak. Mesti mampir ke Pasir Berbisik, buat liat sisi cantik pesona Bromo. Warna kaos aku ceria banget yah kak hihi.

      Delete
  5. Bromo ini, gak pernah ngebosenin, gak ada matinya. Selalu ada cerita-cerita berbeda meskipun di spot yang sama. Di segala musim, dengan segala aktivitas vulkaniknya, tetap saja eksotis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pertama kali dateng kesana mas haha.
      Semua spot nya cantek canteeek~.
      Favoritku Pasir berbisik sisi cantik pesona Bromo.

      Delete
  6. mbaknya di bali apa di bromo sih :))
    *ngintip bajunya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba liat lokasinya mbakk :( hikz
      Karena cinta Bali, aku pake baju Bali hahaha.
      *padahal emang stock baju abis*.

      Delete
  7. Cakepnyaaahhh...
    Tapi sekarang lagi erupsi ya. Btw, orang kan banyaknya ngejar sunrise, sebenernya aku penasaran kalau sunset bagus juga ga yaa walau dari sisi yg berbeda siiih.. atleast warna2 langitnya gituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yang cakeeep mbaaak ?!?!?!
      Aku cakep yah maksudnya ??? aaah terima kasih loh mbak cicha, muach.
      Aku belom kesampean liat sunset disini mbak. yoklah pan kapan ngetrip bareng :).

      Delete
  8. Wah indah banget ya
    Sayang belum pernah kesampaian ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keisni dong kaaak!!.
      Apa perlu aku temeninnn ?? :p.

      Delete
  9. Bromo memang memang menjadi destinasi paling menakjubkan utk kategori wisata lavatour

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu kaaak.
      Janagn lupa ke Pasir Berbisik ya untuk ngeliat sisi cantik pesona Bromo.

      Delete
  10. sempat naik ke puncak bromo dulu, lelah banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum kesampean naik ke puncaknya mas.
      Bromo lagi status waspada waktu kesana.
      Pasir Berbisik sisi cantik pesona Bromo loh. Jangan lupa buat mampir kesana.

      Delete
  11. widih kebayang kayak di mesir aja :D keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasir berbisik sisi cantik pesona Bromo, memang keren kak.
      Yuuk kesana :) .

      Delete
  12. wihhh keren banget.. ndak bisa kebayang pesona indahnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib ke pasir berbisik kak. Buat liat sisi cantik pesona Bromo :) .

      Delete