Design Kaos sesuka hati dengan Utees Me

“Mau berapa banyak lagi t-shirt di lemari, mbak ??”
Mungkin ibu saya baper, ngeliat anak gadisnya doyan banget beli Tshirt dibanding beli baju perempuan macem blouse, cardigan, ataupun dress.

Dari jaman duduk di bangku sekolah menegah pertama sampe menginjak usia dua puluh tahun, Thirt tetap jadi must item yang saya kenakan di berbagai aktifitas!. Bahkan Tshirt juga menjadi saksi bisu perjalanan saya dalam mencari cinta sejati.

OOTD Blogger Camp 2015.
Pernah suatu kali ketika mampir disebuah mall yang ada di negeri jiran, saya tertarik dengan sebuah Tshirt yang bertuliskan “Call Me HONEY”. Tulisan di Tshirt itu membuat saya membayangkan ketika lagi jalan, ada yang memanggil “Honey”, kan lumayan ngebuat hati yang sedih menjadi happy kembali. Kapan lagi dipanggil “Honey” sama orang – orang yang mungkin belum saya kenal diperjalanan. 
(catatan : Honey disini memiliki arti sebagai “Sayang”. Panggilan yang digunakan oleh sepasang kekasih).

Lain lagi ceritanya ketika saya melakukan perjalanan ke negeri Gajah Putih. Ketika naksir berat dengan model t-shirt berkerah V dengan desain yang simple dan georgeous, hati saya harus menahan sakit yang mendalam karena ukuran Tshirt tidak berjodoh dengan bentuk tubuh saya yang atletik ini. 
Sedihnya bukan main, ketika mengetahui kenyataan kalau bentuk tubuh saya dua setengah kali bentuk tubuh wanita Thailand.
Dari situlah saya yakin, "untuk menyelamatkanmu dari belanja yang menggila, tuhan membuat semua ukuran baju mengecil. thanks GOD" .  



Dua kejadian ngenes yang saya alami tadi membuat saya bertekad untuk buat Tshirt sendiri, dengan ukuran yang pas di tubuh molek saya, serta desain yang sesuai dengan kepribadian saya sebagai gadis manis yang santun dan solehah, idaman para mertua!.
Sayangnya, setelah bolak – balik pasar senen dan tanah abang terus mampir ke kwitang dan makan bakso di Gondangdia, saya belum ketemu tempat yang bisa print kaos yang bisa pake design kaos dari pemesannya. “Terus kamu sedih nggak tar ??” selama jalan – jalannya bareng abang, hati dedek mah gak bakal sedih. Mari kita cari toko yang bisa print t-shirt pake design t-shirt kita sendiri bang!!!. 


Akhirnya pencarian saya berhenti ketika menemukan toko yang bisa membuat custom t-shirt berdasarkan design dari si pemiliknya. Tapi minimal mesennya SELUSIN!!!.
Iya SELUSIN = 12 BUAH = 12 T-SHIRT = 12 KAOS !
Nyebelin banget nggak sih. Disaat saya Cuma mau pesen satu aja, babang yang jual mensyaratkan harus mesen SELUSIN. Dikiranya saya mau ngejual t-shirt itu lagi. Hancur hati dedek ngedenger persayaratan si babang yang jualan.

“Tapi memang kalau nggak pernah merasakan kecewa, kita nggak bakal tau rasanya dikecewakan yah”.
Kekecawaan saya seakan diganti dengan kebahagiaan ketika bisa berkumpul dengan rekan – rekan blogger Indonesia yang hadir pada Blogger Camp 2015 lalu di Hulu Cai Bogor. Semalam bersama mereka, banyak ilmu yang bisa didapat dan juga banyak pelajaran hidup dari blogger – blogger yang usianya jauh diatas saya. sebagai anak yang baru beranjak remaja, pelajaran hidup seputar kegiatan ngeblog hingga percintaan pun saya dengarkan dengan seksama.

Kebahagiaan blogger dengan baju utees me.
Dan yang paling bikin bahagia adalah baju yang kita pake seragam!!. Saya mah anaknya gitu, seneng banget ngeliat pakean yang seragam. Jadi kita yang dateng ke acara Blogger Camp kemaren dapet baju kaos atu – atu. Dan yang paling bikin sumringah ialah, saya jadi tahu tempat yang pas buat menyalurkan bakat design Tshirt saya yang ala kadarnya ini.

Om Ario Wahab jalan yuk !.
Utees Me, tempat menyalurkan bakat design semua orang!!

Setelah acara blogger camp selesai, barulah saya ada waktu untuk berkenalan lebih jauh dengan website yang mengenalkan dirinya sebagai online print custom Tshirt. Karena pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang” jadilah saya mulai mengenal lebih dalam website utees me. Tampilan websitenya sangat user friendly!. Hari gini, saya yakin 80% pengguna internet sudah sangat paham dengan fitur – fitur dalam sebuah website e-commerce.

Mau pesen Tshirt di Utees Me?
Perhatikan hal – hal dibawah ini yah, biar nggak mengalami kesalahan dalam pemesanan.

1) Register
Ibarat kehidupan, setiap warga negara wajib mendaftarkan dirinya di sensus penduduk. Hal ini juga berlaku di utees me. 
Kalian harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum mulai melakukan pemesanan. Hal ini untuk memastikan bahwa kalian adalah manusia, bukan robot!. “it’s no fun without you”, tagline ini begitu melekat di hati. Terima kasih utees me *lope*.

2) Kelar register, silakan mendesain sesuka hati
Udah berhasil register? Silakan langsung log in dan pilih desain your own.
Mulailah berkreasi mendesain sesuka hati, bakat mendesain kalian bisa ditumpahkan disini.
Tapi plis hindari penggunaan kata 4l4y y4h. c4p3k b4c4ny4 n4n71.
Terus kalau yang belum berhasil register gimana kak?? Silakan coba kembali lagi nanti ya dek, mungkin koneksi internet dedek lelah.

3) Jangan lupa Publish hasil karya kamu !
Kenapa harus dipublish kak ?? dengerin nih ya anak ekonomi ngomong. Kalau kalian publish hasil karya kalian, siapa tau ada yang tertarik sama hasil desain kalian. Nah kalau mereka beli Tshirt yang kamu desain, kamu bisa dapetin $1.11 (kalau dirupiahin 15 rebu, mayan kan). 

Tapi kalau dedek anaknya pemalu dan nggak mau hasil designnya dipake sama orang lain, yaudah deh hasil designnya “save as private” aja. Yakin nggak mau dapet lima belas rebu?? Mayan loh buat naik gojek!. Utees me aja bilang “Sharing is SEXY, we LOVE it!”. Kamu nggak sexy loh kalau nggak sharing hasil karyamu.

4) Beli dan Bayar
Udah register, udah design, nah waktunya kamu sekarang buat beli hasil karya kamu. Tinggal klik “buy now – add to cart – dan pilih fit serta size kamu – terus lanjut checkout”. 

Checkout disini maksudnya melakukan pembayaran yaaah!. Bukan checkout meninggalkan kamar kalau lagi bobok di hotel.
Saking baiknya utees me mereka nyediain free postcard message. Selain itu pilihan pembayarannya pun beragam mulai dari pembayaran dengan kartu kredit hingga transfer ke bank yang bekerjasama dengan utees me. Enaknya lagi pengiriman gratis untuk JABODETABEK.

Jadi sekarang gak perlu mesen baju berlusin - lusin demi ngebuat Tshirt dengan design sendiri, kan sudah ada Utees Me. 

Biar nggak ketinggalan info terupdatenya silakan follow utees me di Twitter, Facebook dan Instagram  .


Selamat Tahun Baru 2016 :
*gapapa telat, daripada gak ada yang ngucapin *

8 komentar:

  1. Kaaak, itu kata - kata di bajunya semacem curhatan gitu yah kak ??? *kabuur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok kamu fokusnya sama tulisan di baju sih mas :(

      Delete
  2. Replies
    1. Kalo dibanding harus ngubek ngubek ke pasar senen atau tanah abang rasanya sama aja kak *pengalaman*.

      Delete
  3. masih mau beli Tshirt lagi?
    Tshirt udah numpuk di lemari pakaian, malah ada yang belom dipake.

    ReplyDelete
  4. Asyik nih buat dijadikan tempat belajar design.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sekalian mengeluarkan bakat terpendam juga hahahaha.

      Delete