Hallo Jakarta !

Dua minggu lebih ninggalin Jakarta untuk terbang ke Palembang demi momen lebaran sekaligus liburan bersama keluarga tercinta. Akhirnya kembali menginjakkan kaki di ibukota dengan kemacetan yang menyambut. Ah biarkan saja. Saya kadang kangen sama macetnya Jakarta. Bagi saya sih, Jakarta tanpa macet itu hampa! Sama kayak kamu tanpa akuh!.
Schedule dibulan Juli lumayan padat merayap memang. Sepadat jalanan ibukota lho, bukan sepadat tubuh saya!. Walaupun kenyataannya, lebaran kemarin mengakibatkan ‘timbangan’ naik. That’s why saya sudah membuat schedule untuk olahraga rutin ketika tiba di Jakarta nantinya. 

Tapi kan, kalian tahu dengan kesibukan saya yang suka berpindah tempat dari satu kota ke kota lain banyak alasan . Makanya hari ini sudah booked buat olahraga di 20FIT Central Park. 


Tau 20FIT ?
Itulooh tempat fitness yang lagi hits bangeeet di Instagram. Ditambah komen dari orang – orang tentang ‘enaknya’ berolahraga disana, ngebuat saya makin penasaran untuk bertandang kesana. Belum lagi yang datang kesana public figure semua. Raisa juga kesana loh!.

20FIT Central Park
Pilihan saya jatuh kepada 20FIT cabang Central Park. Bukan karena Central Park lagi happening banget sama game ‘POKEMON’ bukaaaaan. Tapi karena letaknya yang memang strategis dan dekat kemana – mana. Jadi habis latihan kan bisa nongkrong bentar disana.

Setelah melakukan reservasi dan memilih jadwal latihan via whatsapp kepada pihak 20FIT Central Park, saya datang kesana dengan jadwal yang sudah disepakati. Oh ya, untuk yang mau mencoba latihan ke 20FIT saya sarankan untuk reservasi terlebih dahulu. Dibanding kecewa, ketika semua trainer lagi full mengajar.

Berbeda dengan tempat fitness kebanyakan, 20FIT ini bener – bener private banget. Tiap orang dibimbing oleh satu trainer selama latihan. Hari ini saya mencoba EMS (Electro Muscle Stimulation) di 20FIT Central Park. Sebelum memulai EMS training, diwajibkan untuk mengisi biodata terlebih dahulu untuk mengetahui kesehatan kita. 

Kalau udah kelar isi – isi biodata, trainer bakal ngasih seperangkat pakaian untuk olahraga beserta handuk yang nantinya bisa dipakai kalau mau mandi setelah sesi latihan. Enaknya olahraga di 20FIT ini, kalian gak perlu repot bawa baju buat latihan karena udah disiapkan oleh pihak 20FIT. Dan ruang gantinya itu lho comfort banget!. Ada ruang untuk mandi, ruang ganti yang lengkap dengan locker penyimpanan serta meja rias plus makeup the bodyshop hahaha.


Keluar dari ruang ganti, waktunya menuju ruang latihan yang berada di lantai 2. Etapiii, sebelum mulai latihan. Lagi – lagi saya harus mengenakan rompi perang khusus, agar latihan hari ini berjalan sempurna. Sebuah rompi khusus yang menggunakan teknologi EMS (Electro Musle Stimulation). Rompi ini terhubung dengan mesin bernama Miha Body Tech. Jadi rompinya ini, banyak kabel – kabel gitu sih. Nantinya aliran listrik dihantarkan oleh mesin Miha Body Tech.

Sempat bingung ketika, abang trainernya menyemprotkan air ke rompi yang akan saya kenakan. Ternyata air yang tadi disemprotkan itu buat ngebantu proses penghantaran listrik ke tubuh! Okay saya sudah siap untuk mencobanya !.
Pemakaian rompi dan strap pada beberapa bagian tubuh ini, dibantu oleh abang trainernya. Makasih lho bang!.

EMS training ini dibagi menjadi tiga bagian latihan. Dimulai dengan latihan kardio, kekuatan, dan diakhiri dengan peregangan. Sebelum memulainya, trainer akan mengatur besarnya resistensi alat EMS Miha Body Tech. Semakin besar resistensi, maka semakin besar pula upaya kita untuk melakukan gerakan latihan, its mean tenaga yang kita keluarkan semakin besar. Latihan EMS ini dapat membakar kalori sebanyak 500 – 700 dalam 20 menit. Setara dengan membakar kalori kalau fitness 1.5 – 2 jam.


Electro Muscle Stimulation (EMS) ini memberikan pembentukan pada otot dan pembakaran lemak yang efisien dan tepat sasaran. Bukan berarti setalah sekali latihan disini, otot akan langsung terbentuk dan lemak langsung terbakar!. Semuanya tetap perlu proses latihan yang teratur serta pola makan yang dijaga.


Idealnya latihan EMS ini dilakukan dua kali dalam seminggu secara teratur. Walaupun olahraga di 20FIT ini hanya 20 menit, namun setara dengan olahraga 1.5 – 2 jam. Kenapa begitu ?
Karena aliran listrik yang nyambung sama rompi khusus ini, bikin susah pergerakan wkwkw. Sebenernya gerakan – gerakan yang dicontohin sama trainer sihh gampangg banget. Sumpah ! Cuma apa dayaaaa harus melawan resistensi ini. Eeeh tapi saya kemarin sih gak begitu susah banget. Mungkin karena factor usia yang masih amat muda dan juga kondisi kesehatan yang lagi fit banget kali ya.


Oh ya, tambahan informasi nih ya buat yang mau latihan di 20FIT jangan khawatir dengan berat badan kalian yang ‘berat’. Gak ada batasan maksimal berat badan untuk bisa olahraga di 20FIT. Batasannya hanya pada usia saja. Untuk latihan di 20FIT usia minimal 15 tahun yah. Kalo usianya masih dibawah 15 tahun, bisa olahraga bareng dedek dedek gemes diluar sana yah guys.


Untuk satu kali latihan disini, harganya lumayan sih. Setara dengan harga pelajar untuk fitness di klub fitness hits ibukota hehe. Tapi kalau yang gak punya banyak waktu untuk bisa rutin fitness, 20FIT bisa jadi solusinya. Satu kali latihan disini dikenakan biaya Rp 525.000.  Namun, untuk kalian yang baru pertama kali dateng latihan ke 20FIT, cukup membayar Rp 250.000 saja.
Mau yang lebih murah ???Bisa cek pricelistnya disini yah.Jangan lupa juga buat kepoin social medianya 20FIT disini, suka ada promo menarik lho. 
Mari hidup sehat dengan olahraga teratur !