Siapa yang tak kenal B.J Habibie ??.
Mantan presiden RI ini namanya dikenal baik oleh dunia internasional. Darinya lah harkat dan martabat bangsa Indonesia terangkat. Melalui tangannya, banyak karya yang sudah beliau hasilkan.

B.J Habibie yang akrab disapa ‘eyang’ terlihat hadir pada minggu lalu dalam acara Pameran Foto #Habibie80 di Museum Mandiri, Jakarta. Pameran foto bertemakan “Cinta Sang Inspirator Bangsa Kepada Negeri” ini menampilkan foto – foto eyang semasa muda serta bebrapa foto eyang bersama sang istri tercinta dan juga keluarganya.



Pameran foto yang berlangsung selama satu bulan yakni 24 Juli – 21 Agustus 2016 di Museum Mandiri Jakarta, terselenggara atas dukungan Bank Mandiri dan The Habibie Centre. Pameran foto #Habibie80 ini seakan mengajak pengunjung untuk bernostalgia menyaksikan kehidupan Habibie semasa mudanya serta semasa menjadi presiden RI.

Salah satu foto favorit saya yakni foto dibawah ini.
Foto bapak Habibie dan ibu Ainun yang terlihat mesra dalam resepsi pernikahan mereka. 



Dalam pameran foto yang berlangsung selama satu bulan ini, terdapat pula beragam kegiatan seperti Lomba menulis blog, bedah buku, lomba membaca puisi dan mewarnai pesawat R-80, serta lomba membuat pesawat dari kayu Balsa dan tak lupa juga ada lomba foto plus stand up comedy.

Untuk mengunjungi pameran foto #Habibie80 ini, kalian bisa langsung datang ke Museum Mandiri Jakarta. Letaknya tidak jauh dari stasiun Jakarta Kota. Oh ya, tidak perlu membayar biaya apapun untuk melihat pameran foto ini. Karena semuanya FREE.

Mumpung acaranya masih berlangsung sampai 21 Agustus nanti, pastikan kalian gak lupa untuk berkunjung kesana yah.



Teks dan Foto : Astari Ratnadya