PAMERAN FOTO B.J HABIBIE, NOSTALGIA HABIBIE DAN AINUN



Siapa yang tak kenal B.J Habibie ??.
Mantan presiden RI ini namanya dikenal baik oleh dunia internasional. Darinya lah harkat dan martabat bangsa Indonesia terangkat. Melalui tangannya, banyak karya yang sudah beliau hasilkan.

B.J Habibie yang akrab disapa ‘eyang’ terlihat hadir pada minggu lalu dalam acara Pameran Foto #Habibie80 di Museum Mandiri, Jakarta. Pameran foto bertemakan “Cinta Sang Inspirator Bangsa Kepada Negeri” ini menampilkan foto – foto eyang semasa muda serta bebrapa foto eyang bersama sang istri tercinta dan juga keluarganya.



Pameran foto yang berlangsung selama satu bulan yakni 24 Juli – 21 Agustus 2016 di Museum Mandiri Jakarta, terselenggara atas dukungan Bank Mandiri dan The Habibie Centre. Pameran foto #Habibie80 ini seakan mengajak pengunjung untuk bernostalgia menyaksikan kehidupan Habibie semasa mudanya serta semasa menjadi presiden RI.

Salah satu foto favorit saya yakni foto dibawah ini.
Foto bapak Habibie dan ibu Ainun yang terlihat mesra dalam resepsi pernikahan mereka. 



Dalam pameran foto yang berlangsung selama satu bulan ini, terdapat pula beragam kegiatan seperti Lomba menulis blog, bedah buku, lomba membaca puisi dan mewarnai pesawat R-80, serta lomba membuat pesawat dari kayu Balsa dan tak lupa juga ada lomba foto plus stand up comedy.

Untuk mengunjungi pameran foto #Habibie80 ini, kalian bisa langsung datang ke Museum Mandiri Jakarta. Letaknya tidak jauh dari stasiun Jakarta Kota. Oh ya, tidak perlu membayar biaya apapun untuk melihat pameran foto ini. Karena semuanya FREE.

Mumpung acaranya masih berlangsung sampai 21 Agustus nanti, pastikan kalian gak lupa untuk berkunjung kesana yah.



Teks dan Foto : Astari Ratnadya

16 komentar:

  1. Gila yaaaa, segitu cintanya BJ Habibie sama ibu Ainun. Maunya foto begini dipamerin juga di mal - mal ya, biar banyak yg mencontoh dan kasih standart yg baik sama pasangan muda sekarang biar bisa jaga cintanya sampai maut memisahkan *tsahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pameran foto BJ Habibie ini mengingatkan kita sama sosok dua sejoli ini yah kak. Relationship Goals!.

      Delete
  2. wah masih lama ya pamerannya? asikkk... Gw ngefans banget sama tokoh Habibie ini Tar, anak2 juga, jadi kayaknya musti ke sana juga bawa mereka. Makasih infonya yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pameran Foto #Habibie80 di Museum Mandiri sebulan full mbak. Jangan sampai terlewat yaaag 21 Agustus 2016. Ajakin anak - anak juga boleeh banget. Banyak lomba menarik disana.

      Delete
  3. Ini baru #relationshipgoals #eh hahahaha

    Aduh itu foto nikahannyaaa. So sweet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeliat foto eyang di Pameran Foto #Habibie80 bikin mupeng kak hihi. Jangan lupa kesini yah.

      Delete
  4. Berdoa saja kelak kalau punya pasangan bakalan kayak Habibie & Ainun.
    :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin!!! *doa kenceng - kenceng*.
      Ehh mumpung masih sebulan, dateng dong mas sitam ke Pameran foto #Habibie80 bareng bini nya wkwk~.

      Delete
  5. Aih Eyang Habibie sama Bu Ainun ini emang #relationshipgoals banget deh. Jadi penasaran sama pamerannya, kayaknya bagus nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini salah satu contoh #RelationshipGoals di kehidupan nyata yah kak. Gak pake drama - drama hahaha. Weekend ini ke Pameran Foto Habibie di Museum Mandiri lah sama suaminya.

      Delete
  6. Kakak Raisa Halan- Halan teyus yaaa
    Museum ini bisa jadi referensi ajak anak istri nih :)

    ReplyDelete
  7. Aih, sampe 21 Agustus nanti ya? Masih lama banget. Masuk pamerannya free sih, tapi kalo sy ke sana ongkosnya mayan juga naik kereta, dll. Hehehe.

    Anyway, salam kenal. Kunjungan pertama kemari.

    ReplyDelete
  8. Aku lho blm pernah masuk museum mandiri #GagalManing

    ReplyDelete
  9. Kerennn! Selalu suka sama Bapak yang satu ini. Selain karyanya untuk bangsa, pesonanya juga suka banget gak terlalu kaku hehehe

    ReplyDelete