TRAVELING TETAP SEHAT DENGAN CAMILAN SEHAT

When you want something, all the Universe conspires in helping you to achieve it. – Paulo Coelho-
Saya percaya setiap orang punya mimpi dalam kehidupannya. Contohnya saya. Saya selalu berkeinginan untuk dapat berkeliling Indonesia tiap tahunnya. Mengunjungi tempat – tempat baru untuk melihat keindahan alam Indonesia yang pesonanya sudah mendunia. Merasakan kearifan lokal masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari dulu saya selalu menyisihkan sepuluh ribu rupiah tiap harinya untuk tabungan berkelana keliling nusantara. Namun siapa sangka jika akhirnya alam memanggil saya untuk mengelilingi Indonesia Timur selama kurang lebih satu bulan dan menggunakan kapal perang kebangaan bangsa Indonesia yakni KRI BAC 593 yang jasanya juga sangat banyak dalam bidang sosial.

Jadi kalau ada yang suka pamer ke saya akan perjalanannya (yang sebenernya masih disekitaran jawa), saya suka pamer balik “main lo kurang jauh. Main jauh gih” *ini jawaban saya kalo ngadepin orang – orang yang baru hobi traveling”.

Melakukan perjalanan atau Bahasa bekennya Traveling, sudah jadi hobi sejuta umat. Mulai dari tipe – tipe pejalan macem traveler, backpacker, flashpacker, serta explorer. Tapi percayalah semua perjalanan yang mereka lakukan untuk memberi kebebasan kepada diri sendiri sekaligus melepas rutinitas pekerjaan yang itu – itu saja.

Satu hal yang selalu saya perhatikan setiap kali melakukan perjalanan, yakni terlalu antusiasnya traveler demi mengejar semua destinasi yang ada di suatu daerah. Hingga mereka lupa akan asupan gizi yang masuk ke tubuhnya. Kadang mengkonsumsi makanan terlalu berlebihan, kadang pula hanya makan seadanya (ini sih yang traveler penganut irit).  Sampai akhirnya saya ngobrol – ngobrol sama teman yang ahli gizi, kalau gak baik makan terlalu berlebih (mengingat selama ini saya makan dengan menyantap semua jenis makanan kalau lagi traveling ini sih saya yang emang rakus).

Bukannya gak boleh makan semua masakan yang ada disuatu daerah, namun sebagai traveler kita juga harus pintar mengatur pola makan dan belajar management logistic dengan baik. Fungsinya tentu untuk memenuhi perbekalan selama perjalanan yang mencukupi kebutuhan gizi bagi tubuh.

Ada beberapa syarat makanan yang perlu diperhatikan untuk dikonsumsi
1. Makanan dengan komposisi kalori dan zat gizi
Tubuh manusia itu perlu kalori dan zat gizi, karena itu pastikan apa yang kalian konsumsi memiliki nilai kalori dan zat gizi yang cukup. 
2.Siap Makan
Taukah kalian kenapa tentara Indonesia selalu sehat dalam peperangan ?
Itu semua karena mereka memiliki managemen logistic makanan yang cukup. Salah satunya perbekalan yang siap makan. Produk yang siap makan ini memudahkan traveler untuk langsung mengonsumsi makanannya dan yang pasti produknya ahrus ringan agar mudah dibawa traveling.
    3. Mengandung protein, lemak, dan serat
Kandungan protein, lemak dan serat dalam sebuah produk camilan, bermanfaat untuk menunda lapar selama perjalanan.


Untuk para pejalan, jangan lupa untuk selalu menyiapkan bekal perjalanan logistik yang cukup yaaaah.
Sampai ketemu di perjalanan yang sama suatu hari nanti.

8 komentar:

  1. Aku minder ih main kesini, aku main nya kurang jauh ihik ihik.
    Btw aku bukan tentara kak jd boleh makan apa aja yaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. *lempar kancut nih*
      Om cumi kan udah keluyuran kemana - mana.
      Beda lah sama raissa~

      Delete
  2. Akhirnya nemu cemilan yang cocok kalau travelling-an:))


    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    ReplyDelete
  3. Harganya berapaaaaan kak ?
    Mayan buat dibawa ngetrip nih!.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh langsung mampir ke instagram mereka aja kak
      nih yag @dietprojectid

      Delete
  4. Wow..., ketjeh bgt.
    gw ga kepikiran kalo ngetrip juga harus perhatikan asupan gizi.
    Nice info princess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir kakak^^.
      Traveling tetap sehat dengan camilan sehat, biar kondisi tubuh tetap fit!

      Delete