AKHIR PEKAN DI BEST WESTERN MANGGA DUA HOTEL & RESIDENCE

Hallo weekend !
Hari dimana semua orang sudah bersiap untuk leyeh – leyeh manja tanpa harus bangun pagi dan berjuang dengan kepadatan penumpang demi naik angkutan umum ke kantor.                                                        
Ada yang masih kerja ketika weekend ? emm semangat yah !!!.



Aktifitas dikala weekend yang sangat saya gemari yakni Staycation!.
Staycation adalah aktifitas weekend yang lagi hits di ibukota. Biasanya kaum urban memilih menginap di hotel / resort/ villa/ bungalow ketika akhir pekan tiba. Staycation menjadi pilihan yang tepat untuk bermanja diakhir pekan.

Nah, karena saya anak wiken yang kekinian banget, makanya ketika ada undangan untuk staycation bareng blogger – blogger ibukota saya langsung bilang Yes ke email undangan dari mbak bule (mbak bule ini biuty blogger yang cakep buat digandeng ke acara nikahan temen! *semoga mbak bule ga baca).

LOKASI BEST WESTERN MANGGA DUA HOTEL & RESIDENCE
Best Western Mangga Dua Hotel & Residence jadi lokasi staycation saya weekend lalu.
Bertempat dikawasan Jakarta Utara, sebuah hotel bintang empat berdiri disana berdampingan dengan apartemen yang tak kalah besar. Best Western Mangga Dua Hotel & Residence ini sangat strategis bagi tamu yang doyan belanja.

Kawasan Mangga Dua sangat dikenal sebagai tempat untuk berbelanja beragam macam kebutuhan. Mulai dari fashion, elektronik,  kebutuhan pokok, hingga mainan anak – anak. Semuanya ada di Mangga Dua. Kalian yang menginap di Best Western Mangga Dua tinggal berjalan kaki saja menyusuri kawasan Mangga Dua. Usahakan untuk mengenakan alas kaki yang nyaman yah. Cukup syahrini saja yang pake heels dan tas hermes sebagai tas belanja.

Selain terkenal dengan pusat perbelanjaannya, Mangga Dua juga termasuk dalam 12 destinasi wisata pesisir oleh Dinas Paririwisara dan Kebudayaan Jakarta Utara. Pokoknya dari Best Western Mangga Dua Hotel & Residence ini cukup dekat jika mau keliling berwisata kota tua.

FASILITAS BEST WESTERN MANGGA DUA HOTEL & RESIDENCE
Fasilitas yang disediakan oleh Best Western Mangga Dua Hotel & Residence sama seperti hotel lainnya. Mulai dari tempat gym untuk berolahraga ringan sembari menjaga kebugaran dan kemolekan tubuh. SPA pun tersedia di Best Western Mangga Dua Hotel & Residence (harganya masih lumayan ramah dikantong) jadi kalau pengen dipijat untuk melancarkan peredaran darah dan membuat aura semakin mempesona boleh mampir ke tempat SPA di lantai F1 dan F2. 




Selain itu Best Western Mangga Dua Hotel & Residence juga dilengkapi dengan swimming pool (baca : kolam renang). Favorit saya kolam renang Indoornya. Tidak peduli cuaca panas maupun hujan kalau mau berenang yah tinggal nyemplung. Konsep swimming pool indoor jadi favorit saya disini.

TIPE KAMAR
Satu hal yang paling saya suka ketika staycation adalah “Hotel Tour”, dimana tamu diajak berkeliling melihat jenis – jenis kamar yang ada di Best Western Mangga dua Hotel & Residence.
dari perhitungan saya selama melakukan “Hotel Tour” maka didapatlah total guest rooms dan suite yang ada di Best Western Mangga dua Hotel & Residence. Total 168 guest rooms dan suite. Mulai dari kamar superior 32 ruangan, deluxe 56 ruangan, super deluxe 60 ruangan, dan suites 20 ruangan.
Penasaran gimana penampakan kamarnya ?
Monggo diliat kakak.






Kebetulan saya mendapat kamar superior tipe twin bed dengan pemandangan kota Jakarta yang begitu warna – warni.  Kamar superior ini lumayan lega untuk diinapi berdua bersama *ehm pasangan.


Ruangan dengan ukuran 25m2 ini dilengkapi dengan dua Kasur, lemari, meja rias, dan juga hairdryer di toiletnya. Oh ya amenities (baca : perlengkapan Mandi) lengkap banget disini! Rasanya pengen dibawa pulang deh semuanya. Oh ya hamper lupa untuk kamar superior ini tidak dilengkapi dengan bathup yah.

MENU MAKANAN DI BEST WESTERN MANGGA DUA HOTEL & RESIDENCE
Kesukaan saya ketika staycation di hotel adalah mencicipi makanan yang disajikan oleh pihak hotel dan nambah berkali – kali mengambil makanan.

MENU SARAPAN
Dari segi nama boleh “western”, tapi tidak melupakan menu – menu khas Indonesia. Best Western Mangga Dua Hotel & Residence menyediakan menu sarapan yang lengkaaaaap banget dengan penganan khas Indonesia! Ada bubur ayam, nasi uduk, soto ayam, jagung rebus, ubi rebus, bahkan pisang goreng. Semua makanan Indonesia ini saya santap dengan bahagia :’) .

Selain menu Indonesianya. Best Western Mangga Dua Hotel & Residence juga menyediakan menu sarapan ala “western” yakni roti dan selai. Ada pula makanan khas India seperti roti canai.
Kalau favorit saya sendiri tetap bubur ayam! *tim bubur ayam tanpa diaduk*.

MENU BARBEQUE
Kalau hotel lain menyediakan menu barbeque dengan proses masak dikitchen pribadi berbeda dengan Best Western Mangga Dua Hotel & Residence. Proses panggan memanggang dilakukan di depan lobby hotel Best Western Mangga Dua Hotel & Residence. Kalau diliat sih macem tukang sate yang sedang sibuk ngipas – ngipas sate. Berbeda dengan tukang sate, petugas menu Mongolian Barbeque ini harus cekatan dalam mengolah makanan pesanan tamu. (kalau sampai lama, bisa membuat tamu kabur lho).



Kebetulan saya pecinta seafood, makanya pilihan saya adalah udang segar yang diolah menjadi udang ala barbeque dengan sayur mayor yang ijo lumut. Kalian juga bisa pilih makanan yang akan dipanggang sama mas – mas chef Best Western Mangga Dua Hotel & Residence.

TRANSPORTASI
Untuk tamu yang berasal dari luar kota, dapat menggunakan damri menuju mangga dua baru dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju lokasi (dnegan catatan tidak membawa banyak barang dan kondisi masih sehat). Tapi kalau dirasa kurang dekat bisa menggunakan taksi/ taksi online. Ojek / ojek online/ angkutan umum lainnya.

Sedangkan untuk tamu yang berasal dari dalam kota bisa dengan mudah menuju lokasi dengan menyebutkan nama dan lokasi ke abang ojek online yang canggih.

Dari keseluruhan selama staycation di Best Western Mangga Dua Hotel & Residence, saya sangat puas dengan menu makanan yang disajikan. Benar – benar enak di lidah. Untuk penilaian secara keseluruhan yakni 7,5 dari 10.

Semoga nantinya Best Western Mangga Dua Hotel & Residence mempunyai akses yang lebih cepat untuk menuju kamar tamu masing – masing tanpa harus menunggu lift yang lama dan penuh.

Untuk informasi mengenai Best Western Mangga Dua Hotel & Residence, kalian bisa kepoin akun twitter dan instagram resmi milik Best Western Mangga dua Hotel & Residence.

Kontak :
Jl. Mangga Dua Abdad No.111 RT.3 RW.7, 
Mangga Dua Sel. Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.
Telpon : 021 -6122999

4 komentar:

  1. gegara liat dirimu poting renang, gw juga jadi ikutan masaaa, hahahah

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku renang pagi - pagi buta dong di Best Western Mangga Dua Hotel,
      masih sepiiii dan bisa foto - foto sepuasnya hahaha.

      Delete
  2. Makanannya menggoda kali itu, Raisaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Best Western Mangga Dua Hotel ini jadi salah satu hotel dengan varian menu sarapan yang buanyak banget tan!.
      Cobain gih hahahaha.

      Delete