TUJUH ALASAN BUAT DATANG KE JAK-JAPAN MATSURI 2016


September Ceria !

Hubungan yang erat antara Indonesia dan Jepang sudah terjalin sejak lama. Bahkan kalau kalian masih ingat dengan istilah “Jepang itu saudaranya Indonesia” *cuus buka buku sejarah kalian gaes*. Keakraban Jepang sama Indonesia itu macem perangko (nempel mulu). 

Coba liat kereta komuter line yang biasa kalian naiki, atau coba liat kamera fujifilm yang sekarang jadi senjata buat motretnya para blogger, hingga aplikasi line yang makin hits sejak ada iklannya cinta dan rangga.

Eh iya, weekend ini kalian udah ada rencana jalan belom ?
Karena weekend pertama di September Ceria ini bakalan ada ....

Jak – Japan Matsuri 2016.

matsuri berarti festival atau perayaan di Jepang. Di daerah Kyushu, matsuri yang dilangsungkan pada musim gugur disebut kunchi. Berbagai matsuri diselenggarakan sepanjang tahun di berbagai tempat di Jepang. Sebagian besar penyelenggara matsuri adalah kuil Shinto atau kuil Buddha. (Sumber : Wikipedia)

Tidak perlu alasan panjang lebar untuk kamu datang ke Jak–Japan matsuri 2016 ini. 
Berikut Tujuh alasan buat datang ke Jak-Japan Matsuri 2016

1. The Biggest Matsuri in Jakarta
Event Jak-Japan Matsuri 2016 ini adalah festival terbesar di Jakarta!. Catet yah gaes TERBESAR!. Saking tingginya antusias pecinta kebudayaan Jepang, event Jak-Japan Matsuri ini bisa mendatangkan kurang lebih tiga puluh ribu pengunjung lho. Satu hal yang harus kalian tau tentang Jak-japan Matsuri, dua kultur kebudayaan dari dua negara yang berbeda bakal perform dalam satu panggung awesome banget kan :’) . 



2. Kalian bisa lihat performance dari pengisi acara yang keren – keren

Event tahunan Jak-Japan Matsuri ini selalu sukses dengan pengisi acaranya yang keren – keren dan disukai sama pengunjung. Kalo tahun lalu sukses mendatangkan Mayumi Itsuwa (penyanyi dibalik suksenya lkagu “Kokoro no tomo”), tahun ini JJM bakal mendatangkan Kuriya Makoto dan Ogawa Daisuke. Sedangkan pengisi acara dari Indonesianya pun tidak kalah keren! Tulus dan Andien bakalan perform di JJM 2016. Oh ya ada yang pecinta D’Academy ? kalian juga bakal ngeliat Lesti D’Academy perform di JJM besok!. 



3. Kalian bisa mencicipi beragam kuliner Jepang yang beragam
Sudah pada tau kan kalau makanan jepang itu beragam dengan bentuknya dan rasanya yang unik. Nah, buat kalian yang besok bakalan datang ke JJM 2016 jangan khawatir ketika perut minta jatah makan. Deretan foodtruck dengan beragam kuliner Jepang bakal nangkring manis di area Jak-Japan Matsuri 2016.


4. Menambah koleksi foto instagram
Emmm kalian gak bosen gitu foto instagramnya Cuma foto selfie doang gitu ?
Nah saatnya menambah suasana baru di galeri instagram kalian dengan datang ke Jak-Japan Matsuri. Kenapa ??? karena bakalan banyak banget objek buat di potret.
Percayalah! Event jak-Japan Matsuri ini selalu dipenuhi dengan pengunjung yang berbusana unik dan jepang banget!. Foto bareng pengunjung yang pakai Yukata di Jak-Japan Matsuri aja dulu. Siapa tau nanti bakal foto bareng dengan yukata di Jepang. Semuanya bilang amin!.

5. Bakal Banyak Souvenir dan hadiah menarik

Kalian yang hobi banget ngumpulin souvenir unyu –unyu wajib buat dateng kemari deh. Jangan lupa juga buat berpenampilan unik! Misalkan pakai Yukata. Untuk pengunjung yang menggunakan Yukata ke Jak-Japan Matsuri 2016 bakal berkesempatan dapat hadiah yang menaaariik dari Jak-Japan Matsuri. Usahakan kamu pakai yukata terunik yah gaes!

6. Akan ada Bon Oodori dan Mikoshi
Bon Oodori dan Mikoshi ini bukan nama artis lho ya!.
Bon Odori adalah tarian rakyat populer Jepang, memiliki sejarah 600 tahun. Ini berasal dari upacara dari Buddhis 'Urabone' dan menari adalah untuk menyambut para arwah leluhur kembali. mewariskan dari nenek moyang dari para penari, itu menciptakan ilusi menari dengan roh. (Sumber : Japan Hoopers)


Sedangkan Mikoshi adalah  tandu yang dihias dengan megah seperti sebuah yagura, dan dipercaya dinaiki oleh objek pemujaan atau roh dari kuil Shinto di Jepang. Pada penyelenggaraan matsuri, mikoshi diusung beramai-ramai di pundak oleh para penganut, dan dibawa berpawai keliling kota. (Sumber : Wikipedia)

7. Ketemu Jodoh (siapa tau)
Buat kalian para jomblowan dan jomblowati yang berada di ibukota, kalian bisa datang ke Jak-Japan Matsuri ini dengan hati yang terbuka. Karena bakal ada ribuan orang yang hadir disana dan mungkin saja diantara ribuan pengunjung, salah satunya adalah jodoh anda. Kalian harus berusaha!

Jangan lupa ya Jak-Japan Matsuri 2016 ini hanya dua hari saja !
3 dan 4 September 2016 di Parkir Timur Gelora Bung Karno. Untuk tanggal 3 September mulai jam 12am – 9 pm, sedangkan tanggal 4 September buka nya lebih awal yakni dari jam 10am – 9pm.

Harga tiket Jak-Japan Matsuri 2016 berapa ?
Tenanggg gak mahal gaes. Kalian cukup bayar tiket seharga             Rp 30.000 (TIGA PULUH RIBU RUPIAH) untuk dua hari lho. Yeees tiga puluh ribu doang. Murce kan ???? emboraaa.


Kuy ! 
Sampe ketemu disana yah.

15 komentar:

  1. plus satu lagi, bakal banyak pengunjung yg tampil pake yukata hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeees di Jak-Japan Matsuri Festival banyak banget yang pake Yukata plus cosplay. Eh iaaa bakalan ada hadiah juga buat yang pake yukata terunik !

      Delete
    2. Mau ikutan hadir mbk biar bisa sedikit paham tentang JP, yg tema nya memperoleh erat persaudaraan, tp kawan ku niat berkunjung malah di deportasi di Narita, aku mau jalan-jalan kesana jadi takut, pdhl sudah ready visa. Bagi pengalaman mbk, bagaimana mana bisa berkunjung ke sana tapi tak di deportasi

      Delete
    3. 085218294566 wa,line, boking ,6 tiket boleh

      Delete
    4. 085218294566 wa,line, boking ,6 tiket boleh

      Delete
  2. bayarnya langsung di tkp bisa kan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kaaak.
      Beli tiketnya langsung di booth tiket Jak-Japan Festival yah.
      Harga tiket Jak-Japan Matsuri 2016 ini cuma Rp 30.000 untuk dua hari lho.

      Delete
  3. Gw lagi penasaran ama TULUS, kok dia laku banget yaaa off air nya padahal menurut gw bngak ada kece2 nya #EdisiNYinyir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini September ceria om. Kurang - kurnagi nyinyir!

      Delete
  4. Asyik juga buat kenal sedikit dari budaya jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeet mas.
      Jak-Japan Matsuri selalu petcaaaahh! ruame banget!

      Delete
  5. Ada foto akuuuu. Di atas tulisan performance. Yang grup baju merah & kuning. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'eh kamuu perform juga ya kak. etcieee.
      by the way kita gak ketemuu hikkz.

      Delete
  6. Tiketnya murce...sayang jauh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun depan bisa datang ke Jak-Japan Matsuri yah mbak :)

      Delete