In Inovasi Lampu Philips Keunggulan Philips Hue Life Starts with HUE Philips Hue Philips Hue di Indonesia Review

RUMAH INSTAGRAMBLE DENGAN PHILIPS HUE


Sebagai mantan anak teknik industry yang mata kuliahnya tak jauh – jauh dari tata letak, interior dan statistik, saya begitu concern terhadap ‘pencahayaan’ pada sebuah tempat baru. Tak usah jauh – jauh, pencahayaan dirumah saja jadi tanggung jawab saya dan ayah untuk mengaturnya sedemikian rupa! Maklum kita berdua memiliki background ilmu kuliah yang mirip. Belum lagi ayahku yang berkecimpung di dunia K3LH selama lebih dari 20 tahun.

Kenapa PENCAHAYAAN sangat penting ?
Sedikit sharing yah, pencahayaan itu adalah bagian ergonomi yang paling penting.
Seperti yang kita pelajari dari jaman masih duduk disekolah dasar, jika sumber cahaya sendiri memiliki dua jenis yakni cahaya alami dan cahaya buatan. Sumber utama cahaya alami tentu saja dari cahaya matahari (ini sih anak SD juga pada tau). Nah untuk cahaya buatan sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni Fluorenscent tube contohnya lampu listrik dan Incandescent light contohnya cahaya pijar yang dihasilkan oleh lampu tradisional. Dan tentunya setiap sumber cahaya memiliki warna yang berbeda juga.

Pentingnya pencahayaan ini berpengaruh terhadap lingkungan lho. Apalagi untuk lingkungan kerja. Dalam sebuah lingkungan kerja saja ada aturan – aturan baku perihal pencahayaan di lingkungan kerja berdasarkan tingkat dan jumlah cahaya, arah cahaya, penglihatan hingga tingkat kesilauan. Okee ini bahasan anak teknik banget.

intinya semakin baik pencahayaan dalam suatu lingkungan, dapat membuat pekerjaan menjadi lebih baik. Begitu pun pencahayaan dirumah lho.
Mulai dari ruang tamu, ruang tidur, dapur hingga ruang keluarga. Semuanya memiliki tingkat pencahayaan yang tentunya berbeda – beda (sesuai kebutuhan).

By the way, kalian pernah dengar istilah semua kemudahan di genggaman anda ?
Istilah itu sih biasanya marak digunakan oleh beberapa payment getway/ewalllet/ecommerce ye kan?!?!!?. Tapi pernah ga kepikiran kalau itu berkaitan dengan koneksi lampu dirumah ?
Jadi bisa atur pencahayaaan lampu dirumahmu, kapan saja dan dimana saja lewat smartphone doang! (kalo diluar negeri sik udah biasa, kalau di Indonesia? Saya sih baru denger haha).

Philips Hue
Pertama kali dengar Philips Hue ini ketika lagi travelling diluar, terus ada iklan Philips gitu. Dan saya baru tau kalau di Indonesia juga sudah ada Philips Hue (yah walaupun masih pre order buat memilikinya).

“Philips hue, lampu terkoneksi paling pintar di dunia dari Philps ini menawarkan cara revolusioner untuk pengalaman dan interaksi dengan cahaya dirumah. Mendefinisikan ulang bagaimana teknologi LED dapat dipergunakan dan membuat cahaya terintegrasi dengan dunia kita, untuk meningkatkan kehidupan kita.”

Dari kunjungan saya ke acara Philips di Senayan City beberapa minggu lalu, membuat saya berminat untuk memiliki satu diantara produk Philips Hue. Seperti yang sudah kita tahu bahwa Philips adalah pioneer dari semua lampu yang ada di Indonesia, mungkin juga di dunia.
Jika ditelisik lebih lanjut, banyak sekali ikon – ikon kota besar yang menggunakan penerangan cahayanya dengan Philips. Masih ingat dengan event Philips beberapa waktu lalu yang menerangi Monumen Nasional dan juga Jembatan Ampera?. Belum lagi penggunaan lampu  - lampu jalan yang mayoritas katanya menggunakan Philips.

Keinginan buat punya Philips Hue kembali bertambah ketika ngeliat vlognya mas Ario, vlogger Indonesia yang menggunakan Philisp Hue dirumahnya.


Hmmm jika rumahku menggunakan Philips Hue juga bakal asyik banget!
Gak ada lagi teriakan ayah atau ibu untuk ngingetin matiiin lampu atau nyalain lampu saat matahari terbenam. Semuanya sudah terkoneksi dengan canggih melalui aplikasi Philips di handphone. Asyik kan tuh.

Philips Hue mampu mengubah bagaimana cahaya digunakan dirumah untuk memperindah ruangan, meningkatkan mood hingga mempermudah kehidupan sehari – hari seperti menyinari momen special dan juga menjaga ketenangan batin.


Trus juga sebagai keluarga yang mayoritas bekerja di dunia kreatif, tentulah kami sekeluarga sangat butuh akan pencahayaan yang pas dan syahdu. Misalkan jika sedang diruang kerja pencahayaan yang pas supaya ritme kerja teratur. Kemudian kalau sedang diruang keluarga dan dalam rutinitas nonton film bersama, pengennya pencahayaan ala – ala di bioskop gitu, ataupun jika si ibu sedang kepengen meditasi dirumah bisa dengan pencahayaan yang redup ala – ala studio yoga.

Pokoknya pencahayaan sudah jadi hal yang penting, apalagi jika rumah terkoneksi dengan teknologi Philips Hue.
Teknologi Philips Hue ini terdiri dari Bohlam, pencahayaan dekoratif, strip LED, dan juga sistem pengontrol. Kita hanya butuh tablet/mobile phone/suara untuk berinteraksi dengan pencahayaan Philips LED melalui aplikasinya. Sumpah ya ini canggih sekali saudara – saudara.




Banyak sekali keuntungan yang bisa saya dapatkan jika memliki Philips Hue dirumah, antara lain :
1. Hemat waktu dan tenaga
Melalui aplikasi Philips Hue, saya dan keluarga dapat dengan mudah mengontrol pencahayaan dirumah baik itu lewat aplikasi, tombol, hingga suara. Hal ini tentunya dapat menghemat waktu dan tenaga untuk menghidupkan dan mematikan lampu seperti biasanya yang harus bolak balik naik ke lantai dua rumah.

2. Ketenangan Batin
Seperti yang tadi sudah saya bahas sebelumnya, jika fitur – fitur yang dihadirkan oleh Philips Hue ini dapat membantu jadwal sehari – hari. Sebagai contoh jika orang rumah lupa mematikan lampu, hue dapat melakukannya untuk kita. Cukup gunakan fitur jadwal untuk membantu anda sehari – hari. Jadi hue bisa tahu kapan waktu anda meninggalkan rumah dan ada dirumah.

3. Kemungkinan Tanpa Batas
Pencahayaan pada sebuah rumah adalah hal yang sangat penting. Apalagi untuk urusan berekspresi dirumah. Daripada menghabiskan uang untuk beli lampu warna warni yang masa gunanya tak lebih dari setahun, Philips Hue dapat menajdi rekomendasi untuk warnai dinding rumah dengan cahaya yang memiliki kurang lebih 16 juta warna. Bisa dapat banyak inspirasi untuk tulisan deh kalau rumah saya menggunakan Philisp Hue.

4. Momen
Jangan pernah meningglakan momen momen berharga! Apalagi momen ketika kumpul bersama keluarga. Bagi saya pribadi, keluarga selalu saya jadikan prioritas utama. Karena tanpa mereka saya “nothing”. Kumpul bersama keluarga diruang keluarga sambil menonton film – film terbaru adalah favorit kami sekeluarga. Tentunya pencahayaan dengan Philisp Hue ini pun dapat emmbuat momen kumpul bersama keluarga lebih afdol.

Nah, kalau ngeliat keuntungan menggunakan Philisp hue siapa sih yang gak mau.
Belum lagi penggunaannya pun didukung dengan wifi. Pas banget Karena koneksi wifi dirumah sudah terpasang. Tinggal menabung untuk menghadirkan Philisp Hue dirumah.


Dan yang paling penting adalah, rumah bisa keliatan isntagramable dengan Philips Hue. *ini penting buat poto produk endorsan* .

Related Articles

6 komentar:

  1. Canggih banget ya Phillips Hue ini! Yang cuma dikhawatirkan biaya maintainnya aja. Hehehehe. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah pake Philips ini jadi lebih pinter buat ngatur penggunaannya kak, dan bisa hemat biaya listrik hehe :)

      Delete
  2. Lampu aja berpengaruh terhadap hasil foto yaaaa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pencahayaan kan emang penting mas kaesang ! haha

      Delete
  3. benar-benar intagramable ya rumahnya .... nuansanya hening

    ReplyDelete