REVIEW ICHITAN YEN YEN, TEH TERLARIS DI THAILAND

"You can't buy HAPPINESS, but you can buy TEA, and that's kind of the same thing"
Sebagai mantan anak teknik yang pernah mondar mandir di pabrik dan perkebunan teh, aku selalu kagum ketika melihat ibu - ibu pemetik pucuk teh. Tangan mereka begitu cekatan memetik sembari memilah pucuk teh terbaik yang akan diolah menjadi produk teh (teh bubuk, teh seduh, teh botol hingga teh gelas).


Honestly, aku lebih suka teh tubruk karena wanginya yang begitu harum jika diseduh dengan air panas. Tapi semenjak beredarnya teh kemasan botol, aku jadi sering mengkonsumsi teh botol. Sebagai pecinta teh, aku pun sering mencoba beragam merk teh botol yang ada di pasaran (baik produk lokal maupun produk luar yang kebetulan dijual di Indonesia).

Beberapa waktu lalu, aku baru aja nyobain produk teh yang berasal dari negeri Gajah Putih yakni Ichitan Yen Yen. Teh kemasan botol yang baru saja masuk ke pasar Indonesia ini bisa dibilang beda dari yang lain!. Well, i write this review for you gaes :)


Produk
Ichitan Yen Yen ini diproduksi dengan kemasan 400ml dan didominasi dengan warna merah pada kemasannya. Dengan kemasan yang ringan itu, bisa buat bekal kalau mau bepergian.

Rasa
Dari segi rasa, mirip dengan liang teh yang ada dipasaran. Namun rasa Ichitan Yen Yen ini lebih bervariasi, karena terbuat dari sari bunga krisantinum, Cincau, Teh Hijau, dan Daun Murbai. Dilihat dari bahan - bahan yang digunakan, Ichitan yen Yen ini sama sekali tidak menggunakan bahan pewarna dan pengawet.

Harga
Untuk harga satu botol Ichitan Yen Yen ini sangat terjangkau, mulai dari 5000an *tergantung toko yang menjual sih (yang jelas dibawah sepuluh ribu). So far, aku baru liat produk ini di Alfamart dan Indomaret (bakalan menyusul ke supermarket/toko lainnya).

Khasiat
Well, aku pribadi bukan tenaga medis. Tapi dari komposisi bahan yang digunakan dan sumber yang aku dapatkan, berikut khasiat yang terkandung dalam bahan - bahan Ichitan Yen Yen.
- Sari bunga krisantinum dapat menurunkan suhu tubuh baik itu saat demam atau saat kepanasan.
- Cincau sangat berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit pada pencernaan.
- Daun Murbai dapat menyembuhkan radang tenggorokan karena mengandung mineral dan antioksidan. selain itu berkhasiat juga untuk meredakan sakit kepala.
- Teh Hijau berkhasiat untuk memberi energi dan meningkatkan daya tahan tubuh.
selain

Keunikan
Satu hal yang sangat aku suka dari Ichitan Yen Yen ini adalah iklan (commercial break) !
Aku baru pertama kali melihat sebuah produk, dimana foundernya ikut serta dalam iklan yang dibuat.
Mr. Tan Passakornnatee, CEO sekaligus maskot Ichitan Group jadi idolaku! Beliau turut serta dalam iklan Ichitan Yen Yen dan selalu hadir disetiap kegiatan promosi Ichitan Yen Yen (jarang - jarang kan, CEO ikut nimbrung disetiap event promosi produknya).


Dan yang paling penting adalah Ichitan Yen Yen ini bisa jadi solusi bagi kalian semua yang gak kuat makan - makanan pedas. Gak kebayang kan kalau tiap makan pedas harus minum air panas, supaya rasa pedas hilang. Sekarang kalian bisa coba Ichitan Yen Yen untuk menetralisir rasa pedas kalau lagi makan masakan yang pedaaaas.

Silakan coba makan - makanan pedas dan jangan lupa minumnya, Ichitan Yen Yen yah.


3 komentar:

  1. segerrrr Tar! tehnya, elonya ;p

    ReplyDelete
  2. Tak ada yang mengalahkan kesegarannya

    ReplyDelete
  3. Aki sih sukaaa.. Gak tahu kalo Mas Anang...

    ReplyDelete