REVIEW : ONE BRAND MAKEUP WARDAH BEAUTY

By Astari Ratnadya - Tuesday, February 14, 2017

Dulu banget, beberapa belas tahun silam aku kecil gak pernah mikir kalau ngelukis alis itu harus simetris, pakai eyeliner harus rapi, dan pakai lipstick itu penting ! terutama lipstick warna merah (apalagi kalo ga sempet mandi).

Semenjak tinggal di ibukota dan beranjak dewasa, aku jadi paham kenapa seorang wanita menghabiskan waktu berjam - jam demi bentuk alis yang simetris hingga begitu bahagia ketika mencoba tester lipstick di toko kosmetik. Aku pun demikian.

Sebuah Beauty Hampers yang dikirim oleh Clozette Indonesia dan Wardah Beauty awal Februari lalu bikin hariku bahagia. Setelah melakukan perjalanan yang lumayan padat ke negeri tetangga, surprised mendapati beauty hampers diatas kasur. Hampers yang berisikan produk wardah mulai dari serum hingga lipstick matte bikin aku 'gatel' buat ngereview sekaligus nyobain produk wardah tersebut.


Well, silakan dibaca reviewku mengenai produk wardah berikut ya.

WARDAH C-DEFENSE SERUM WITH VITAMIN C
Ini perdana aku mencoba produk serum dari wardah. Bahkan aku baru tahu kalau wardah juga punya skincare macem serum ini (kemana aja sih tar?!?). Serum ini aku pakai sebelum mengaplikasikan makeup. Hal yang paling aku suka dari serum ini adalah "kecepatannya". Yes serum wardah ini tergolong cepat menyerap ke kulit dan juga tidak lengket.
cara penggunaan : cukup tuangkan 2 atau 3 telapak tangan, lalu oleskan merata ke wajah. 

WARDAH C-DEFENSE SERUM WITH VITAMIN C (Harga Rp 78.000).

WARDAH C-DEFENSE DD CREAM WITH VITAMIN C
Gak hanya serumnya, ini juga kali pertama aku mencoba DD cream wardah. Sebagai konsumen setia BB Cream wardah, aku bisa bilang DD cream ini jauh lebih enteng rasanya ketika diaplikasikan ke wajah dibanding BB cream. Teksturnya juga gak sepadat BB Cream wardah yang lumayan pekat. Dan harganya begitu terjangkau nona - nona semua.
cara penggunaan : ambil DD cream secukupnya dan oleskan tipis - tipis ke wajah hingga merata.

WARDAH C-DEFENSE DD CREAM WITH VITAMIN C (Harga Rp 30.000)

WARDAH LIGHTENING TWO WAY CAKE LIGHT FEEL
Sebenarnya aku lebih sering menggunakan bedak tabur milik wardah dibanding bedak padatnya. Bedak padat wardah ini warnanya lebih cerah dibanding kulitku yang eksotis. Jadi aku cuma pakai sedikit saja untuk polesan terakhir. Teksturnya ringan kok, hanya saja tidak begitu tahan lama.
Cara penggunaan : gunakan bedak padat setelah menggunakan DD Cream dan setelah menggunakan blush on. Tepuk - tepuk sedikit ke wajah supaya tidak terlalu tebal.

WARDAH LIGHTENING TWO WAY CAKE LIGHT FEEL (Harga Rp 50.000)

WARDAH BLUSH ON
Blush on yang aku dapat ini blush on wardah seri C dengan kombinasi warna pink dan peach. Warnanya bisa bikin tampilan makeup makin segar dan fresh. Blush on ini seri C ini bisa digunakan untuk tampilan daily loook ke kantor. Sayangnya, kita harus menyapukan 2-3 kali supaya warna blush on ini nampak di wajah.
Cara penggunaan : sapukan blush on ke tulang pipi supaya terlihat segar dan fresh.  

WARDAH BLUSH ON SERI C (Harga 43.000)

WARDAH EYEXPERT OPTIMUM HI-BLACK LINER
Untuk eyeliner dengan harga dibawah gocap (baca : lima puluh ribu) eyeliner milik wardah ini bisa jadi solusi buat kamu yang baru belajar makeup dan kepengen pakai eyeliner. Hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan eyeliner ini yakni memastikan eyeliner sudah benar - benar kering ketika kamu membuka mata. Pengalamanku selama menggunakan eyeliner ini agak menganggu, karena eyeliner sering menempel dikelopak mataku. hmmmm.
Cara penggunaan : cukup bikin garis yang simetris dalam pengaplikasian eyelier ke kelopak mata.

WARDAH EYEXPERT OPTIMUM HI-BLACK LINER (Harga 40.000)

WARDAH EYEBROW PENCIL BROWN
Kalau disuruh ikut lomba melukis alis, sepertinya aku sulit untuk menang. Lha wong alisnya udah lumayan tebel dan kalaupun mau ngelukis pake pensil alis, hasilnya susah untuk simetris *tanya kenapa. Pensil alis wardah ini warnah coklatnya terlalu muda kalau bagiku, sehingga ketika pengaplikasiannya harus beberapa kali arsir hehe...

WARDAH EYEBROW PENCIL BROWN (Harga Rp 35.000)

WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM
Apalah artinya makeup yang cantik tanpa olesan pada bibir. Matte lip cream yang aku dapat dari wardah ini Matte lip cream nomor 4 yang warnanya pink muda banget (kalau dilihat sih kurang cocok sebenarnya bagi kulit eksotis sepertiku ini). Matte lip cream wardah ini lumayan tahan lama (kalau makannya gak brutal). Untuk teksturnya creamy dan agak cair sih. Satu kali oles dibibir, warnanya sudah keliatan. Kalau aku biasanya dua kali olesan.
Cara penggunaan : baiknya oleskan lipbalm sebelum mengoleskan lip cream di bibir. Oleskan merata ke bibir bagian bawah tengah terlebih dahulu sebelum ke bibir bagian atas.

WARDAH EXCLUSIVE LIP MATTE CREAM (Harga Rp 59.000)

Produk wardah diatas sayang sekali kalau tidak segera diaplikasikan ke wajah.
Berhubung wardah juga lagi ngadain "Makeup Look Challenge" yang bertema serene, genuine, faithful, dan brave. Aku sangat tertarik sama makeup bertema 'serene'.

Jadilah recreate makeup Serene menggunakan produk wardah seperti diatas.

Serene looks.
Untuk makeup "serene" ini berikut tutorial singkatnya.
Aku memulainya dari bagian mata terlebih dahulu.
1. Untuk bagian alis mata, ini sebenarnya tantangan terberat. Berhubung alis mataku yang cukup tebal, pensil alis wardah ini kurang begitu terlihat warnanya. Jadilah, aku menitikberatkan lukisan alis pada bagian buntutnya. Lumayan terlihat sedikit warna pensil alis wardah yang berwarna coklat.

2. Berhubung aku nggak punya eyeshadow wardah, jadilah untuk mengakalinya aku sapukan blush on  ke kelopak mata, sebagai pengganti eyeshadow. it works!.

3. Eyeshadow sudah oke, saatnya mengaplikasikan eyeliner. Nah, karena look "serene" ini natural beauty, sebisa mungkin jangan membuat garis terlalu tebal.

Setelah riasan bagian mata selesai, saatnya lanjut kepada riasan wajah.
1. Sebelum mengaplikasikan makeup, oleskan serum terlebih dahulu supaya wajah jadi fresh. Oh ya jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum  mengoleskan serum yah.

2. Setelah serum dioleskan ke wajah, tunggu sebentar hingga serum benar - benar meresap ke wajah. Step selanjutnya apliaksikan DD cream wardah ke wajah dan leher. Oleskan tipis - tipis saja biar gak terlihat macem dempul :p .

3.Aplikasikan 'bedak' two way cake secara merata, lalu sapukan blush on pada tulang pipi untuk membuat kesan fresh dan girly.

Barulah seletelah riasan mata dan wajah sudah kelar, lanjut ke riasan bibir. Nah untuk riasan bibir, aku pakai wardah exclusive lip matte warna 03 yang kalem dan cocok banget buat daily makeup.


Sekian reviewku tentang produk wardah kali ini. Soon bakal aku bikin tutorial makeupnya di channel youtubeku (doain ada waktu buat ngeditnya yah).

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Dijamin ponakanku tambah cantiiikkk, apalagi kalau pakai bulmat dan eye liner. :)

    ReplyDelete
  2. uwuwuwuwuuuuwww kamu cancik amat sih Raisaaa dan aku baru sadar udah puluhan purnama ga main ke blog kamu *aku mintamaaf* *sujud sembah*

    btw itu yg si wardha DD cream fungsinya sama kayak BB cream kan ya?

    ReplyDelete
  3. Wah makeup nya natural banget..warna lipglosnya jg oke banget..
    pengen nyoba jadinya :(

    togel singapore

    ReplyDelete